10+ Cara Meningkatkan Seo WordPress di Google Search

  • Whatsapp

10+ Cara Meningkatkan Seo WordPress di Google Search – Kabar bahagia untuk kamu yang ingin kepo cara untuk meningkatkan seo website pada situs wordpress. Tujuannya agar blog kamu lebih Seo di mata google search.. Agar situs wordpress kamu lebih Seo di mata google search Engine, ikuti artikel kali ini karena kinerja website mu akan lebih maksimal nantinya ketika sudah ikuti artikel cara meningkatkan seo pada website kali ini.

Sebelum lebih detail penjelasan tentang cara mengoptimalkan seo wordpress, alangkah baiknya jika kamu tahu dulu apa itu seo website. SEO kategori yang berperan sangat penting dalam meningkatkan pengunjung website di wordpress, memanfaatkan SEO yang optimal tentunya maka akan sangat berpengaruh pada bisnis yang di jalani pada bisnis online, produk maupun artikel yang kita buat tidak akan diketahui oleh orang jika tidak menggunakanpenerapan pada tips seo website. Hasilnya website tidak akan pernah dikunjungi.

Read More

Untuk memperkenalkan brand nama blog atau website kamu selain dengan cara blog walking dan cara promosi di medsos, cara lain agar orang masuk ke weblog atau website kamu yaitu lewat Search engine, untuk itu kamu harus mengoptimalkan website di search engine sehingga orang akan dengan sendirinya mengunjungi blog atau website kita.

Dengan mengoptimasi Seo website, pengunjung akan lebih mudah menemukan situs wordpress kamu di mesin pencari. Dan tentunya dengan trik optimasi seo ini akan memiliki traffik harin dalam jangka penjang. Dan akan berbeda ketika kamu menggunakan promosi berbayar di sebuah media social. Akan berakhir dan menurun drastis traffikmu ketika saldo untuk promosi mu habis atau kampanye dihentikan. Nah berikut ini saya akan berikan cara untuk meningkatkan Seo Website di situs wordpress.

CARA MENINGKATKAN SEO WEBSITE DI SITUS WORDPRESS

KUALITAS KONTEN/ ARTIKEL

Konten adalah dewa dalam sebuah website, buatlah artikel/ konten yang unik dan menarik untuk di baca oleh pengunjung, ketika konten kamu menarik dan sesuai dengan apa yang diharapkan pengunjung, secara tidak langsung kamu akan memenuhi rasa kepuasan pengunjung ketika sudah membaca artikel kamu dan mereka puas dengan isi dari konten kamu. Pada akhirnya kontenmu akan jadi referensi yang berharga untuk pembaca blog kamu.

Sebagai saran, buatlah artikel sedetail mungkin dan sesuai dengan judul dari konten mu. dan tentunya kamu membuat artikel nya yang memenuhi standart SEO seenggaknya kamu buat artikel nya minimal 600 kata. Dan jangan lupa buatlah pengunjung menjadi puas dengan terselesaikannya masalah yang mereka cari di internet. Semakin kompleks penjelasan artikel nya akan semakin bagus.

Buat Artikel Dengan Mengikuti Keywoard Google

Optimasikan konten/ artikel mu dengan mengikuti keywoard yang ada di google, dengan cara ini secara tidak langung google akan mudah membaca apa isi dari artikel kamu. Artinya kamu itu sudah tidak membuat konten seenaknya tanpa memperhatikan keywoard yang ada di google. Maka kamu akan kesusahan mendapatkan visitor ke blog kamu. Masukkanlah kata kunci di artikel Anda dan jangan lupa jika Anda menggunakan tag h2 atau h3 selalu sertakan juga kata kunci di dalamnya.

Gunakan Optimasi SEO di Gambar

Mengoptimalkan SEO pada gambar di website, selain untuk memperindah tampilan pada web wordpress, akan lebih meningkatkan kualitas pada seo websitemu. untuk itu jangan lupa juga untuk mengoptimalkan SEO pada gambar tersebut, untuk mengoptimalkan SEO pada gambar kamu bisa menggunakan salah satu plugins yang ada di yaitu plugin WordPress SEO Friendly Image. Jangan lupa, gambar adalah salah satu sumber untuk mendatangkan trafik selain konten/ artikel. Karena tanpa kita sadari, gambar juga ternyata banyak orang menggunakan pencarian di google dengan gambar. kalaupun kamu tidak ingin menggunakan plugin WordPress SEO Friendly Image tersebut, kamu bisa mengisi manual pada tag “alt” dan “description” setiap kamu ingin mengupload konten pada web wordpress.

Perhatikan Desain Pada Website WordPress

Lagi-lagi kamu harus mempercantik tampilan dari sebuah website. Karena ini tidak kalah penting nya dengan 3 hal diatas.Maka Buatlah website kamu semenarik dan secantik mungkin sehingga pengunjung akan lebih betah berada di website mu. Paling tidak, visitormu enggak bosan dan senang membaca artikel pada web wordpress kamu. Tata letak pada website juga berperan penting untuk menampilkan website yang ramah dan responsive. Disarankan agar kamu juga bisa mengoptimalkan dalam penggunaan di smartphone. Karena zaman sekarang ini rata-rata visitor menggunakan smartphone untuk browsing menggunakan internet mereka. Jika kamu bingung untuk desain wordpress gunakan lah template yang ada di website adseneca sebagai tampilan website mu.

Permalink SEO Friendly

cara yang ini, kamu bisa melihat bagaimana untuk merubah permalink bisa di lihat di artikel saya cara mengubah permalink pada wordpress agar lebih seo. permalink yang singkat akan memudahkan google search untuk memahami judul dari artikel yang kamu buat. Jadi jika kamu baru pertama kali membuat website di wordpress, pastikan kamu sudah mengubah permalink nya agar terlihat lebih seo di mata Google search Optimization.

Buat WordPress dengan Non WWW Atau Direct dari Non WWW

Ketika pertama kali kamu membuat website di wordpress, pastikan untuk menggunakan direct dari non www ke www. Ini bertujuan untuk menghindari adanya duplikasi konten kamu dengan konten orang lain. Atau kamu bisa dengan cara memasukkan script dibawah ini ke .htaccess. kamu juga bisa membeli nama domain dengan target kata kunci yang akan kamu bidik. Misal kamu akan membidik kata kunci tutorial website. Maka gunakan domain yang mendekati kata kunci tutorial website. misalnya tutorialwebsite.com

Optimalkan Konten H1 dan sub judul H2-H3

Optimalkan konten dengan Judul H1 dan untuk subjudul H2-H3, karena mesin pencari google sangat senang dengan konten seperti ini. Dengan cara ini menjadikan google lebih memahami konten yang terstruktur dan lebih jelas. Konten dengan tag yang jelas akan diutamakan oleh google untuk ditampilkan di halaman pertama.

Gunakan Plug-in All Seo ( Saya menggunakan Yoast Seo)

plugin ini terbukti mampu untuk meningkatkan SEO pada WordPress. jika kamu ingin melihat cara penggunaan untuk tutorialnya dibaca aja artikel tentang Tutorial Cara install All in one SEO Pack WordPress dan settings Yoast SEO.

Gunakan Share Social Networking di website

Dengan cara ini, website kamu akan dapat di share di berbagai macam media sosial untuk mempromosikan maupun membagikan artikel yang kamu buat.

Dari ke 10 Cara Meningkatkan Seo WordPress di Google Search di atas semoga situs WordPress kamu bisa meningkat dan artikel semoga bisa bermanfaat dan menambah pengetahuan kamu dalam meningkatkan kinerja dan SEO website wordpress kamu. jika ada yang ditanyakan silahkan berkomentar dan jangan lupa untuk share artikel ini jika dirasa bermanfaat dan sampai jumpa di artikel tutorial wordpress lengkap berikutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment