Model Tempat Tidur Tingkat Minimalis Multifungsi Sederhana

Diposting pada 869 views

Sofa bed adalah jenis sofa multifungsi. Pada siang hari, sofa bed menjadi lokasi duduk yang nyaman di ruang tamu Anda guna menyambut tamu. Pada malam hari, sofa ini dapat Anda transformasikan menjadi lokasi tidur yang hangat.

Jual Tempat Tidur Multifungsi Susun Tangga Laci, Ranjang
Jual Tempat Tidur Multifungsi Susun Tangga Laci, Ranjang | Tempat Tidur Tingkat Minimalis Multifungsi
Tempat Tidur Tingkat Minimalis
Tempat Tidur Tingkat Minimalis | Tempat Tidur Tingkat Minimalis Multifungsi
4 Desain Tempat Tidur Tingkat Untuk Kamar Ukuran Kecil
4 Desain Tempat Tidur Tingkat Untuk Kamar Ukuran Kecil | Tempat Tidur Tingkat Minimalis Multifungsi

Dengan faedah semacam ini, sofa bed dapat menjadi pembantu yang sempurna saat Anda menerima tamu dadakan yang hendak menginap sedangkan kamar di lokasi tinggal Anda telah penuh. Tidak melulu multifungsi, perabotan lokasi tinggal yang satu ini pun telah tidak sedikit hadir dalam sekian banyak varias yang unik dan bergaya.

Berikut ialah beberapa jenis sofa bed yang dapat Anda beli di Media dan dapat sewaktu-waktu kita alih fungsikan menjadi lokasi tidur dalam suasana mendesak. 

1.     Divan atau dipan

Dalam bahasa kita, divan atau dipan kerap diserupakan dengan ranjang, yaitu tak lain ialah tempat tidur tersebut sendiri. Padahal istilah dipan juga digunakan untuk merujuk pada bangku panjang rendah yang seringkali dipakai guna duduk-duduk atau berbaring sembari bersantai.

Dipan diciptakan dengan struktur tanpa sandaran punggung sehingga seringkali diletakkan menghimpit dinding. Bagi menambahkan kenyamanan ketika bersantai merasakan waktu luang, dipan seringkali dilengkapi sejumlah bantal duduk. Karena memang faedah dasarnya ialah sebagai lokasi untuk duduk-duduk atau berbaring santai, gampang menjadikan dipan sebagai lokasi tidur alternative untuk rekan yang hendak menginap.

Kasur Tingkat Kayu Multifungsi Putih Hijau Minimalis - Aura
Kasur Tingkat Kayu Multifungsi Putih Hijau Minimalis – Aura | Tempat Tidur Tingkat Minimalis Multifungsi

2.      Sectional Sofa

Sectional Sofa adalah jenis sofa yang strukturnya terdiri dari sejumlah bagian, dapat terdiri dari tiga sampai lima bagian. Bagian-bagian adalah elemen terpisah yang bisa Anda susun sendiri menyusun kesatuan sofa dalam format yang beragam. Jenis sofa ini sangat luwes untuk dimodifikasi.

Jika kita belum yakin bakal model pengaturan ruang tamu kita atau andai Anda tergolong orang yang mudah jenuh dengan pengaturan ruang yang monoton, pilihlah jenis sofa yang satu ini. Sectional sofa bisa Anda susun memanjang, menyusun huruf L, menyusun huruf U, berhadap-hadapan dan sejumlah konfigurasi lainnya.

Karena fleksibilitasnya berikut sectional sofa dapat juga menjadi alternative sempurna guna ranjang tidur. Caranya, lumayan pindahkan bagian-bagian sofa seusai kemauan Anda sampai membentuk lokasi tidur yang sangat nyaman. Tinggal tambahkan bantal dan selimut di atasnya, dan… sempurna!

3.      Lounge

Lounge adalah jenis sofa memanjang yang seringkali dipakai guna bersantai merasakan waktu luang sembari membaca. Lounge mempunyai sandaran landai yang sangat sesuai untuk bermalas-malasan di siang hari. Beberapa jenis lounge dilengkapi dengan sandaran lengan, sementara sejumlah lainnya tidak. Dengan bentuknya yang memanjang, lounge bisa langsung kita alih fungsikan menjadi ranjang sedangkan pada malam hari, walau mungkin bakal agak tidak cukup nyaman sebab sandaran punggungnya yang landai.

4.      Pull out sofa bed

Barang kali ini ialah model sofa bed yang sangat umum di semua dunia. Seperti namanya, jenis sofa bed yang satu ini dapat diubah mendadak menjadi lokasi tidur dengan mudah. Caranya, kita tinggal unik bantalan ekstra yang terlipat dan tersembunyi di bawah bantalan sofa sampai membentuk ranjang.

Jadi, pada siang hari bentuknya berupa sofa biasa yang nyaman. Dan ketika diperlukan sebagai ranjang, kita tinggal unik bantalan di bawahnya. Ciri khas yang memisahkan pull out sofa bed ialah sandarannya yang tetap berdiri tegak. Jadi, melulu ranjangnya saja yang melebar sampai dua kali lipat. Umumnya Pull out soda bed mempunyai ukuran yang sama panjang dengan sofa guna tiga orang sehingga saat direntangkan menjadi ranjang, Anda bakal mendapatkan lokasi tidur yang lumayan lapang untuk istirahat bersama.

5.      Futon

Futon ialah sejenis kombinasi sofa dan kasur. Pasalnya, guna mengubahnya menjadi landasan lokasi tidur, Anda lumayan merebahkan sandaran punggung sofa sampai mendatar seutuhnya. Jadi, futon adalah sofa yang terdiri dari sejumlah bantalan. Dan saat bantalan-bantalan ini dijajarkan secara mendatar… voila! Tempat istirahat nyaman guna Anda.

6.      Daybed

Sofa bed yang satu ini tidak butuh lagi repot-repot diolah susunannya. Bentuknya sendiri sudah serupa dengan ranjang, walau sebenarnya ialah kursi panjang dengan sandaran di kedua sisinya. Sofa ini lumayan panjang guna Anda mengulurkan tubuh, dan walau tidak senyaman ranjang tidur, daybed dapat jadi opsi sempurna untuk istirahat sementara. Namun, sebab adanya sandaran di kedua sisi yang ‘membatasi’ sofa ini, daybed tidak bakal nyaman dipakai untuk istirahat oleh orang yang tinggi sebab akan butuh menekuk kaki.

7.      Bunk Bed Sleeper

Seperti namanya, bunk bed sleeper adalah sofa yang dapat ditransformasi menjadi ranjang bertingkat. Ukurannya tetap sama laksana sofa guna tiga orang, melulu jumlahnya saja yang berlipat ganda dan menggantung dari kekuatan rangka tersebut, bunk bed sleeper dapat digunakan oleh anak-anak maupun dewasa. Namun yang jelas, anak-anak tentu lebih menyukainya. Apalagi sebab bunk bed sleeper dilengkapi dengan tangga untuk menjangkau bagian atasnya.

Tinggalkan Balasan