Inspirasi Kamar Orang Korea Fungsional

Diposting pada 562 views

Sumber gambar, AFP

3 Inspirasi Desain Kamar Estetik ala Drama Korea
3 Inspirasi Desain Kamar Estetik ala Drama Korea | Kamar Orang Korea
3 Inspirasi Desain Kamar Estetik ala Drama Korea
3 Inspirasi Desain Kamar Estetik ala Drama Korea | Kamar Orang Korea
3 Tips Mendesain Kamar Ala Drama Korea
3 Tips Mendesain Kamar Ala Drama Korea | Kamar Orang Korea

Rekaman CCTV menunjukkan Kim Jong-nam melapor untuk petugas bandara Kuala Lumpur setelah diolesi zat kimia oleh dua wanita yang tak dikenalnya.

Pembunuhan Kim Jong-nam, kakak tiri pemimpin Korea Utara Kim Jong-un, dilaksanakan dengan zat pelumpuh saraf yang paling beracun, kata Malaysia.

Kim tewas pekan lalu sesudah dua wanita menyekakan sebuah zat ke wajahnya di ruangan check-in di bandara Kuala Lumpur -salah satnya diduga ialah Siti Aisyah, warhga Indonesia.

Laporan toksikologi Malaysia mengidentifikasi zat kimia tersebut sebagai ‘zat saraf VX,’ yang diklasifikasikan sebagai senjata pemusnah massal oleh PBB.

Malaysia belum mendakwa langsung pemerintah Korea Utara tetapi menuliskan orang Korea Utara jelas sedang di balik permasalahan pembunuhan itu.

3 Inspirasi Desain Kamar Estetik ala Drama Korea
3 Inspirasi Desain Kamar Estetik ala Drama Korea | Kamar Orang Korea

Kim meninggal dalam perjalanan ke lokasi tinggal sakit tak lama sesudah pertemuan tak diharapkan dengan dua wanita di bandara, 13 Februari itu. Kini jenazahnya masih sedang di kamar mayat lokasi tinggal sakit, di tengah sengketa diplomatik mengenai siapa yang mesti mengklaim jenazah itu.

Korea Utara secara lantang mengecam kekukuhan Malaysia untuk mengerjakan otopsi tanpa persetujuan mereka dan mendakwa Malaysia mempunyai tujuan ‘jahat.’

Sumber gambar, Reuters

Kepala polisi Malaysia Khalid Abu Bakar memperagakan penyekaan zat beracun di muka Kim Jong-nam.

Kepala polisi Malaysia Khalid Abu Bakar mengatakan, eksistensi zat saraf tersebut terdeteksi pada saldo sekaan yang dipungut dari mata dan wajah Kim oleh Departemen Kimia Malaysia.

Ia menuliskan zat lainnya masih sedang dianalisis.

Bruce Bennett, seorang berpengalaman senjata di lembaga riset Rand Corporation mengatakan untuk BBC, hanya dibutuhkan sejumlah kecil zat VX guna membunuh Kim.

Kedua wanita terlihat dalam rekaman CCTV mendekati Kim dan menyeka wajahnya secara paksa tampaknya sukses menempelkan sebanyak kecil zat saraf tersebut ke kulitnya, kata Bennett.

Segera setelah itu, kata Bennet zat tersebut mulai memprovokasi sistem saraf Kim, mengakibatkan tubuhnya gemetar pada tadinya dan lantas mati dalam sejumlah menit.

Kedua wanita yang ditahan, tergolong Siti Aisyah, penduduk Indonesia kelahiran Serang, ialah orang-orang trlatih, kata aparat Malaysia.

Dalam apa yang terlihat sebagai perkabaran kesatu media Korea Utara mengacu ke permasalahan itu, pemerintah Pyongyang mengaku bahwa melulu Malaysia lah yang bertanggung jawab atas kematian penduduk negara mereka itu.

Sumber gambar, PA

Sejauh ini belum terdapat pihak yang menyerahkan sampel DNA guna dicocokan dengan jenazah Kim Jong-nam.

Korut pun menuding Malaysia mengupayakan mempolitisasi ekspedisi jenazah, dan menyinggung bahwa permintaan Malaysia guna mendapatkan sampel DNA supaya bisa mengerjakan pengukuhan resmi mengenai identitas jenazah, adalah ‘hal yang konyol.’

Pembunuhan kakak tiri pemimpin Korea Utara, Kim Jong-nam, di bandara internasional Kuala Lumpur masih menjadi misteri dan melibatkan terduga dari sekian banyak bangsa, tergolong Indonesia.

Tinggalkan Balasan