Tutorial Cara Mengatasi Google Drive Limit Dengan 6 Langkah Mudah

Tutorial Cara Mengatasi Google Drive Limit Dengan 6 Langkah Mudah

Diposting pada 240 views

Tutorial Lengkap, Cara Mengatasi Google Drive Limit Dengan 4 Langkah Mudah – Mengatasi google drive limit ada 4 cara mudah dan cepat. Tentunya kalian bisa melakukannya dengan cara yang sudah saya rangkum menurut pengalaman mimin. Disini ada 6 langkah untuk mengatasi google drive yang limit. Apa saya berikut penelusuran nya ..

Pengertian Google Drive

Google Drive merupakan layanan penyimpanan berbasis Cloud yang dikembangkan oleh Google, kemudian tersedia secara gratis. Banyak orang yang menggunakan Google Drive untuk menyimpan berbagai dokumen. Pengguna Google Drive kini dapat membagikan dokumen yang tersimpan di Google Drive, yaitu hanya dengan membagikan link. Tentunya, hal ini dapat menghemat penyimpanan perangkat.

Bagi pengguna Google Drive gratis, terdapat limit penyimpanan yang akan dikenakan, yaitu sebesar 15 GB. Sedangkan untuk download file, sebenarnya tidak dikenakan limit.  Namun, ada beberapa kasus di mana pengguna berbagi file dengan banyak orang. Lalu, mereka mengunduhnya dalam waktu yang hampir bersamaan. Jadi, Google akan mengunci file dari unduhan berikutnya selama 24 jam agar tidak terjadi penyalahgunaan.

Selain memiliki batasan bandwith untuk download hariannya, layanan Google Drive yang bisa diakses secara gratis ini juga memiliki limit penyimpanan yaitu sekitar 15GB dan kamu bisa menambah kapasitas penyimpapannya menjadi 100GB dengan membayar sekitar Rp 269.000 per tahunnya atau Rp 26.000 perbulan.

Cara mengatasi Google Drive limit yang bisa Dilakukan untuk melewati batas download di akun Google Drive :

  1. Langkah pertama adalah buka browser Chrome, kemudian masuk ke link https://drive.google.com
  2. Selanjutnya, kamu bisa masuk ke akun Google Drive setelah membuka tautan file.
  3. Pada link URL file yang tersimpan di Google Driver tersebut, ganti “uc” dengan “buka” lalu Enter agar link tersebut
  4. memuat ulang halaman file yang tadi tidak bisa didownload.
  5. Klik ikon tambahkan ke Drive Saya lalu pilih opsi yang sama lagi untuk mengonfirmasi dan buka akun Google Drive kamu
  6. Klik kanan pada file yang ditambahkan tadi kemudian pilih opsi buat salinan dari menu konteks.
    Terakhir kamu bisa langsyng pilih “Download” agar file yang kamu pilih tadi bisa tersimpan di PC/laptop.

Cara mengatasi Google Drive terkena limit seperti ini sering disebut juga dengan bypass manual, memang cara ini agak sedikit rumit tetapi sebenarnya jika mengikuti step by stepnya pasti akan berhasil.Itulah artikel Cara Mengatasi Google Drive Limit Dengan 6 Langkah Mudah. Semoga bermanfaat dan sampai jumpa di artikel kami berikutnya..

Tambahan : Untuk mengatasi limit penyimpanan Google drive yang sudah hampir penuh caranya cukup mudah, kamu cukup menghapus file-file yang menurutmu tidak lagi digunakan agar mengurangi space penyimpanannya.