Model Ruang Tamu Sederhana Tapi Elegan Sederhana

Diposting pada 277 views

VIVA – Sofa adalah area pusat pada ruang tamu Anda. Karena tersebut penting guna memilih format hingga warna sofa dengan benar supaya sofa bisa dengan gampang disesuaikan dengan hiasan dan ruang tamu Anda.

Desain Ruang Tamu Sederhana Modern di 3  Ruang tamu rumah
Desain Ruang Tamu Sederhana Modern di 3 Ruang tamu rumah | Ruang Tamu Sederhana Tapi Elegan
3+ Ruang Tamu Sederhana Di Desa, Info Baru!
3+ Ruang Tamu Sederhana Di Desa, Info Baru! | Ruang Tamu Sederhana Tapi Elegan

Bila kita sedang mencari gagasan untuk memilih sofa yang cocok dengan ruang tamu Anda, inilah tips-tips yang bakal mempermudah Anda, seperti dikutip Homedit, Selasa, 31 Oktober 2017.

1. Ruangan bernuansa kayu

Dalam urusan ini, sofa mesti berkoordinasi dengan ruangan yang bernuansa kayu, mulai dari lantai, sampai lemari pada dapur. Anda bisa memilih warna krem sebagai opsi warna sofa Anda. Karena warna krem nyaris menyerupai warna kayu. Karena urusan tersebut lah memakai warna krem ialah pilihan terbaik guna ruangan, dengan hiasan bernuansa kayu.

2. Ruangan bernuansa warna pastel

Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan Dengan Beragam Inspirasi
Desain Ruang Tamu Minimalis Elegan Dengan Beragam Inspirasi | Ruang Tamu Sederhana Tapi Elegan

Saat ini hiasan menggunakan warna pastel sedang tidak sedikit diminati. Karena warnanya yang lembut dan terlihat paling cantik.  Anda bisa memilih sofa dengan warna tosca pastel, sangat sesuai digunakan pada hiasan ruangan dengan dinding berwarna krem, dan dihiasi dengan nuansa kerang dan bunga-bunga yang cantik.

3. Memilih warna senada dengan warna ruangan

Jika Anda hendak menjadikan sofa sebagai titik konsentrasi pada ruangan, tetapi tidak menghilangkan karakteristik dari ruangan yang butuh Anda lakukan ialah dengan memilih warna sofa yang nyaris senada dengan ruangan tersebut. Agar nuansa pada ruangan tidak menghilang, kita dapat memakai aksesori, laksana bantal-bantal, lampu, dan lukisan pada unsur atas sofa tersebut.

4. Memilih warna-warna berani

Sofa bisa menjadi media penyeimbang, dan memperkuat karakter pada ruangan. Jika tepat dalam pemilihan warna pada sofa tersebut. Cara mudahnya ialah dengan memilih warna sofa yang serupa dengan dinding, atau warna yang berpengaruh pada ruangan tersebut. Dengan begitu karakter dari aksesori dengan warna-warna berani laksana hijau, merah, kuning, dan oranye, ataupun aksesori yang bermotif bakal lebih terlihat.

5. Pada ruangan minimalis

Pada ruangan minimalis, seringkali sofa yang dipakai lebih ke arah yang sederhana. Seperti putih, krem, dan abu-abu. Biasanya dipadukan pun dengan bantal-bantal dengan motif sederhana, laksana bunga-bunga atau garis-garis guna mempercantik ruangan.

 

Tinggalkan Balasan