Huawei MatePad T8 Segera Meluncur ke Asia, India Jadi Negara Yang Pertama Rilis

Posted on
https://mudation.com/adseneca.com – Huawei MatePad T8 telah resmi diluncurkan di Eropa sejak Mei lalu. Sedangkan untuk pasar di kawasan Asia, tablet ini belum tersedia. Namun baru-baru ini, akun Twitter resmi Huawei India merilis teaser yang menampilkan poster promosi perangkat baru tersebut. Apakah ini pertanda tablet baru dari Huawei akan segera dirilis untuk pasar Asia?
Poster promosi yang diunggah ke halaman Twitter berisi gambar TTS (teka-teki silang). Ada begitu banyak petunjuk tentang kemampuan MatePad T8 di dalamnya sehingga banyak karakter yang tertinggal. Kedengarannya seperti taktik pemasaran yang cukup keren dari Huawei.
Sayangnya belum ada bocoran mengenai tanggal perilisannya atau mengenai negara-negara Asia dimana tablet terbaru ini akan diluncurkan. Sejauh ini baru Huawei India yang mengungkap teaser, yang berarti India akan menjadi negara Asia pertama yang memiliki Huawei MatePad T8.

Spesifikasi dan harga Huawei MatePad T8

Huawei MatePad T8 berukuran 199,7 x 121,7 x 8,5 mm dan berat hingga 310 gram. Tablet ini memiliki panel LCD 8 inci dengan resolusi 800 x 1200 piksel dalam bodi logam. Huawei sendiri mengklaim layar tabletnya mencakup hingga 89% dari rasio seluruh bodi.
Sebagai salah satu tablet murah, Huawei menawarkan spesifikasi “biasa” untuk tablet barunya ini. Tablet ini ditenagai chipset MediaTek MT8768 Octa Core dan RAM 2GB. Di Eropa, tablet hadir dengan dua varian penyimpanan 16 GB dan 32 GB.
Sistem operasi yang berjalan pada Huawei MatePad T8 adalah Android 10 yang disesuaikan dengan EMUI 10.1. Untuk penyimpanan tambahan, Huawei juga menawarkan slot penyimpanan eksternal berjenis MicroSD pada tablet terbarunya ini.
Tablet ini memiliki baterai dengan kapasitas 5100 mAh. Dengan baterai sebesar itu, tablet ini mampu memutar film selama 12 jam tanpa henti. Tak lupa Huawei juga menawarkan dua kamera di tablet budget ini. Di bagian belakang terdapat kamera tunggal beresolusi 12 MP. Sedangkan di bagian depan, tablet ini menawarkan lensa 5MP.
Belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran maupun penawaran harga dari tablet baru Huawei ini. Misalnya, di Eropa, tablet ini berharga 500 LIU Rumania (sekitar $123). Belum diketahui apakah tablet ini juga ada di Indonesia.

Leave a Reply