7 Situs Gratis Untuk Membuat Aplikasi Android Sendiri

  • Whatsapp

Membuat aplikasi Android saat ini menjadi sangat pesat di berbagai penjuru dunia, khusus nya di indonesia. gak bisa disangkal lagi, saat ini kebanyakan orang kita juga menggunakan smartphone berbasi OS Android. perkembangan yang sangat pesat ini memang karena OS Android sangat menakjubkan dan mudah untuk di pahami, OS android yang ramah dan digunakan oleh berbagai macam merek ponsel android juga dapat dibeli dengan harga yang sangat terjangkau. Nah Tentunya berbeda dengan iPhone dengan software iOS yang lebih eklusif dan tidak semua orang bisa menggunakannya. bisa dibilang hanya pengguna berduit tebal yang bisa membeli ponsel iphone ini.

Semakin majunya perkembangan tekhnologi, juga pastinya di ikuti dengan datangnya para pengembang aplikasi untuk OS android itu sendiri. Dan kamu bisa pastinya bisa melirik begitu banyak aplikasi Android yang sudah terdaftar dan rilis di Google Play Store. Baik itu aplikasi Android yang gratisan maupun aplikasi android berbayar.

Read More

Selain hal di atas, Ternyata yang membuat OS android ini sangat mudah berkembang, juga karena banyaknya aplikasi yang gratis yang kini tersedia dan sudah ada jutaan kali download aplikasi di play store setiap harinya.

Semakin banyaknya pengguna Android di indonesia bahkan di dunia, saya tebak deh, kamu saat ini ingin membuat aplikasi Android untuk blog atau website kan? tujuannya tentu biar si pengguna setia web kamu bisa lebih mudah untuk melihat artikel kamu dari aplikasi di hp android nya dan tanpa membuka browser. Nah di artikel kali ini saya pastikan kamu tertarik untuk membuatkan aplikasi Android website, untuk itu kamu bisa membuat aplikasi android sendiri dengan mudah dan tentunya gratis melalui 7 situs gratis pembuat aplikasi android dibawah ini. Tentunya setelah aplikasi kamuselesai di buat, kamu bisa mempublikasikan aplikasi website android kamu ke Google Play Store. Dan pastikan kamu sudah memilki akun developer androidnya. Jika belum, cara daftar feveloper androidnya ada di bawah artikel ini.

Artikel : Cara Membuat Akun Google Developer Android

Andromo

Membuat aplikasi android dengan Andromo lebih ke arah profesional. andromo sendiri merupakan situs web yang dapat kamu gunakan untuk membuat aplikasi android profesional secara gratis. kamu dapat menggunakan aplikasi android kamu untuk mempromosikan bisnis. Kamu juga bisa dengan mudah membuat sebuah aplikasi dengan beberapa klik saja dan juga bisa kamu manfaatkan tentunya untuk menghasilkan uang melalui iklan.

Melalui andromo, Aplikasi kamu dapat memiliki fitur keren seperti galeri foto, map, blog atau feed berita, situs mobile, video YouTube dan masih banyak lagi. Bahkan kamu dapat menjual aplikasi android kamu di Google Play Store dan menghasilkan uang dari penjualan aplikasi buatan kamu tersebut.

GoodBarber

Situs GoodBarber adalah sebuah situs untuk membuat aplikasi Android dan juga iOS baik smartphone maupun tables. GoodBarber ini ternyata banyak fitur dan sangat mudah digunakan, kamu hanya perlu empat langkah untuk menciptakan aplikasi kamu dan mempublish kan nya ke Google play store. Di GoodBarber ini Terdapat juga fitur untuk membagikan ke media sosial dan aplikasi kamu juga bisa di pasangkan iklan untuk menghasilkan uang dari aplikasi yang sudah kamu buat di GoodBarber.

JAGEL.ID

Situs Jagel.id adalah situs pembuat aplikasi android karya anak bangsa Indonesia yang bisa membantukamu untuk membuat aplikasi sendiri gratis secara mudah. Startup digital Jagel.id ini juga hadir berupa aplikasi app maker di Google Playstore untuk membantu anda membuat aplikasi android sendiri langsung pada smartphone. Tidak hanya aplikasi android, anda juga dapat membuat website untuk kebutuhan bisnis anda. Jenis Aplikasi bisnis yang bisa dibuat di Jagel.id ada berbagai macam, mulai dari Company Profile, Portofolio, Katalog, Jual Beli Online, bahkan sampai Transportasi Online. Anda mulai dapat mendigitalkan bisnis anda ke dalam aplikasi maupun website sehingga membuka peluang pasar yang lebih luas lagi. Jika anda sudah tahu cara membuat aplikasi android melalui Jagel.id pengembangan bisnis akan lebih cepat.

Satu akun Jagel.id bisa membuat aplikasi sebanyak 1 hingga maksimal 5 (lima) aplikasi. Setelah membuat aplikasi di jagel.id, hasil aplikasi android bisa di upload di Google Play Store. Tidak perlu bingung tentang android, bahasa pemrograman, dan hal – hal teknis lainnya, semua bisa dilakukan secara instan melalui Jagel.id. Cara membuat aplikasi di Jagel.id memiliki banyak fitur keren seperti Pengaturan Layout, Broadcast, Iklan, API Key, Driver, Saldo, dan banyak fitur menarik lainnya. Jadi anda tidak hanya mendapatkan keuntungan dari penjualan produk / layanan saja, tapi juga dari iklan yang ditampilkan pada Aplikasi Anda. Dan tentu saja yang paling penting adalah tampilan situs dan aplikasi dalam bahasa Indonesia sehingga semakin mempermudah untuk membuat aplikasi sendiri tanpa harus bingung harus translate bahasa lagi.

Saat ini, Aplikasi yang paling populer di Jagel.id adalah Aplikasi Transportasi Online. Anda dapat membuat layanan Aplikasi Transportasi online sendiri mulai dari Ojek Online, Rental Mobil, Jasa Antar Barang hingga Ekspedisi. Beberapa contoh pengguna yang telah membuat aplikasi menggunakan Jagel.id dan bisa di download di Play Store adalah D’trans-Jek, Jamride, Box Pickup, serta puluhan ribu aplikasi lainnya.

Anda bisa download Aplikasi Jagel.id di Play Store atau kunjungi situs Jagel.id, dan mulai dapat mengetahui cara membuat aplikasi android secara gratis dan mudah. Apabila masih ada pertanyaan mengenai cara membuat aplikasi anda dapat langsung menghubungi tim Jagel.id.

Appsgeyser

Appsgeyser adalah website yang menyajikan layanan gratis yang dapat mengkonversi layanan kamu ke sebuah aplikasi dan kamu dapat menghasilkan uang dari aplikasi milik kamu tersebut. Appsgeyser saat artikel ini ditulis telah 1.4 milyar diinstal & 3.7 juta aplikasi dibuat, dan 4 milyar lebih iklan yang ditayangkan. kamu dapat membuat aplikasi android dengan mudah hanya dalam 2 langkah dan kemudian kamu dapat mendistribusikan aplikasi milik kamu.

AppYet

AppYet adalah situs gratis lainnya yang dapat kamu manfaatkan untuk membantu kamu membuat aplikasi android untuk website kamu dengan mudah. AppYet akan mengkonversi RSS feed ke sebuah aplikasi Android dengan mudah. Dengan aplikasi ini kamu juga dapat menghasilkan uang melalui iklan. kamu dapat dengan mudah mengubah situs terbaik atau blog ke dalam aplikasi dan berbagi dengan teman-teman kamu di seluruh dunia.

Website ini sangat berguna bagi orang yang ingin mencoba hal-hal baru dan terutama jika kamu adalah pencinta android, Tentu kamu akan senang mencoba layanan ini untuk membuat aplikasi android sesuai dengan kebutuhan kamu dengan mudah bahkan jika kamu tidak memiliki pengetahuan tentang coding sedikitpun.

AppyPie

AppyPie adalah situs gratis berikutnya, dengan AppyPie ini kamu dapat menjadikan blog kamu menjadi aplikasi android yang keren cukup hanya dengan tiga langkah. Selain itu kamu juga dapat membuat berbagai macam aplikasi untuk kebutuhan kamu pada situs ini. Saat ini sudah lebih dari 1.4 juta aplikasi dibuat dengan AppyPie ini, dan mereka juga mempunyai market place sendiri untuk menjual aplikasi Android dan iOS. Jika kamu mampu membuat aplikasi menarik dengan AppyPie, kamu juga dapat menjualnya di market place miliknya atau menjual di play store milik google maupun apple.

Android Studio

Android Studio adalah Integrated Development Enviroment (IDE) untuk sistem operasi Android, yang dibangung diatas perangkat lunak JetBrains IntelliJ IDEA dan didesain khusus untuk pengembangan Android. IDE ini merupakan pengganti dari Eclipse Android Development Tools (ADT) yang sebelumnya merupakan IDE utama untuk pengembangan aplikasi android

Android Studio sendiri merupakan salah satu pembuat aplikasi gratis. saya sengaja tempatkan paling bawah karena membuat aplikasi menggunakan android studio membutuhkan keahlian khusus. dan menurut saya menggunakan android studio perlu belajar lebih dalam. Akan tetapi ketika kamu berhasil menggunakan android studio, kamu akan membuat sebuah karya aplikasi yang luar biasa.

Nah sobat, itulah 7 situs Gratis pembuat aplikasi android sendiri. semoga artikel ini bisa bermanfaat untuk sobat adseneca ya. jika dirasa bermanfaat jangan lupa untuk share artikel kali ini. dan sampai jumpa di artikel berikutnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *