TOP 13! Situs Backlink Gratis Berkualitas Untuk Seo Website

  • Whatsapp

Link dari situs website lain yang menuju ke blog kita atau yang kita kenal sebagai backlink sampai sekarang masih menjadi hal yang krusial untuk berhasil dalam optimasi SEO dalam mendongkrak traffik website. Faktanya sampai saat ini penggunaan backlink masih menjadi hal paling utama yang akan mendongkrak kepopuleran sebuah website.

pada artikel kali ini saya tidak akan membahas mengenai apa itu backlink. tapi saya akan lebih merekomendasikan backlink berkualitas yang tentu saja gratis untuk situs web kamu.

Saya sendiri telah membaca beberapa artikel bahwa semua pakar SEO, sampai saat ini masih mempercayai dan bahkan sekaligus membuktikan bahwa backlink itu sangatlah penting. Namun menerapkan strategi link building merupakan hal yang menurut saya sulit karena kita itu bukan cuman bersaing dengan 1 website bahkan melawan ribuan website. jadi pentingnya link bulding ini bagian tersulit dalam mengoptimalkan situs website

Nah tapi kamu jangan pesimis karena saya ada kabar baik, terutama bagi kamu yang baru saja memulai untuk membangun backlink ke situs website. berikut ini masih ada beberapa peluang backlink atau link berkualitas tinggi yang dapat kamu buat dengan cuma-cuma (gratis) dan tentunya dengan secara instan untuk kamu hubungkan ke situs kamu sebagai sumber backlik berkualitas.

Rekomendasi backlink yang akan saya kasih ini tentunya baik untuk:

  • Meningkatkan perayapan dan pengindeksan website kamu di mesin pencari khususnya google, Bing dan Yandex.
  • Membantu lalu lintas rujukan ke situs web kamu.
  • Membangun backlink yang sulit samakan dengan situs lain (terutama jika kamu ingin membangun sebuah website).
  • Bendera atau Branding (sebagai cara efektif untuk memperkenalkan Brand website kamu pada SERP dengan website milik kamu sendiri.

Berikut ini 13 Rekomendasi Backlink Berkualitas High SEO Untuk Traffik Website Kamu :

LinkedIn Pulse


DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Tulis artikel baru di feed LinkedIn Anda.


Medium


DA: 94
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Mendaftar untuk akun baru, lalu tulis cerita baru.


SteemIt


DA: 74
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Buat akun (walaupun mungkin perlu 1-2 hari untuk mendapatkan akun Anda disetujui), kemudian mulai menulis.


CrunchBase


DA: 89
Atribut Tautan: Dofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Daftar untuk akun baru. Buat profil Anda sendiri (atau profil untuk bisnis / perusahaan Anda).


About.me


DA: 91
Atribut Tautan: Dofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Mendaftar untuk akun baru, lalu buat profil pribadi Anda.


Reddit


DA: 99
Atribut Tautan: Dofollow (untuk posting yang memiliki suara tinggi)
Mendapatkan Tautan: Bergabunglah dan jadilah kontributor aktif pada subreddit yang terkait dengan bisnis Anda. Tulis dan bagikan konten yang bermanfaat yang akan beresonansi dengan baik dengan komunitas subreddit itu.


ProductHunt


DA: 82
Atribut Tautan: Dofollow (tetapi akun harus menjadi kontributor aktif untuk memiliki halaman profil yang dapat diindeks)
Untuk Mendapatkan Tautan: Daftar dan jadilah anggota aktif komunitas mereka (dengan secara konsisten mendukung dan mengomentari produk atau layanan yang Anda gunakan atau benar-benar tertarik).


YouTube


DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow (digunakan untuk menyediakan tautan dofollow)
Untuk Mendapatkan Tautan: Buat channel Anda sendiri. Youtube adalah properti web Google, jadi memiliki tautan dari akun YouTube yang aktif dapat membantu situs Anda sering dikunjungi oleh perayap mesin pencari. Baca : Cara Membuat Channel YouTube dan Upload Video ke Youtube.


Facebook


DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Buat Halaman Facebook untuk situs Anda, dan bangun komunitas yang kuat di sekitar halaman penggemar Anda (Promosikan konten yang bermanfaat secara organik atau bahkan melalui saluran berbayar). Memiliki komunitas / halaman Facebook yang solid untuk mendukung inisiatif pemasaran digital merek Anda dapat membantu mengarahkan lalu lintas sosial besar-besaran ke situs web Anda (terutama jika dilakukan dengan benar).
Saat itulah properti khusus ini menjadi sumber backlink yang sulit untuk ditiru oleh pesaing Anda.

Twitter


DA: 100
Atribut Tautan: Nofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Google telah menampilkan tweet (halaman yang lebih dalam dari Twitter) pada hasil pencarian mereka sejak 2015, yang berarti raksasa mesin pencari ini sering mengunjungi situs dalam hal perayapan dan pengindeksan. Mempromosikan halaman / konten situs Anda yang baru diterbitkan di platform sosial ini dapat membantu mempercepat indeksasi mereka (dan menghasilkan lalu lintas juga, begitu Anda membangun basis pengikut yang lebih kuat).


Google My Business


DA: 100
Atribut Tautan: Dofollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Dua properti web dari Google yang dapat membantu membuat situs Anda dirayapi dan diindeks ulang secara teratur. Google My Business juga dapat membantu meningkatkan visibilitas pencarian situs Anda ke pencarian lokal.


Slideshare


DA: 96
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Konversikan konten terbaik situs Anda menjadi slide deck dan unggah ke Slideshare (tautan dalam presentasi dapat diklik). Dapat membantu Anda mendapatkan banyak paparan dari pengguna aktif komunitas mereka (dan lalu lintas juga).

Academia.edu


DA: 92
Atribut Tautan: NoFollow
Untuk Mendapatkan Tautan: Daftar akun Academia.edu, buat artikel yang sudah Anda berikan link dan upload ke academia.edu, Anda bisa membuat artikel dalam bentuk pdf, doc dan lainnya.

Demikianlah artikel kali ini tentang 13 situs backlink gratis berkualitas untuk seo website kamu. semoga bermanfaat dan sampai jumpa lagi di artikel kita berikutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *