Bisnis online modal kecil

Rekomendasi Bisnis Online Modal Kecil Yang Cocok Untuk Anda

Diposting pada 174 views

Rekomendasi Bisnis Online Modal Kecil Yang Cocok Untuk Anda – Memulai bisnis tanpa harus mengeluarkan banyak uang memang menjadi idaman dari berbagai kalangan di masyarakat. Mengingat bahwa bisnis online dengan menggunakan modal kecil memiliki resiko menanggung rugi yang sangat minim.
Jika Anda tertarik dengan usaha bisnis online dengan modal kecil, maka dibawah ini akan dijelaskan beberapa rekomendasi bisnis online yang bisa Anda jalankan tanpa mengeluarkan modal yang besar.
Adapun beberapa jenis bisnis online yang dimaksud adalah sebagai berikut:

  1. Reseller Online

Bisnis online modal kecil yang satu ini bisa Anda lakukan dengan mudah. Pasalnya Anda hanya perlu mencari brand produk tertentu, khususnya produk yang memang sudah memiliki pasar yang luas.
Sehingga memungkinkan Anda untuk mendapatkan banyak pelanggan dan keuntungan dalam proses kerja reseller ini, biasanya barang yang Anda pesan untuk pelanggan Anda akan dikirimkan oleh pihak pabrik kepada Anda.
Kemudian Anda sendiri yang memberikannya kepada pelanggan Anda. Sedangkan untuk proses promosi dan lain sebagainya, Anda bisa memanfaatkan sosial media.

2. Dropshiper

Sebenarnya, dropship dengan reseller hampir sama. Hanya saja perbedaannya terletak pada proses pengiriman. Jika pada reseller, barang akan dikirimkan ke Anda lalu Anda sendiri yang mengirimkan kepada pelanggan atau konsumen.
Sedangkan dropshipper lebih mudah dan tidak perlu repot untuk mengirimkan kembali kepada pelanggan. Sebab jika Anda menjadi seorang dropshipper, maka Anda hanya perlu memesan barang yang diinginkan konsumen kepada pihak atasan.
Kemudian pihak atasan akan mengirimkannya kepada konsumen secara langsung dengan menggunakan nama Anda sendiri.
Bisnis online modal kecil ini sangat menggiurkan untuk dilaksanakan. Apalagi oleh pelajar, mahasiswa ataupun orang-orang yang malas untuk keluar rumah.

3. Jasa Desain Grafis

Jika Anda memiliki keahlian di bidang desain grafis, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk membuka bisnis online dengan menggunakan modal yang sangat sedikit. Pada zaman ini, bisa kita temui banyak freelancer desain grafis yang mengerjakan berbagai desain di perusahaan besar.
Tenang saja untuk memulai bisnis online modal kecil ini Anda tidak perlu membutuhkan toko fisik. Hanya saja Anda perlu tempat untuk mengerjakan pesanan desain tersebut. Jangan lupa untuk selalu mempromosikan usaha desain Anda di sosial media atau website agar lebih mudah untuk di jangkau oleh para pemilik perusahaan besar.

4. Jasa Terjemah

Bisnis rumahan dengan modal kecil ini bisa Anda manfaatkan apabila Anda memiliki kemampuan berbahasa asing ataupun lokal yang bagus. Penggiat bisnis ini masih belum banyak, sehingga Anda bisa memanfaatkan secara maksimal untuk mendapatkan keuntungan yang besar.

5. Catering

Jika Anda memiliki kemampuan di bidang masak dan tinggal di daerah kota besar, maka Anda bisa membuka usaha catering. Usaha jenis ini memang cukup menjanjikan untuk dilaksanakan, sebab hanya memerlukan modal yang kecil tapi bisa mendapatkan keuntungan yang cukup besar.
Usaha jenis ini bisa Anda kerjakan baik secara online maupun offline. Jika Anda ingin mengerjakan secara online, maka Anda bisa memasarkannya melalui media sosial dan memanfaatkan ojek online dalam proses pengiriman catering tersebut.
Sehingga Anda tidak perlu keluar rumah untuk menjalankan bisnis online modal kecil ini.

Demikianlah beberapa rekomendasi bisnis online yang bisa Anda kerjakan dari rumah. Bisnis-bisnis di atas bisa Anda jadikan sebagai sampingan untuk mendapatkan uang tambahan. Meskipun bisnis di atas tidak terikat oleh waktu, namun Anda bisa mendapatkan penghasilan yang besar jika bersabar dan menjalaninya dengan tekun. Bisnis online modal kecil di atas bisa menjadi salah satu referensi bisnis Anda, terutama di masa pandemi seperti saat ini.