Model Dapur Cantik Minimalis 2019 Unik

Diposting pada 641 views

TEMPO.CO, Jakarta – Salah satu teknik menjaga kesucian dapur dapat dilakukan dengan membasuh peralatan memasak dan santap dengan sabun. Namun, masih tidak sedikit tempat tersembunyi di dapur yang menjadi rumah untuk kuman.

Desain Dapur Cantik Warna Pink di 5  Dapur cantik, Desain, Dapur
Desain Dapur Cantik Warna Pink di 5 Dapur cantik, Desain, Dapur | Dapur Cantik Minimalis 2019

Membersihkan lantai dapur, kompor, oven dan meja dapur saja tidak cukup. Anda mesti menyimak sarang kuman pada sebanyak titik di dapur. Berikut ini lokasi dan perabot dapur yang menjadi sarang kuman laksana dikutip Tempo dari Boldsky.

1. Talenan

Mencuci talenan dengan air atau sabun saja tidak cukup. Kontaminasi silang bisa terjadi andai tidak mencuci talenan secara menyeluruh. Cuci talenan setiap berakhir pakai. Gunakan talenan yang bertolak belakang untuk sayuran dan daging guna mengurangi bisa jadi kontaminasi silang.

5 DESAIN DAPUR MINIMALIS TERBARU 5 - YouTube
5 DESAIN DAPUR MINIMALIS TERBARU 5 – YouTube | Dapur Cantik Minimalis 2019

2. Wastafel

Menyimpan peralatan santap kotor di wastafel dalam sejumlah jam dapat merangsang pertumbuhan kuman dan bakteri. Buang saldo makanan dari peralatan santap dan minum sebelum menyimpannya di dalam bak cuci.

Partikel makanan mentah ialah rumah untuk kuman dan bakteri guna bernapas. Bersihkan wastafel dapur dengan air panas dan sabun secara teratur. Tambahkan baking soda guna membunuh kuman dari wastafel dapur.

5 Desain Dapur Kecil Minimalis Sederhana 5×5 m  Ndik Home
5 Desain Dapur Kecil Minimalis Sederhana 5×5 m Ndik Home | Dapur Cantik Minimalis 2019

3. Serbet

Serbet digunakan untuk menyeka perlengkapan masak dan santap yang basah, atau membawa panci panas ke meja. Serbet yang lembap adalah tempat berkembangbiaknya bakteri di dapur. Biasakan mengeringkan sernet setiap berakhir digunakan. Cuci dengan air panas dan baking soda supaya tetap higienis.

4. Spons

Ganti spons masing-masing bulan guna menjaga kesucian di dapur. Peras setelah digunakan dan biarkan kering. Taruh spons dengan sabun cuci piring di lokasi terbuka yang cepat kering.

√ 5+ Desain Dapur Cantik Minimalis Sederhana yang Eye Catching
√ 5+ Desain Dapur Cantik Minimalis Sederhana yang Eye Catching | Dapur Cantik Minimalis 2019

5. Tempat pisau

Jangan pernah menyimpan pisau yang basah pada lokasinya yang tercipta dari kayu. Kayu menyerap air, sehingga gampang lembap dan dapat menjadi sarang kuman. Pilih dudukan pisau yang tercipta dari baja atau plastik karena dapat dicuci, dikeringkan, dan gampang dibersihkan.

6. Rak dapur

Saat memasak, anda terkadang mesti memungut sesuatu dari dalam rak. Tanpa disadari, menyentuh gagang rak setelah mencukur sayuran dapat membuatnya menjadi kotor. Ini tentu dapat membuat kuman menempel di sana.

Dapur Cantik Ide Desain Dapur Kecil Minimalis Yang Terbaru - YouTube
Dapur Cantik Ide Desain Dapur Kecil Minimalis Yang Terbaru – YouTube | Dapur Cantik Minimalis 2019

Tinggalkan Balasan