Model Penataan Ruang Makan Minimalis Sederhana

Diposting pada 600 views

Sumber: Media | Editor: Dikky Setiawan

Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan Minimalis Lagi Ngetren
Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan Minimalis Lagi Ngetren | Penataan Ruang Makan Minimalis
3 Ruang Makan Minimalis dengan Sentuhan Alam. Segar!
3 Ruang Makan Minimalis dengan Sentuhan Alam. Segar! | Penataan Ruang Makan Minimalis
3 Desain ruang makan minimalis terbaik, bisa kamu tiru
3 Desain ruang makan minimalis terbaik, bisa kamu tiru | Penataan Ruang Makan Minimalis

JAKARTA. Bagi mayoritas orang ruang santap adalah salah satu ruang yang spesial di rumah. Di ruang makanlah bisa terjalin hubungan yang erat antar anggota keluarga, selain kegunaannya sebagai lokasi untuk menjamu rekan atau tamu istimewa. 

Tanpa disadari, di ruang santap dapat terjadi sekian banyak peristiwa yang estetis yang akan tidak jarang kali kita kenang, maka telah sewajarnya andai mendapat sentuhan desain yang spesial.

Menata ruang makan ialah hal penting. Dengan pengaturan yang baik, maka selera santap akan bertambah sekaligus dapat membuat kehangatan di tengah-tengah jamuan santap keluarga. 

3 Desain ruang makan minimalis terbaik, bisa kamu tiru
3 Desain ruang makan minimalis terbaik, bisa kamu tiru | Penataan Ruang Makan Minimalis

Suasana anggun dan berkelas bisa menjadi referensi tema untuk pengaturan ruang santap di rumah. Tak butuh mahal, Anda melulu membutuhkan trik cerdas. 

Langkah kesatu, gunakanlah karpet untuk memblokir lantai ruang santap Anda. Pastikan ukurannya, 24 inchi lebih lebar di masing-masing sisi dari jarak meja santap Anda. 

Sehingga, ketika Anda hendak menggunakan kursi dan menariknya dari meja, bakal dapat dilaksanakan dengan gampang dan kaki kursi tidak sedang di atas karpet. 

Di samping memberi sentuhan estetis pada lantai, eksistensi karpet pun akan menghadirkan nuansa hangat dan nyaman pada ruang makan. Terlebih andai lantai Anda memakai lantai kayu. 

Selanjutnya, hadirkan meja dengan desain format dan hiasan yang netral atau minimalis. Meja di ruang santap memiliki faedah vital, sampai-sampai kadang kita hendak menghadirkan meja santap yang istimewa dengan format dan hiasan yang unik. 

Penggunaan meja santap yang netral, bakal membuatnya tak terpasung oleh permasalahan tren. Hal terpenting dalam memilih meja santap bukanlah pada desainnya yang unik, tapi permasalahan material bahan dasarnya. Pertimbangkan memakai baham alami laksana kayu, kaca atau batu. 

Sementara tersebut untuk menghadirkan efek visual di atas meja makan, gunakanlah sejumlah lampu di ruang santap Anda. Penggunaan dua atau tiga lampu akan menciptakan pencahayaan di ruang santap menjadi lebih menyeluruh. 

Lalu, andai ada ruangan yang didedikasikan guna menunjukkan bila Anda ialah seorang penyuka seni, tersebut dapat Anda kerjakan di ruang makan. 

Kerja kreatif dari karya seni akan membawa energi positif ke ruang makan. Di samping itu, gaya santap yang ingin lambat ketika ada jamuan khusus bakal meyakinkan karya seni Anda bisa dinikmati dengan baik. 

Tinggalkan Balasan