Pilihan Ruang Tamu Luas Sederhana

  • Whatsapp

Memiliki lokasi tinggal dengan tipe minimalis terdapat enaknya, ada pun tidak enaknya. Di satu sisi lokasi tinggal yang tidak terlampau luas perawatannya lebih gampang dan sederhana. Cocok guna keluarga yang sibuk dan suka kesederhanaan.

Desain Rumah Ruang Tamu Luas  Ruang keluarga minimalis, Warna
Desain Rumah Ruang Tamu Luas Ruang keluarga minimalis, Warna | Ruang Tamu Luas

Namun, di sisi lain lokasi tinggal dengan luas terbatas dapat terasa sempit, memberi batas ruang gerak, dan terasa sumpek andai salah menatanya. Nah, supaya hunian tetap nyaman walau luasnya terbatas, ada teknik mudah yang bisa Anda kerjakan dalam penataannya.

Bacaan Lainnya

Ruang tamu, kamar tidur, dan dapur ialah tiga ruangan utama di dalam rumah. Agar lokasi tinggal minimalis tetap nyaman, Anda dapat memaksimalkan pengaturan tiga ruang utama itu dengan tips-tips berikut.

1. Minimalisasi sekat

Prinsip utama untuk menciptakan ruang sempit terasa luas ialah dengan meminimalisasi sekat antar ruangan. kita tidak perlu mengasingkan ruang family dengan ruang tamu sebab sebenarnya format dan kegunaannya hampir sama. Sebagai pembatas ruang, manfaatkan furnitur.

Misal, unsur ruang yang berkarpet berarti ialah ruang keluarga, sedangkan ruang sisi ruangan yang terdapat sofa dan coffee table-nya ialah ruang tamu. kita juga dapat memanfaatkan kaca jernih sebagai sekat antara ruang utama lokasi tinggal dengan dapur dan halaman belakang.

Desain Ruang Keluarga Luas dan Modern Impian Banyak Orang
Desain Ruang Keluarga Luas dan Modern Impian Banyak Orang | Ruang Tamu Luas

2. Pilih permainan warna yang tepat

Permainan warna yang tepat, tergolong pilihan kombinasi warna furnitur pun dapat menolong menciptakan kesan luas pada tiga ruang utama tersebut. Ada sejumlah kombinasi warna ruangan dengan furnitur yang dapat menciptakan rumah minimalis terasa lega.

Cat ruangan dengan warna navy blue lantas lengkapi dengan furnitur laksana sofa dan meja dengan warna putih dan abu-abu. Bisa pun dengan mewarnai dinding dengan warna putih supaya ruang terkesan luas dan terang, lantas kombinasikan dengan furnitur beraksen kayu atau berwarna pastel.

Anda dapat juga memadukan dinding berwarna abu-abu atau warna terang dengan furnitur beraksen kaca bening. Tambahkan karpet dengan motif garis lurus guna memberi kesan panjang pada ruangan.

3. Perbanyak furnitur multifungsi  

4 Inspirasi Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas + Tips!
4 Inspirasi Ruang Tamu Kecil Terlihat Luas + Tips! | Ruang Tamu Luas

Anda dapat memilih furnitur multifungsi untuk memenuhi ruang tamu, dapur, dan ruang tidur. Misal di ruang tamu, pilih sofa yang sekaligus dapat bermanfaat sebagai kabinet penyimpanan, atau yang telah terintegrasi dengan coffee table.

Di ruang istirahat Anda dapat memilih lokasi tidur yang unsur bawahnya dapat bermanfaat sebagai laci pakaian. Begitu pun di dapur, pilih kitchen set yang minimalis tetapi dapat juga bermanfaat sebagai meja guna menyajikan makanan, atau bahkan meja makan.

4. Perhatikan dimensi furnitur

Jangan pilih furnitur dengan ukuran terlampau besar andai ruangan yang hendak Anda isi luasnya terbatas. Pilih furnitur yang desainnya pun compact. Minimalisasi ornamen-ornamen yang ramai pada furnitur dan jangan tidak sedikit memajang dekorasi seperti vas, figura meja, guci, dan ornamen hiasan lain yang ukurannya besar. Pilih dekorasi ruangan yang berdesain minimalis dan clean. 

Tidak butuh bingung menggali furnitur atau ornamen hiasan dengan warna, desain, dan ukuran yang cocok dengan lokasi tinggal mungil Anda. Datang saja ke Informa, pusat furnitur dan aksesoris lokasi tinggal terlengkap di Indonesia.

dekorasi ruang tamu luas - Google Search  Ruang tamu mewah
dekorasi ruang tamu luas – Google Search Ruang tamu mewah | Ruang Tamu Luas

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *