YouTube Siapkan Anggaran Rp 1,4 Triliun Untuk Youtube Shorts, Cie Saingan Tiktok

YouTube Siapkan Anggaran Rp 1,4 Triliun Untuk Youtube Shorts, Cie Saingan Tiktok

Diposting pada 154 views

Youtube – Jika kamu update tentang pembaharuan youtube pada tahun 2020, youtube mengembangkan fiturnya dengan membuat video pendek ( Youtube Shorts). Seperti yang kita tahu, yang menggunakan fitur seperti itu adalah aplikasi tiktok.

Seolah youtube itu ingin menyaingi aplikasi tiktok

Dengan mempertahankan keunggulan dominasi nya mengembangkan fiturnya di tahun lalu. Tapi memang menurut saya sih Ya sah aja, karena youtube kan memang sebagai web platform berbagi video terbesar didunia saat ini. Jadi kalau memang youtube ingin menyusun strategi untuk pengguna nya ya kita sebagai penikmat youtube juga pastinya di manjakan dengan fitur baru nya itu.

Youtube juga menjanjikan uang kepada youtuber jika mengupload di youtube shorts.

Dan sekarang youtube 2021 telah siapkan dana sebesar Rp. 1,4 Triliun atau setara dengan 100 Juta dollar AS. Untuk beberapa bulan kedepan untuk para influencer yang mengunggah ke youtube shorts. Duit tersebut hendak masuk ke program YouTube Shorts Fund serta hendak didistribusikan ke video- video yang sangat banyak ditonton serta menemukan engagement besar tiap bulannya.” YouTube Shorts Fund merupakan langkah awal ekspedisi kami buat membangun model monetisasi buat YouTube Shorts,” jelas Amy Singer, Director of Global Partnership Enablement YouTube Shorts.

” Ini merupakan prioritas utama kami serta hendak memerlukan waktu buat memperbaikinya,” ujar Singer.

Singer meningkatkan kalau feedback dari para kreator serta pemirsa hendak sangat diperlukan buat meningkatkan program dalam jangka panjang, spesialnya yang dirancang spesial buat YouTube Shorts.

Program seragam TikTok pula mempunyai program yang seragam. Industri asal Cina itu menggelontorkan dana 2 miliyar dollar AS( dekat Rp 28, 4 triliun) buat program Creator Fund. Dalam program tersebut, TikTok hendak membagikan imbalan kepada para kreator di segala dunia sepanjang 3 tahun ke depan.

Media sosial lain pula mempunyai program yang sama. Snapchat misalnya, mengalokasikan dana sebesar 1 juta dollar AS( dekat Rp 14, 2 miliyar) untuk pengguna yang mengunggah video ke feed Spotlight. Bos Facebook, Mark Zuckerberg, pula sesumbar hendak membuat pendanaan seragam ke depannya.

Dirangkum adseneca, Kamis ( 12/ 5/ 2021), video di YouTube Shorts memang ini sudah ditonton total 6, 5 juta kali. Anggaran Rp 1, 4 triliun buat program YouTube Shorts cuma memakan sebagian kecil dari pemasukan tahunan YouTube.

Platform tersebut menciptakan pemasukan lebih dari 20 miliyar dollar AS( dekat 284 triliun) tiap tahun. Bisa jadi saja, anggaran tersebut baru awalan serta hendak lebih besar ke depannya. Mengingat dominasi YouTube di jejaring video, bukan tidak bisa jadi program ini hendak memantik industri media sosial lain buat silih bersaing memenangi serta mempertahankan para influencer di platformnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *