100% Berhasil, Begini cara daftar kartu prakerja gelombang 4 Yang Benar

  • Whatsapp

Adseneca.com – Hai.. Kabar bahagia untuk kamu yang ingin bekerja. karena Pemerintah kini Telah Mengumumkan untuk membuka pendaftaran kartu prakerja gelombang 4 per tanggal 6 Mei 2020, walaupun sebetulnya jadwal nya sempat ditunda yang tadi nya direncanakan akan di umumkan setelah lebaran

Seperti yang diberlakukan untuk pendaftaran prakerja gelombang ke 3, di gelombang 4 ini pun akan ada syarat dan ketentuan yang kurang lebih sama di cara daftar kartu prakerja sebelumnya. di lansir dari situs resmi nya prakerja.go.id. Syarat umum untuk mendaftar kartu prakerja periode 6 mei 2020 ini meliputi hal berikut :

Read More

Syarat Daftar Kartu Prakerja Gelombang 4

  • warga negara Indonesia (WNI)
  • minimal berusia 18 tahun
  • sedang tidak menempuh pendidikan formal
  • Mempunyai email (Bisa Gmail Dan Yahoo)

Berdasarkan Direktur Eksekutif Denni Puspa Purbasari, untuk mendaftar kartu prakerja ini diberlakukan pada hari senin Jam 08:00 Sampai dengan Hari kamis Jam 16:00 dilakukan hanya di situs resmi nya yaitu kamu bisa kunjungi www.prakerja.go.id.

Untuk mendaftar kartu prakerja, silahkan kamu ke situs resmi nya prakerja.co.id. Setelah kamu mengunjungi  situs prakerja, langkah selanjutnya yang harus dilakukan adalah sebagai berikut :

  • Masukan email pribadi kamu
  • masukan pasword baru
  • konfirmasi password baru
  • klik tombol pendaftaran untuk melanjutkan pendaftaran
Cara daftar kartu prakerja gelombang 4

Setelah klik tombol daftar akan ada notifikasi untuk memeriksa kotak masuk di email seperti ini. Selanjutnya kamu pergi ke kotak masuk email dan lakukan konfirmasi email untuk mengaktivkan akun prakerja kamu.

Cara daftar kartu prakerja gelombang 4

Lalu Masuk ke email kamu lalu klik tombol konfirmasi yang sudah dikirimkan dari situs prakerja.

Cara daftar kartu prakerja gelombang 4

Setelah itu coba untuk login dan masukan email beserta password yang sudah kamu buat tadi.

Cara daftar kartu prakerja gelombang 4

Setelah berhasil login silahkan kamu isi nomor KTP dan tgl lahir sesuai yang ada di ktp. Kemudian lanjutkan untuk mengisi data diri dan selanjutnya isi no Hp dan kamu akan berhasil mendaftar kartu prakerja gelombang 4 ini jika kamu mengisi data Identitas sesuai dengan yang ada di KTP.

Cara daftar kartu prakerja gelombang 4

Perlu diketahui untuk mendaftar kartu prakerja gelombang 4 ini sebetulnya gak jauh beda dengan gelombang sebelumnya dan kamu akan mendapatkan bantuan sejumlah uang setelah mendapatkan kartu prakerja.

  • Biaya pelatihan senilai Rp 1 juta ( 1 kali)
  • Insentif pasca pelatihan senilai Rp 600 ribu (4 kali)
  • Insentif surbei kebekerjaan senilai Rp 50 ribu (3 kali)

Jadi keseluruhan total bantuan yang akan kamu dapat jika sudah memiliki Kartu Prakerja kurang lebih Rp 3.550.000‬.

Itulah cara daftar kartu prakerja gelombang 4, semoga bermanfaat dan jangan lupa untuk share artikel ini agar bisa memberikan manfaat untuk orang lain ya .. terimakasih sudah berkunjung..

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *