Gaya Dapur Dan Kamar Mandi Unik

Diposting pada 1.003 views

Sumber gambar, Media gambar,

Pin on Art Deco Border
Pin on Art Deco Border | Dapur Dan Kamar Mandi
Desain Dapur Dan Kamar Mandi in 4  Kitchen design small
Desain Dapur Dan Kamar Mandi in 4 Kitchen design small | Dapur Dan Kamar Mandi
Gambar mungkin berisi: dapur dan dalam ruangan in 4  Kitchen
Gambar mungkin berisi: dapur dan dalam ruangan in 4 Kitchen | Dapur Dan Kamar Mandi

Kamar kapsul ini dilengkapi televisi, AC dan kasur busa.

Hong Kong familiar dengan rumah-rumah terkecilpaling mahal di dunia, tetapi seorang empunya penginapan menawarkan yang beda lagi: “apartemen dengan lokasi tidur berbentuk peti mati.”

Ia menawarkan sepuluh unit ‘kamar kapsul’ yang baru saja dijual di unsur barat wilayah Sai Ying Pun, dengan ukuran 2,2 meter persegi ekuivalen HK $ 5.100 (atau selama Rp8 juta) masing-masing bulan untuk lokasi tinggal.

Setiap kapsul dilengkapi dengan televisi, AC dan kasur busa.

Tapi, meskipun kapsul ini dilengkapi perlengkapan modern, tidak sedikit netizen yang marah, mereka mencerminkan kapsul tersebut sebagai pemujaan terhadap peti mati dan menuding sang empunya penginapan tidak bermoral.

Tawaran tersebut kesatu kali hadir pada hari Minggu. Sang empunya penginapan yakni Nyonya Wang, membanggakannya sebab kapsul tersebut dilengkapi lampu eksklusif yang “menciptakan perasaan berada di suatu ruangan”.

Sumber gambar, Getty Images

aneka model dapur dan kamar mandi minimalis, murah dan simpel
aneka model dapur dan kamar mandi minimalis, murah dan simpel | Dapur Dan Kamar Mandi

Hongkong familiar dengan apartemen dan sejumlah kompleks terpadat di dunia.

BBC News lantas menghubungi Wang, yang menuliskan bahwa ia ialah suami dari Nyonya Wang.

Ia mengatakan untuk BBC News bahwa mereka melulu menyewakan “kapsul-kapsul ruang angkasa,” yang ditemnpatkan dalam apartemen seluas 90 meter persegi; mereka tidak menggali keuntungan besar tapi melulu untuk berbagi sewa dengan orang lain.

Para penghuni juga dapat berbagi dapur dan kamar mandi.

Wang pun menepis soal keselamatan bila terjadi kebakaran, ia mengatakan: “Departemen perumahan mengaku bahwa anda tidak perlu melapor andai apartemen dihuni tidak cukup dari 12 orang.”

Ia menambahkan bahwa kapsul tersebut terbuat dari bahan-bahan yang tahan api.

Sumber gambar, RENT 591

Kapsul berbentuk ruang antariksa di suatu apartemen di Hong Kong

Kapsul tidur tersebut ditawarkan ekuivalen HK$5.100 atau Rp8 juta per bulan. Ia menawarkan potongan harga guna yang mencarter kapsul sekitar lebih dari tiga bulan.

Jika masing-masing tempat istirahat dapat disewakan, Nyonya Wang dapat meraup pendapatan lebih dari $HK 51.000 (atau selama Rp85 juta) dalam sebulan.

Di gedung yang sama, suatu flat seluas 75 meter persegi disewakan di website yang sama ekuivalen HK $ 24.500 (atau selama Rp41 juta).

“Kamar kapsul” ini bukanlah urusan yang baru. Di Jepang, hotel-hotel yang mempunyai model ‘kapsul antariksa’ populer diantara semua wisatawan yang hendak berlibur dengan harga hemat. Namun, kapsul di Hong Kong ini mewajibkan sewa paling tidak satu bulan.

Gedung tersebut sendiri telah berusia 48 tahun, menurut keterangan dari situs biro properti Centadata. Tapi kapsul istirahat itu dapat jadi laris, sebab gedungnya berdampingan dengan pusat bisnis dan Universitas Hong Kong.

Di lokasi lain, di Sham Shui Po ada pun yang mempunyai “kamar kapsul” yang ditawarkan di website Airbnb, website yang memfasilitasi penyewaan lokasi tinggal, namun Wang menuliskan mereka tidak terdapat hubungannya dengan properti itu.

Apartemen dengan partisi dan lokasi tinggal sempit bukanlah urusan baru di Hong Kong, tetapi para netizens menanggapi ‘kapsul ruang angkasa’ ini dengan cercaan dan kemarahan.

Sumber gambar, Getty Images

Hong Kong tidak lagi familiar dengan lokasi tinggal dengan format “kandang”, mereka kini telah menduduki hunian yang layak.

“Ini bukan suatu kapsul ruang angkasa. Tapi ini istirahat dalam peti mati sebelum kematian benar-benar terjadi,” kata pemakai Facebook Ralf Cheung.

Sedangkan pemakai lainnya, Jeri Lee mengatakan: “Namanya mewah ‘kapsul antariksa,’ namun ini tak lebih dari suatu kandang anjing yang diperbesar. Meminta harga sewa ekuivalen Rp8 juta terlampau berlebihan.’

Harga properti di Hong Kong ialah salah satu yang tertinggi di dunia. Perumahan sudah menjadi isu politik panas, dan isu-isu perumahan nyaris pasti terdapat dalam kegiatan kampanye semua politisi.

“Pemerintah mesti membina lebih tidak sedikit lagi kompleks rakyat sampai-sampai warga bisa menjalani kehidupan yang stabil,” tulis Gni Xu Zhong.

Tinggalkan Balasan