Cara Mudah Nonaktivkan Fitur Auto Download Otomatis di Whatsapp

Cara Mudah Nonaktivkan Fitur Auto Download Otomatis di Whatsapp

Diposting pada 113 views

Kali ini kita akan berikan informasi bagaimana Cara Menonaktivkan Fitur Auto Download Otomatis di Whatsapp. Dengan menonaktifkan fitur auto download foto dan video di aplikasi WhatsApp, Kamu akan lebih menghemat banyak ruang penyimpanan di memori penyimpanan HP kamu baik itu android maupun Iphone.

Dengan menonaktivkan fitus auto download whatsapp ini memori penyimpanan hp kamu bisa lebih banyak, sehingga performa Hpmu akan lebih meningkat dan tidak lemot.

Untuk itu kamu perlu tahu bagaimana cara menonaktifkan fitur auto download foto dan video di aplikasi WhatsApp.

Seperti teman teman saya ada yang mengeluhkan penyimpanan di HP mereka menjadi penuh oleh kiriman foto, video sehingga smartphone terasa lebih lambat dan kurang performa nya. Ini bisa terjadi karena ada foto atau video yang kurang menarik dari chat WA, baik itu dari personal chat ataupun dari WA Grup.

Cara Mudah Nonaktivkan Fitur Auto Download Otomatis di Whatsapp

Untuk dapat menghentikan fitur otomatis auto download pada whatsapp, cara nya itu cukup mudah dan gak ribet tentunya. Jika kamu tidak menontaktivkan fitur auto download ini, File-file media ini nantinya akan tersimpan pada penyimpanan internal(memori Hp) sehingga mengakibatkan Hp yang memiliki internal kecil akan menjadi penuh jika terus terusan dibiarkan.

Nah Untuk mengatasi hal ini, kamu perlu menonaktifkan fungsi auto download file media di chat WhatsApp. Berikut ini Cara Mudah Nonaktivkan Fitur Auto Download Otomatis di Whatsapp

Cara Nonaktivkan Download Media Otomatis WhatsApp

1. Pertama kalian buka aplikasi whatsapp

2. Kemudian pada Titik 3 vertikal yang berada di bagian kanan aplikasi Whatsapp untuk membuka menu Setting

3. Lalu silahkan Pilih menu Data and storage usage pada menu setting WhatsApp

4. Pada setting Media auto download pilih When using mobile data (saat menggunakan data selular)

5. Kemudian Hilangkan centang di samping tulisan Photos dan juga Videos, lalu lanjutkan dengan klik Ok

Kamu bisa unceklis juga pada Photos dan juga Videos di bagian When connected on WiFi dan When roaming

Jika dirasa sudah melakukan hal diatas tadi. Foto maupun video yang diunduh sudah secara otomatis tidak lagi di smartphone kamu. Lalu bagaimana agar foto maupun video agar bisa di downlaod? Untuk menyimpan foto maupun video di hp, kamu hanya tiggal klik ikon download saja di tengah gambar video maupun foto saat menerimanya pesan whatsapp.

Nah itulah informasi kali ini tentang Cara Mudah Nonaktivkan Fitur Auto Download Otomatis di Whatsapp. Semoga bisa bermanfaat untuk kamu dan sampai jumpa di artikel berikutnya..