Denah Kamar Perempuan Sederhana Unik

Diposting pada 770 views

TEMPO.CO, Jakarta – Peringatan Hari Kartini masing-masing 21 April menjadi momentum untuk menilik kembali mengenai peran wanita dan kesetaraan. Kartini menjadi di antara pahlawan wanita yang mendobrak warisan kebiasaan yang dirasakan membelenggu kaum Hawa pada zamannya.

Desain Kamar Remaja Perempuan Minimalis, Sederhana dan Modern
Desain Kamar Remaja Perempuan Minimalis, Sederhana dan Modern | Kamar Perempuan Sederhana

Belajar dari Kartini, Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa menuliskan apa saja yang harus ditiru khususnya oleh generasi muda perempuan. “Kartini tersebut tidak dapat dibelenggu oleh kamar, oleh lingkungan, oleh istana,” kata Khofifah di acara ‘Panggung Para Perempuan Kartini’ di Jakarta, Selasa 11 April 2017. (Baca: Kata Haryadi Sukamdani mengenai Perempuan Indonesia)

Berdasarkan keterangan dari Khofifah, semua perempuan Indonesia mesti meniru Kartini yang pemikirannya terus hidup dan menjelajah ke mana-mana. “Pikiran Kartini berinteraksi dengan dunia luar dan hari ini tidak terdapat yang memborgol perempuan Indonesia,” ujar Khofifah. “Karena itu, tak ada dalil bagi wanita Indonesia guna tidak terus berbuat, terus berkembang, terus tumbuh.”

4 Desain Kamar Tidur Sederhana Keren untuk Ruangan Sempit
4 Desain Kamar Tidur Sederhana Keren untuk Ruangan Sempit | Kamar Perempuan Sederhana

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan andai mengutip cita-cita Kartini, maka wanita muda harus percaya untuk pendidikan sebab dari sini semuanya berawal. “Pendidikan membuka mata dan pikiran wanita mengenai tidak sedikit hal,” ujarnya. Dari pendidikan, seorang wanita mengetahui masalah kesehatan, bagaimana mendidik anak, teknik berinteraksi dengan masyarakat, dan lainnya. “Pendidikan ialah gerbang untuk seluruh kebaikan.”

Adapun Menteri Kesehatan Nila Moeloek menuliskan emansipasi yang diajarkan oleh Kartini bukan sebatas wanita harus menggali ilmu lantas mengabaikan tanggung jawabnya. Terutama untuk perempuan yang telah berumah tangga, Nila mengingatkan supaya saling memenuhi dengan pasangannya. (Baca juga: Mengapa Perempuan Harus Menulis? Ini Jawaban Hélène Cixous)

Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Sederhana - Ndik Home
Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Sederhana – Ndik Home | Kamar Perempuan Sederhana

“Memang laki-laki punya keunggulan dan wanita punya kelemahan, wanita punya keunggulan laki-laki punya kelemahan. Intinya bukan berlomba dalam makna negatif atau bersaing kuat,” kata Nila Moeloek. “Saya kira pria dan perempuan dapat saling mengisi.”

REZKI ALVIONITASARI

4 Desain Kamar Tidur Anak Terbaru 4 - Lamudi.co.id
4 Desain Kamar Tidur Anak Terbaru 4 – Lamudi.co.id | Kamar Perempuan Sederhana

Tinggalkan Balasan