Desain Ruang Tamu 3X2 Fungsional

Diposting pada 694 views

ETIOPIA, negeri di tanduk Benua Afrika, dipercayai sebagai lokasi asal muasal kopi. Kopi lantas berkembang ke Semenanjung Arab sebelum menyebar ke seantero dunia.

Desain Ruang Tamu 4X4 4  Desain ruang tamu, Ruang tamu rumah
Desain Ruang Tamu 4X4 4 Desain ruang tamu, Ruang tamu rumah | Ruang Tamu 3X2
Desain Ruang Tamu 4X4  Ruang tamu rumah, Desain interior, Interior
Desain Ruang Tamu 4X4 Ruang tamu rumah, Desain interior, Interior | Ruang Tamu 3X2
Ruang Tamu 4X4
Ruang Tamu 4X4 | Ruang Tamu 3X2

Jejak sejarah panjang kekariban penduduk Etiopia dengan kopi masih bersisa dan bahkan terus berkembang sampai kini.

Pemandu National Museum of Ethiopia, Melaku Mehari, mengindikasikan peta di museum yang mengemukakan bahwa kopi berasal dari wilayah Kaffa di Etiopia.

Dekorasi Ruang Tamu Ukuran 4x4  Desain Rumah Minimalis Terbaru
Dekorasi Ruang Tamu Ukuran 4×4 Desain Rumah Minimalis Terbaru | Ruang Tamu 3X2

Meskipun tidak terdapat kepastian kapan kesatu kali kopi dibudidayakan, saudagar dari Semenanjung Arabia sudah memperluas penyebarannya sangat tidak semenjak abad ke-12.

(BACA: Segarnya Kopi Bercampur Yoghurt, Berani Coba?)

Cerita legenda lokal menyinggung seorang penggembala domba mempunyai nama Kaldi yang kesatu kali mengejar biji kopi. Domba-dombanya memakan biji kopi dan menjadi sangat energik di siang hari serta susah tidur pada malamnya.

Biji tersebut lantas diangkut ke gereja. Legenda menyebut, pendeta melemparkan biji ke tungku dan menerbitkan bau harum yang sampai kini memikat penduduk dunia.

Di masing-masing sudut Etiopia, kopi menjadi sajian sepanjang hari yang disuguhkan dengan sarat keramahan. Umumnya, penjual kopi ialah seorang wanita muda cantik yang siap sedia semenjak pagi sampai malam. Kedai kopi yang menjamur dapat dikenali dengan hadirnya kendi tanah liat di atas meja kecil dengan tidak sedikit cangkir.

Tinggalkan Balasan