Gaya Kamar Mandi Alam Unik

  • Whatsapp

Sumber: Media | Editor: Dikky Setiawan

4 Desain Kamar Mandi Outdoor, Nuansa Alam nan Segar di Hunianmu
4 Desain Kamar Mandi Outdoor, Nuansa Alam nan Segar di Hunianmu | Kamar Mandi Alam

JAKARTA. Dibandingkan dengan ruangan beda di dalam rumah, kamar mandi ingin istimewa. Pasalnya, aliran air dan uap panas menciptakan kamar mandi bakal lebih lembab dari ruangan lainnya. 

Bacaan Lainnya

Kamar mani membutuhkan pelapis dinding eksklusif yang dapat memperkuat lapisan dinding, walau terus-menerus terpapar uap, atau bahkan air.

Di Indonesia, dinding kamar mandi umumnya diblokir sebagian, atau seluruhnya dengan ubin keramik. 

Sebenarnya, terdapat beberapa pilihan lain seperti memakai batu alam, beton ekspos, menggabungkan ubin keramik dan cat, lempengan kayu dan cat, serta wallpaper. 

Jika tertarik mentup dinding kamar mandi sebagian, atau seluruhnya dengan cat, inilah ini sejumlah hal yang usahakan kita perhatikan.

Desain Kamar Mandi Nuansa Alami  Minimalist small bathrooms
Desain Kamar Mandi Nuansa Alami Minimalist small bathrooms | Kamar Mandi Alam

1. Ventilasi udara mencukupi

Pastikan kamar mandi kita mempunyai ventilasi yang cukup. Tanpa ventilasi, kelembaban tinggi bisa merusak cat di dalam kamar mandi. Anda dapat membuat jendela yang bisa dibuka, atau menggunakanexhaust fan. 

2. Gipsum terpasang apik

Anda dapat menggunakan gipsum sebagai pelapis kamar mandi, terutama andai konsepnya “kamar mandi kering”. Dua urusan yang usahakan diperhatikan; Pertama, pakai papan gipsum tahan lembab yang relatif lebih powerful dari papan gipsum biasa. 

Kedua, pastikan pemasangannya benar. Jangan hingga proses pengamplasan meninggalkan tekstur berbeda-beda. Mintalah finishing level 5 guna mendapatkan hasil terbaik.

4 Dinding Lantai Kamar Mandi Batu Alam Minimalis  Makeover kamar
4 Dinding Lantai Kamar Mandi Batu Alam Minimalis Makeover kamar | Kamar Mandi Alam

3. Sempurnakan sudut gipsum

Jika Anda memakai penutup gipsum, pastikan kamar mandi mempunyai sudut yang sempurna. Gunakan pro bead corner untuk membuat sudut yang sempurna.

4. Cat duratif

Jika Anda menyimpulkan untuk mewarnai seluruh atau beberapa dinding kamar mandi, pastikan catnya berbobot | berbobot | berkualitas baik yang tahan lama guna lokasi-lokasi khusus. 

Lokasi itu meliputi wilayah di selama jendela, atau permukaan beda yang tidak jarang dijadikan “rak penyimpanan”.

Model Kamar Mandi Minimalis Batu Alam Unik  Mandi, Kamar mandi
Model Kamar Mandi Minimalis Batu Alam Unik Mandi, Kamar mandi | Kamar Mandi Alam

5. Pencahayaan baik

Terakhir, pastikan Anda menyerahkan pencahayaan alami dan produksi yang lumayan di kamar mandi. Pencahayaan memegang peranan urgen pada penampilan kamar mandi. 

Jika sinar matahari mendominasi pencahayaan, usahakan Anda memeriksa bagaimana “jatuhnya” sinar sepanjang hari. Meski baik memiliki tidak sedikit sinar alami yang masuk ke dalam kamar mandi, tetapi hal ini pun dapat menegaskan kekeliruan pengecatan di dalamnya.

Perhatikan, saat mengecat langit-langit berukuran besar, pastikan pengecatan dalam satu arah yang sama. (Penulis: Hilda B Alexander)

Gaya Kamar Mandi Alam Unik – Kamar Mandi Alam

4 Desain Kamar Mandi Outdoor, Nuansa Alam nan Segar di Hunianmu
4 Desain Kamar Mandi Outdoor, Nuansa Alam nan Segar di Hunianmu | Kamar Mandi Alam

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *