Desain Mini Bar Di Rumah Kreatif

Diposting pada 575 views

Tanpa sungkan, Ahok mengindikasikan mini bar peninggalan bapaknya. Di atas rak mini bar tersebut, masih tersimpan sejumlah minuman beralkohol bermerk, salah satunya Martil. Namun, lokasi ini nyaris tidak pernah difungsikan dan kursi-kursi melulu menjadi lokasi untuk membubuhkan tumpukan buku.

dapur mini bar monokrom di 3  Mini bars, Bar rumah, Ide
dapur mini bar monokrom di 3 Mini bars, Bar rumah, Ide | Mini Bar Di Rumah

“Lihat aja tuh, tumpukan kitab semua. Tapi masih terdapat botol-botol,” kata kata Ahok, di kediamannya, Minggu (15/9).

Saat menaiki tangga, dengan bangga Ahok menceritakan nyaris semua bahan guna merenovasi lokasi tinggal dibeli dari buah tangan penduduk di sekitarnya. Seperti besi yang diciptakan menjadi tangga sampai pagar rumah.

“Kami kasih peluang ke penduduk kampung. Jadi pagar ini yang buat orang kampung. Enggak diimpor dari jakarta. Biarin lah jelek yang penting produksi kampung. Buatan gantong,” sahutnya.

Saat sedang di lantai dua, ia mengindikasikan kamar adik bungsunya, Hari Tjahaja Purnama. Kemudian berlanjut ke rooftop atau unsur atap yang terbuka. Di sana ia mengindikasikan rumah saudaranya dan klenteng yang sering dipakai bapaknya guna beribadah.

Interior Kediri kitchen set mini bar di 3  Interior, Interior
Interior Kediri kitchen set mini bar di 3 Interior, Interior | Mini Bar Di Rumah

“Dari sini sebenernya dapat ngelihat bukit, tapi tidak cukup tinggi bangunnya,” ucapnya.

Dari lantai atas, dia pulang turun ke lantai bawah dan mengindikasikan salah kamar adik perempuannya mempunyai nama Vivi Evita. Namun, kamar tersebut telah tidak lagi dipakai karena Vivi bekerja di Jakarta sebagai notaris.

Tak lama, ia menyuruh wartawan menyaksikan langsung ruang serbaguna. Di ruang itu, Ahok menyatakan sering menggunakannya untuk melangsungkan rapat partai.

“Ini bikin jamuan makan. Dulu kan saya ketua partai (PIB),” singkatnya.

3 Inspirasi Mini Bar Minimalis untuk Hunian yang Nyaman dan Kekin
3 Inspirasi Mini Bar Minimalis untuk Hunian yang Nyaman dan Kekin | Mini Bar Di Rumah

Lantas, Ahok mengarah ke ke bawah dan mengarah ke dapur, di meja santap sudah tersaji babi panggang dan buah-buahan jeruk dilengkapi pencuci mulut berupa kelengkeng. Tanpa diduga, adiknya Basuri Tjahaja Purnama (Yuyu) yang tengah menjabat sebagai Bupati Belitung Timur datang menyambut.

Kepada awak media, Yuyu menyatakan kaget bila kakaknya kandungnya sudah kembali ke dusun halaman. “Saya kan baru kembali dari Bangka Belitung, kaget aja masa-masa ditelepon bila Abang ke sini, saya bilang oo wagub DKI ke sini, baru sadar bila wagub tersebut abang saya,” katanya sembari tertawa.

Ahok pulang melanjutkan, dapur lokasi keluarganya santap dan bersantap sebelumnya dipasang suatu pintu. Sehingga, tamu-tamu yang datang dapat masuk ataupun terbit melalui pintu tersebut, namun sekarang sudah dibongkar.

Tak melulu itu, Ahok bercerita di antara kamar di lokasi tinggal keluarganya pun pernah menjadi lokasi menginap biduan dangdut, Inul Daratista. Sembari tertawa, ia menuliskan Inul dan suaminya istirahat di kamar tersebut, sementara dia darurat pindah ke kamar ibunya.

Manfaat Desain Dapur Ala Mini Bar - Interior Rumah
Manfaat Desain Dapur Ala Mini Bar – Interior Rumah | Mini Bar Di Rumah

Tinggalkan Balasan