Model Jual Perlengkapan Dapur Sederhana

Diposting pada 353 views

BANYUWANGI, Media – Kabupaten Banyuwangi, Jawa Timur, melangsungkan Festival Dandang Sewu di Dusun Tegalpakis, Desa Kalibaru Wetan, Kecamatan Kalibaru, Jumat (4/8/2017).

Peralatan Dapur Masa Kini Berbahan Stainless Steel - Mr. Kitchen
Peralatan Dapur Masa Kini Berbahan Stainless Steel – Mr. Kitchen | Jual Perlengkapan Dapur
jual peralatan dapur dan restaurant Mutu Indonesia
jual peralatan dapur dan restaurant Mutu Indonesia | Jual Perlengkapan Dapur

Ribuan orang memadati lokasi acara yang dikenal dengan lingkungan Sayangan yang menjadi di antara sentra kerajinan perlengkapan dapur yang tercipta dari alumunium.

Di industri kerajinan yang sedang di jalan lintas perbatasan dengan Kabupaten Jember ada selama 60 lokasi tinggal yang memasarkan alat-alat masak laksana tudung saji,gelas, wajan, dandang, oven, cetakan kue dan perangkat masak lainnya.

🍽️Grosir "Peralatan Dapur Murah" Jakarta - Mr. Kitchen
🍽️Grosir “Peralatan Dapur Murah” Jakarta – Mr. Kitchen | Jual Perlengkapan Dapur

(BACA: Asyik! Pemkab Banyuwangi Siapkan Angkutan Gratis guna Wisatawan)

Pada acara itu juga diperlihatkan kepada pengunjung proses penciptaan alat dapur dari aluminium laksana dandang, loyang dan lain-lainnya.

“Ini kesatu kalinya Festival Dandang Sewu digelar. Ini ialah salah satu teknik untuk menyokong adanya desa-desa yang berdikari dan berdaya laksana ini. Di Sayangan nyaris seluruh warganya jadi perajin perlengkapan dapur. Menarik sekali. Maka kami bakal dorong supaya produk-produk mereka dapat mendapatkan pasar yang lebih luas. Salah satunya, anda kenalkan produknya melalui pesta rakyat semacam ini,” ujar Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas untuk Media Jumat (4/8/2017).

(BACA: Turis Asing Suka Berlama-lama di Banyuwangi, Apa yang Dicari?)

Dia juga bercita-cita nantinya akan tidak sedikit wisatawan yang berangjangsana ke distrik Sayangan. Bukan melulu untuk melakukan pembelian peralatan masak tapi pun ikut menciptakan kerajinan di lokasi tinggal warga supaya wisatawan mendapatkan empiris Media RACHMAWATI Beberapa buatan kerajinan perlengkapan dapur di lingkungan Sayangan, Kecamatan Kalibaru, Banyuwangi, Jawa Timur, Jumat (4/8/2017).”Saya bercita-cita semoga di distrik Kalibaru homestay-homestay yang dikelola oleh masyarakat tumbuh. Apalagi kopi dan makanan-makan lokal di sini paling enak. Pemandanganya bagus, udaranya sejuk. Wisatawan yang datang tentu suka,” kata Anas.

Lingkungan Sayangan mulai dikenal sebagai industri kerajinan penciptaan alat dapur semenjak tahun 1960-an. Awalnya, terdapat pendatang dari Madiun yang bermukim di distrik Sayangan menciptakan peralatan dapur dari drum bekas. Lalu dia menyuruh mayarakat guna bekerja bersama-sama.

Tinggalkan Balasan