Inspirasi Ruang Tidur Sederhana

Diposting pada 426 views

Berikut ini hal-hal yang mesti diperhatikan supaya para lansia merasa nyaman:

3 Dekorasi yang Nggak Boleh Kelupaan di Kamar Tidur Utama
3 Dekorasi yang Nggak Boleh Kelupaan di Kamar Tidur Utama | Ruang Tidur
Ruang tidur anak PEKNGRTA  MI Design & Interior
Ruang tidur anak PEKNGRTA MI Design & Interior | Ruang Tidur

1. Tempat tidur

Ahli fisioterapi Widianing Retnaningsih, menjelaskan, seorang lansia lazimnya mempunyai struktur tulang belakang yang gampang sekali terpengaruh oleh hal luar contohnya lokasi tidur. “Sebaiknya pakai tempat istirahat yang padat, supaya dapat menjaga format struktur tulang belakang agar tidak kian melengkung dampak tempat tidur terlampau empuk,” ujar Widianing yang berpraktik di RS Pertamedika Sentul Media (25/9/2015).

Tips Deko Bilik Tidur Sempit - Ie Curtain glory
Tips Deko Bilik Tidur Sempit – Ie Curtain glory | Ruang Tidur

Mengenai jenis lokasi tidur, Widianing tidak mematok mesti busa atau kapuk, asal kepadatannya sesuai. Dia pun memaparkan bahwa keterampilan gerak lansia ingin melambat seiring bertambahnya umur mereka. Ini turut dominan saat mereka mesti bangun dari lokasi tidur, biasanya mereka mengalami kendala mengusung mutu tubuh sendiri.

Untuk memudahkannya, pakai tempat istirahat dengan tinggi lebih dari 50 cm dari lantai. Sediakan pula ruang gerak yang lumayan luas di sekeliling lokasi tidur untuk mempermudah mereka bangun.

2. Penataan kamar

Beberapa orang lansia mengalami kendala berjalan dampak gangguan ekuilibrium ataupun penyakit tertentu. Widianing melafalkan ada sejumlah alat tolong yang perlu dipakai lansia yakni tongkat berjalan, tripod walker (tongkat berlangsung dengan tiga ujung kaki), walking frame (alat tolong empat kaki), dan kursi roda.

Untuk mempermudah lansia berlangsung dengan alat tolong tersebut, pastikan kamar istirahat tidak diisi terlalu tidak sedikit furnitur dan aksesori. Pintu masuk kamar istirahat usahakan diciptakan selebar 80 cm-90 cm supaya mereka gampang melewatinya saat menggunakan walking frame ataupun kursi roda.

Jangan terdapat laci atau lemari penyimpanan yang terlampau tinggi untuk dicapai oleh orang tua lansia. Pastikan seluruh penyimpanan mudah dicapai sehingga mereka tidak butuh menaiki kursi untuk memungut barang di tempat-tempat tinggi. Tempatkan kursi atau sofa tunggal di area-area yang mewajibkan orang tua lansia berdiri dalam masa-masa lama, contohnya di sekitar lemari pakaian.

Tinggalkan Balasan