Kelebihan Menggunakan CMS WordPress

  • Whatsapp

Apakah anda ingin membuat situs/blog yang keren? Dari kebanyakan blog yang dibuat tidak menggunakan CMS WordPress mungkin saja terdapat banyak kekurangan.Mungkin Anda akan bertanya, apa sih yang harusnya di gunakan dalam membuat blog agar hasilnya lebih baik? Dan mengapa harus WordPress yang saya pilih? Jika Anda bertanya seperti itu,maka Anda sudah tepat jika membaca artikel ini.Karena pada artikel ini Saya sudah mengumpulkan alasan-alasan mengapa Saya lebih merekomendasikan Wordpres yang harus Anda gunakan.

Banyak orang yang salah menilai atau memandang WordPress,mereke mengelompokan wordpress hanya sebagai platform blogging.Meskipun benar kenyataanya di awal WordPress memang khusus platform blogging. Namun sekarang CMS WordPress sudah lebih berkembang dari masa ke masa dan kini sudah menjadi Content Management System serbaguna (CMS). Walaupun demikian, Anda masih dapat menggunakan WordPress untuk membuat blog sederhana,dan sekarang juga memungkinkan Anda untuk membuat website yang berfungsi penuh dan juga berfungsi untuk mobile.

Bacaan Lainnya

Bagian terbaik tentang WordPress adalah bahwa Walrdpres itu mudah digunakan dan cukup fleksibel untuk apa saja dan hasilnya lebih baik.Dan itulah yang menjadi alasan utama mengapa WordPress telah tumbuh begitu pesat dalam popularitas. Sehingga kini WordPress menguasai 22,5% dari semua situs di internet menurut survei terbaru.

Karena itu fitur yang kuat, Sekarang banyak merek menggunakan CMS WordPress untuk sumber daya situs Web mereka,karena Wordpres kini memiliki fitur yang kuat. Beberapa situs yang menggunakan: Sony, Disney, The New York Times,Time Magazine CNN, dan masih banyak situs yang lainnya.

Berikut alasan mengapa Wordpres direkomendasikan untuk Anda gunakan.

WordPress tidak berbayar atau gratis

WordPress adalah merupakan perangkat lunak gratis, dan artinya Anda bebas untuk menginstal ,men-download, menggunakan dan memodifikasi. Dan Anda dapat menggunakannya untuk membuat jenis website apapun. Hal ini juga open source yang berarti source code dari software ini disediakan untuk setiap orang yang ingin belajar, memodifikasi dan bermain dengan code-code nya.

Saat ini sudah ada 2600 + tema WordPress dan 32.100 + plugin yang tersedia untuk digunakan secara gratis. Anda dapat men-download, menginstal dan menggunakannya pada situs web apapun.

Untuk menjalankan WordPress, yang Anda perlukan adalah domain dan web hosting. Kami merekomendasikan agar Anda menggunakan Bluehost, iPage, Hostgator karena keduanya baik dan menawarkan pengguna domain secara gratis dan hosting yang 50% off harga mereka. atau anda bisa memilih beberapa hosting yang juga sangat recommended untuk digunakan.

Tahukah Anda Mengapa CMS WordPress Itu gratis?

Karena sifat open source,CMS WordPress adalah sebuah perangkat lunak komunitas. Yang dikelola oleh sekelompok besar relawan yang mayoritas dari mereka adalah konsultan CMS WordPress yang berperan aktif dalam menumbuhkan dan memelihara WordPress. Siapapun dapat berkontribusi untuk WordPress dengan menulis patch, menjawab pertanyaan dukungan, membuat tema,membuat plugin, menerjemahkan WordPress dan memperbarui dokumentasi.

Jika Anda menggunakan CMS WordPress Anda akan menjadi bagian dari komunitas yang mengagumkan. Dan Anda mendapatkan dukungan gratis dari anggota komunitas lainnya, men-download plugin gratis dan tema, dan bahkan Anda dapat memberi kontribusi kembali kepada para komunitas. Walaupun Anda baru memiliki sedikit pengalaman dengan CMS WordPress.

CMS WordPress sangat mudah di pelajari dan digunakan

CMS WordPress cukup mudah digunakan sehingga banyak orang dapat beradaptasi dengan CMS Wordpres.Dan kini sudah digunakan oleh jutaan orang dan hampir setiap hari orang-orang baru yang bergabung dengan komunitas WordPress dengan membuat website WordPress pertama mereka.

Blog Adseneca memiliki banyak artikel yang ditulis khusus untuk pengguna CMS WordPress tingkat pemula. Saya memiliki langkah rinci dalam panduan tentang cara menginstal WordPress dan tutorial CMS WordPress untuk Anda gunakan dalam belajar.

CMS WordPress Plugin dan Theme

Web designer atau programmer adalah orang yang banyak menggunakan CMS WordPress.Tapi fakta kebanyakan orang mulai menggunakan CMS WordPress tanpa pengetahuan yang cukup sebelumnya dalam merancang situs web.

Alasannya mengapa menggunakan CMS WordPress adalah karena merupakan sebuah calon yang ideal karena ada ribuan theme gratis yang bisa anda guanakan, sehingga Anda dapat membangun website anda sesuai dengan apa yang Anda inginkan.Ada Theme WordPress untuk segala hal. Apakah Anda ingin Theme majalah,Theme fotografi,Theme eCommerce atau Theme portofolio.Dan masih manyak sekali theme wordpress yang gratis dan dengan desain terbaik bisa anda download dan gunakan.

Theme WordPress mudah untuk disesuaikan sehingga memungkinkan Anda untuk mengubah warna, upload logo,membuat perubahan latar belakang, membuat slider yang indah, dan melakukan hal-hal menarik lainnya dengan situs web yang Anda miliki tanpa perlu menulis kode apapun sama sekali.Oleh karena itu banyak dari mereka datang dengan pilihan panel mereka sendiri.

WordPress super fleksibel dan dengan plugin kita dapat mengembangkannya.Sama seperti Theme, ada ribuan plugin gratis dan premium yang tersedia yang dapat Anda gunakan, Apa sih plugin itu? Plugin adalah merupakan alat tambahan yang dapat menambah fungsionalitas untuk WordPress, ada banyak plugin yang dapat menambah platform baru untuk situs WordPress Anda

WordPress dapat menghasilkan semantik mark up yang membuat situs Anda sangat menarik untuk mesin pencari.Karena Wardpres ditulis menggunakan kepatuhan standar kode berkualitas tinggi.

WordPress di desain sangat SEO friendly, dengan menggunakan plugin WordPress SEO, bisa juga menggunakan plugins all in one seo Anda dapat membuatnya lebih SEO friendly. Bacalah beberapa tips WordPress SEO untuk pemula yang sudah ada di artikel blog ini agar Anda dapat memahami cara untuk meningkatkan SEO situs Anda.

WordPress Lebih Mudah Untuk Digunakan

WordPress dilengkapi dengan built-in updater yang memungkinkan Anda untuk dapat memperbarui plugin dan tema dari dalam WordPress Anda pada admin dashboard. WordPress juga akan memberi informasi kepada Anda bila ada versi baru dari WordPress, sehingga dengan hanya mengklik sebuah tombol update Anda sudah dapat memperbaruinya.Dan Anda dapat menyimpan semua konten WordPress Anda yang aman dengan mendirikan atau membuat Backup WordPress.

WordPress memiliki CMS YANG kuat dan Aman

WordPress dikembangkan dengan Sistem keamanan yang tinggi, sehingga dianggap cukup terjamin keamannya dan sehingga aman untuk menjalankan situs web apapun. Namun, seperti dunia nyata, internet tidak memiiki kepastian.

Dalam hal keamanan Pada website saya, saya menggunakan wp better security dan juga menangkal malware dengan menggunakan CDN gratis Cloudflare untuk mencegah gangguan dari hacker, karena banyak hacker di dunia internet yang sangat ingin menguasai sebanyak-banyaknya website.

WordPress Bisa Mengatasi Jenis Media Yang Berbeda

Menggunakan WordPress, Anda tidak hanya terbatas pada menulis teks. Anda juga dapat menggunakan untuk dokumen atau manajemen file.Karena WordPress sudah dilengkapi dengan built-in support untuk menangani gambar, audio, dan konten video.

WordPress support atau mendukung oEmbed website yang berarti Anda dapat menyimpan video YouTube, foto Instagram, Tweets, dan audio SoundCloud dengan hanya menyisipkan URL di posting Anda.Bahkan Anda dapat memungkinkan pengunjung Anda untuk menyimpan video dalam komentar.

WordPress Cocok Untuk digunakan jenis situs Apa?

WordPress dapat dipakai dalam berbagai macam jenis situs. Hal ini terbuka untuk kemungkinan, seperti halnya situs saya, tidak sepenuhnya blog tapi juga website yang saya gunakan untuk bisnis. WordPress dapat Anda menggunakan untuk berikut ini:

  • Content Management System (CMS)
  • Blog
  • Arcade
  • Galeri
  • Portofolio
  • Penilaian Situs
  • Koleksi Video Site
  • toko online

Demikian artikel kali ini tentang Kelebihan Menggunakan CMS WordPress. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel berikutnya ..

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *