Model Ruang Tamu Sederhana Di Desa Kreatif

Diposting pada 1.172 views

Setelah menyimpan uang dua tahun guna pergi dan menetap di Batang nyaris dua bulan, Dara yang moncer disapa Ilaria ini sah dipersunting sang pujaan hati, Dzulfikar. Sebelumnya, Ilaria pun sudah memantapkan pilihannya untuk mendekap agama Islam.

5+ Ruang Tamu Sederhana Di Desa, Info Baru!
5+ Ruang Tamu Sederhana Di Desa, Info Baru! | Ruang Tamu Sederhana Di Desa

Novia Rochmawati – Kandeman Batang

Berita soal pembubaran HTI ataupun permasalahan banding Ahok yang divonis penjara dua tahun tak begitu dipedulikan penduduk Desa Tragung dan sekitarnya.

Pasalnya, Kamis Pagi (11/5) penduduk lebih hendak mengetahui dan menjadi saksi sejarah pernikahan lintas benua antara Ilaria dan Dzulfikar. Terlebih sesudah viralnya undangan pernikahan itu di dunia maya.

Tak ayal, lokasi tinggal sederhana di depan SDN 01 Tragung juga dikerumuni sejumlah tamu ‘tak diundang’.

Bahkan ada sejumlah orang dari luar Kandeman yang turut serta hendak menjadi saksi yang resmi jalinan kasih dua sejoli yang bertemu lantaran jejaring sosial tersebut.

Para bocah di sekitar rumah juga tak hendak ketinggalan momen ini dengan membawa ponsel pintar orang tuanya. Mereka bercita-cita bisa mencuri-curi potret paras bule cantik asal Kota Bari itu.

Ruang Tamu Sederhana Di Desa
Ruang Tamu Sederhana Di Desa | Ruang Tamu Sederhana Di Desa

Sekitar pukul 9 pagi, prosesi akad juga dimulai. Prosesi akad secara agama yang dipimpin KH Nakhrowi dari Pekalongan ini dapat dibilang tertutup. Lantaran pihak keluarga hendak menjaga privasi dan tidak hendak diekspos.

Lima belas menit berselang, pemuda 25 tahun itu mantap mengucap ijab qobul dan sah menjadi suami Ilaria secara agama.

Para tamu undangan juga lekas menghampiri ke ruang tamu sesudah ijab diucapkan. Pasalnya sosok Ilaria yang sejak tadi menantikan di ruang tengah, hadir menemani sosok pria yang telah sah menjadi suaminya tersebut.

Tamu undangan juga dengan sigap menerbitkan ponsel pintarnya dan mencuri-curi peluang mengabadikan sosok Ilaria.

Meski sempat dilarang, mereka masih nekat guna mengabadikan momen yang jarang terjadi di dekat mereka.

Apalagi Ilaria yang telah menjadi mualaf semenjak 1 Mei kemudian ini tampil elegan dengan balutan gamis putih dengan hijab beruntai melati.

Desain Ruang Tamu Vintage Klasik  Desain interior, Ruang tamu
Desain Ruang Tamu Vintage Klasik Desain interior, Ruang tamu | Ruang Tamu Sederhana Di Desa

Usai prosesi akad dan penyematan cincin di dua jari mempelai, Dzulfikar didampingi ibunya, Ismoyowati dan pakdhenya, Zaenal Arifin mendatangi awak media.

Seperti kemarin, Ilaria belum dapat turut serta untuk mendatangi para juru berita.

“Today is full of God Grace (Hari ini sarat dengan kerahmatan tuhan),” tutur Fikar saat menjelaskan perasaannya usai prosesi akad nikah.

Fikar yang mengenakan paduan kemeja putih, jas hitam, sarung batik serta peci hitam berhiaskan mawar merah ini merasa lega usai sah secara agama menghalalkan pujaan hatinya.

Meski tak nampak satupun anggota family Ilaria, Fikar dan Keluarga menyatakan sudah mengantongi izin dari family Ilaria. Baik guna menikah maupun guna pindah agama.

Ilaria sendiri menyampaikan dua kalimat syahadat semenjak 1 Mei kemudian di bawah tuntunan Pengasuh Pondok Pesantren Darul Ulum Tragung, KH Zainul Iroki Lc.

√ Model Ruang Tamu Rumah Minimalis « KlikBuzz
√ Model Ruang Tamu Rumah Minimalis « KlikBuzz | Ruang Tamu Sederhana Di Desa

“Kami telah mendapat izin dari family Ilaria, baik guna pindah agama maupun guna menikah. Yang jelas kami bahagia sudah dapat meresmikan hubungan kami. Kami belum memikirkan soal keturunan atau juga bulan madu,” imbuhnya.

Ke depan pihak keluarga konsentrasi untuk mengurus pernikahan ini cocok dengan perundang-undangan yang berlaku, baik di Indonesia maupun Italia. Pihak family pun membenarkan andai pernikahan ini memang terkesan tergesa-gesa.

Meski begitu pihaknya melakukan urusan itu untuk menghindari urusan serta anggapan-anggapan negatif dari sekitar. Terlebih sudah nyaris dua bulan Ilaria menetap di Tragung.

“Yang urgen sekarang secara adat dan agama telah resmi menjadi suami istri. Karena konsentrasi kami ialah untuk mengantisipasi adanya anggapan negatif di masyarakat. Jadi kami putuskan guna segera menikahkan mereka secara agama Islam,” ujar Zaenal.

Setelah ini pihaknya kembali bakal mennyelesaikan persyaratan administrasi pernikahan secara negara. Baik secara perundang-undangan di Italia ataupun di Indonesia. Setelah tersebut pihaknya dapat mempertimbangkan masalah pindah kewarganegaraan Ilaria.

Ibu Dzulfikar, Ismoyowati menyatakan senang Ilaria telah resmi menjadi menantunya. Ilaria pun tidak banyak demi tidak banyak sudah mengetahui bahasa sehari-sehari Batang. Ia juga tidak pilah-pilih makanan, dan turut membantunya memasak dan berbagai kegiatan lainnya.

Ruang Tamu Sederhana Desa
Ruang Tamu Sederhana Desa | Ruang Tamu Sederhana Di Desa

Tinggalkan Balasan