Pilihan Ruang Tamu Dan Ruang Makan Jadi Satu Kreatif

Diposting pada 571 views

Pada ruang family terbentuk ikatan emosional antar anggota keluarga.

Ingin Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Minimalis? Bisa, Kok!
Ingin Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Minimalis? Bisa, Kok! | Ruang Tamu Dan Ruang Makan Jadi Satu

Dream – Sebagai orangtua, wajar andai mengkhawatirkan anak yang sedang beraktivitas di luar. Oleh karena tersebut tanpa disadari kalimat yang tidak jarang terlontar ialah ” cepat pulang, tidak kerasan amat di rumah” . Rupanya menurut keterangan dari Ajeng Raviando, psikolog anak tidak cukup tepat guna diucapkan.

” Jangan suruh anak cepat kembali ke rumah, namun buatlah anak senang kembali ke rumah. Buat mereka kerasan tinggal di lokasi tinggal tanpa mesti dipaksa,” ujar Ajeng di IKEA, Alam Sutera, Banten, Rabu, 30 Agustus 2017.

Ajeng juga mengungkapkan salah satu teknik yang dapat dilakukan orang tua untuk menciptakan anaknya kerasan berada di rumah, yaitu dengan melibatkan anak saat mengatur rumah. Terutama saat mendekorasi kamar dan lokasi bermainnya. Biarkan anak memilih sendiri furnitur, cat serta dekorasial dan adalah jantung keluarga.

4 Cara Pintar Menata Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan
4 Cara Pintar Menata Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan | Ruang Tamu Dan Ruang Makan Jadi Satu

” Bicara ruang family ya jantungnya rumah. Tidak ada lokasi untuk keluarga dapat kumpul, bincang-bincang seru, ngemil-ngemil, di samping di ruang keluarga. Pemilihan perabotan, warna, bentuk, akan dominan terhadap keluarga kerasan atau tidaknya di rumah. Anggota family harus dilibatkan dalam memilih perabot karena dapat menimbulkan perasaan mempunyai dan nyaman seperti, ‘Ini kan sofa aku yang milih’,” imbuh Ajeng.

Pada ruang family itulah terbentuknya ikatan emosional antar anggota keluarga sampai-sampai sangat urgen untuk dipertahankan kenyamanan, aman, dan ketenteramannya.

” Apalagi kini ruang family udah campur jadi ruang tamu, ruang santap segala macam. Sekarang kan lokasi tinggal orang pun tidak terlampau besar-besar, sehingga faedah dan kegiatan di ruang keluarga tersebut sangat penting. Jadi tetep mesti dinyamankan si jantung family itu,” ujar Ajeng.

4 Desain Ruang Keluarga dan Ruang Makan Menyatu - Rumahku Unik
4 Desain Ruang Keluarga dan Ruang Makan Menyatu – Rumahku Unik | Ruang Tamu Dan Ruang Makan Jadi Satu

 

Suapi Putra Bungsunya, Ridwan Kamil Malah Dikerjai

Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu, Kenapa Tidak?
Desain Dapur dan Ruang Makan Jadi Satu, Kenapa Tidak? | Ruang Tamu Dan Ruang Makan Jadi Satu

Tinggalkan Balasan