Pilihan Dekorasi Ruang Keluarga Kreatif

Diposting pada 191 views

RUANG family adalah salah satu kunci kehangatan rumah. Ruang family yang tidak nyaman akan menciptakan suasana hati berantakan. Hal itu dominan pada hubungan antar keluarga.

5 Dekorasi Ruang Keluarga Ini Bisa Mempengaruhi Psikologismu, Lho!
5 Dekorasi Ruang Keluarga Ini Bisa Mempengaruhi Psikologismu, Lho! | Dekorasi Ruang Keluarga

Ajeng Raviando, Psikolog Keluarga berasumsi masih tidak sedikit orang yang tidak cukup sadar bakal pentingnya penataan perabot lokasi tinggal tangga yang dominan langsung terhadap keadaan hati dan kedekatan hubungan keluarga.

“Ruang keluarga ialah jantungnya lokasi tinggal di mana masing-masing anggota family dapat menguras waktu bareng untuk membina kedekatan emosional sehingga membuat kenyamanan dan kehangatan dalam rumah,” jelas Ajeng belum lama ini.

Baca Juga: Keren! Perpaduan Stik Kayu dan Batu Alam Menyatu dalam Interior Rumah Kontemporer

5 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil
5 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil | Dekorasi Ruang Keluarga

Bicara soal pengaturan ruang family yang nyaman, Ardan Hanafi, Deputy Communication & Interior Manager IKEA Indonesia menyinggung bahwa desain interior sebuah lokasi tinggal dapat menjadi penyelesaian terhadap sekian banyak kebutuhan sebuah lokasi tinggal tangga. Ia juga membeberkan solusi pengaturan ruang family yang berpihak pada semua anggota keluarga, laksana ayah, ibu, dan anak.

“Kebutuhan masing-masing anggota family berbeda-beda. Bagi menjadikan kemauan semua anggota terpenuhi dalam satu ruang, maka kuncinya desain ruang family harus sesuai untuk segala kegiatan seperti pertemuan keluarga, ruang bermain anak, saat memerlukan ketenangan, pun saat memerlukan tempat guna relaksasi,“ ujar Christian.

Maka ide-ide ruang yang inspiratif, informatif, dan bisa menghidupkan suasana lokasi tinggal amat diperlukan. Memaksimalkan ruang family dengan penyelesaian desain interior yang cocok dengan keperluan dan pekerjaan setiap anggota keluarga.

Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis  Ruang keluarga kecil, Ide
Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Ruang keluarga kecil, Ide | Dekorasi Ruang Keluarga

Baca Juga: Rasakan Gaya Hidup Modern di Rumah Arsitektur Kontemporer di Area Pegunungan

“Fokus pengaturan ruang ialah pada tiga tema yakni kehidupan di rumah, akibat sosial, serta desain & inovasi,” jelas Eliza Fazia, selaku Country Marketing Manager, perusahaan perabot lokasi tinggal tangga dari Swedia ini.

Pada intinya, Ajeng Raviando mengungkapkan, ruang family harus mewakili karakter dan selera selera masing-masing anggota keluarga. Mulai dari pemilihan furnitur, warna ruangan, dan jenis perabotan. Ruang family yang terwujud atas gagasan yang tertuang dari seluruh anggota family di rumah, mengindikasikan kekuatan dan kekompakan family menyepakati suatu tujuan.

5 Dekorasi Ruang Keluarga Ini Bisa Mempengaruhi Psikologismu, Lho!
5 Dekorasi Ruang Keluarga Ini Bisa Mempengaruhi Psikologismu, Lho! | Dekorasi Ruang Keluarga

“Jika di kamar setiap anggota keluarga telah mempunyai hak untuk membuat ruang individu yang cocok dengan keinginan, maka mesti terdapat satu ruang yang terbuat atas pelbagai ide yang dituangkan dalam satu ruang. Maka masing-masing anggota family pun akan kerasan di ruang family dan merasa menjadi unsur dari ruang itu,” imbuhnya.

(vin)

Pilihan Dekorasi Ruang Keluarga Kreatif – Dekorasi Ruang Keluarga

5 Dekorasi Ruang Keluarga Ini Bisa Mempengaruhi Psikologismu, Lho!
5 Dekorasi Ruang Keluarga Ini Bisa Mempengaruhi Psikologismu, Lho! | Dekorasi Ruang Keluarga

Tinggalkan Balasan