Ruang Keluarga Unik Dengan Denah Pembatas Ruangan Tamu

Diposting pada 806 views

Denah Pembatas Ruangan Tamu Dengan Ruang Keluarga Unik – Media Menata lokasi tinggal mungil memang gampang-gampang susah. Ruangan tamu yang sempit menjadi kendala tersendiri supaya seluruh keperluan penghuni lokasi tinggal terpenuhi. Namun, tidak boleh kecil hati. Imelda Akmal, alumni Arsitektur Universitas Trisakti yang menyebutkan kitab Menata Rumah ruang keluarga unik dan Mungil, menyerahkan kiat-kiat mengatur rumah kecil. Berikut di antaranya:

Desain Pembatas Ruang Tamu Dan Ruang Keluarga  Gambar Desain

3+ Model Penyekat Ruangan Bukan Dengan Tembok

1. Penataan lokasi tinggal mungil butuh kesatuan tema sebab tiap ruang mesti adalah kesatuan utuh yang tak terpisahkan. Tema yang pelbagai akan menciptakan rumah mungil terasa sesak. Jika kita memilih konsep pengaturan etnis, konsisten terhadap tema ini. Begitu pula andai Anda bermaksud menonjolkan kesan modern. Pilihlah perabotan dan pelengkap beda yang menyokong tema ini.

2. Penggabungan faedah ruang pada lokasi tinggal mungil dapat membuat kesan lega. Misalnya saja ruang dapur yang dirangkap dengan ruang makan, ruang santap dengan ruang keluarga, atau ruang istirahat anak dengan ruang belajar.

Model skat pembatas ruang tamu dan ruang keluarga modern dan

3. Pergantian ruangan pun merupakan tahapan melapangkan ruangan sempit. Anda dapat mengganti sofa duduk di ruang family jadi lokasi tidur sampai ruang duduk bisa bermanfaat sebagai kamar bila ada kerabat yang menginap. Kolong meja atau kursi dapat disulap menjadi laci guna menyimpan perkakas ayah atau perangkat lain.

4. Pilihlah mebel dan perabot penyokong yang proporsional. Bisa dengan jalan memilih mebel berukuran lebih mungil dan ringkas. Kursi ruang tamu tak mesti seperangkat sofa yang berlengan. Pilih kursi yang ramping dan tak terlampau tebal joknya. Saat ini tidak sedikit toko mebel yang meluangkan kursi dari besi tempa atau meja kayu. Pilihan kursi pun tak perlu terlampau lebar, contohnya yang menampung tiga orang. Cukup kursi dengan dua dudukan sebab jarang terdapat yang inginkan duduk bertiga di satu kursi andai tak terpaksa. Yang butuh diperhatikan, tidak boleh membeli mebel sebelum kita tahu tentu ukuran ruangan.

5. Pilihlah corak yang kecil dan tak terlampau ramai atau gampang kelihatan untuk perabot. Corak garis-garis mendatar dapat membuat kesan luas pada ruangan. Corak yang besar akan menciptakan ruangan pengap dan sesak.

6. Pilihlah warna yang tepat. Anda dapat memanfaatkan permainan warna untuk membuat kesan lapang. Bagi mengesankan atap yang tinggi, pilih cat eternit satu tingkat lebih muda dari cat dinding. Bagi menghemat pengeluaran, cat dinding usahakan bewarna netral (krem, kuning gading, putih). Warna ini selalu sesuai dengan banyak sekali mebel sampai-sampai Anda tak butuh mencat dinding ketika mebel diganti.

7. Buat ruang terbuka sejumlah mungkin. Untuk lokasi tinggal mungil, pintu yang terlalu tidak sedikit akan meningkatkan kesan sempit. Biarkan tidak sedikit ruang tersingkap untuk meningkatkan kesan lega. Sebagai pembatas ruangan, pakai partisi yang dapat digeser dan dilipat. Jika masih berkesan sempit, atur mebel kita saling berbatasan. Misalnya dengan merangkai kursi saling bertolak belakang, atau menanam rak tembus pandang antara ruang tamu dan ruang makan.

Tinggalkan Balasan