Model Cara Menata Dapur Sempit Sederhana Sederhana

Diposting pada 514 views

JAKARTA – Dapur yang sempit sering kali membuat kegiatan masak-memasak kita terutama semua ibu-ibu menjadi tidak maksimal. Namun tidak butuh khawatir, sekarang hal itu dapat disiasati sampai-sampai dapur pun terlihat dan terasa lebih lapang.

4 Cara Menata Dapur Sempit Sederhana agar Terasa Nyaman
4 Cara Menata Dapur Sempit Sederhana agar Terasa Nyaman | Cara Menata Dapur Sempit Sederhana
4 Cara Menata Dapur Sempit Sederhana - RumahLia.com
4 Cara Menata Dapur Sempit Sederhana – RumahLia.com | Cara Menata Dapur Sempit Sederhana
Cara Menata Dapur Kecil  Cara Menata Dapur Tanpa Kitchen Set
Cara Menata Dapur Kecil Cara Menata Dapur Tanpa Kitchen Set | Cara Menata Dapur Sempit Sederhana

Kuncinya ialah mengoptimalkan penyimpanan perkakas secara vertikal, bukan horizontal. Lemari-lemari dinding adalah salah satu penyelesaian untuk menanam objek-objek yang semula memakan lokasi di dapur. Semakin tidak banyak barang berserakan di lantai dapur maka semakin lapang pula lokasi dapur.

Penataan dapur sempit yang tepat pun akan memudahkan pergerakan Anda sekitar beraktivitas di dapur dan berujung pada efisiensi masa-masa memasak. Seperti dikutip pada laman Cleanipedia, berikut ialah cara mengatur dapur kecil Anda.

4 Cara Menata Dapur Sempit Sederhana agar Terasa Nyaman
4 Cara Menata Dapur Sempit Sederhana agar Terasa Nyaman | Cara Menata Dapur Sempit Sederhana

Cara mengatur dapur kecil

Anda dapat mempertimbangkan sejumlah perubahan tata letak di dapur seperlunya dengan memasang tempat-tempat penyimpanan vertikal. Cukup sisakan 50-60 cm ruang guna menyiapkan makanan antara permukaan meja dapur dan dasar lemari dinding. Pilih unit lemari yang menjangkau sampai langit-langit sampai-sampai tidak menyisakan celah antara plafon dan atap lemari.

1. Pindahkan perkakas dari rak dapur ke lemari-lemari. Tujuannya ialah mengosongkan rak dapur dan pada kesudahannya menyingkirkannya. Dengan demikian, dapur menjadi lebih lapang secara signifikan tanpa rak dapur. Lagipula, menyimpan perkakas di lemari menciptakan dapur lebih apik dan ringkas.

2. Sambil mengalihkan perkakas dari rak ke lemari, pilah perkakas dapur Anda. Buang perlengkapan yang berlebihan, usang, dan tidak dibutuhkan lagi. Misalnya, kita tidak butuh sampai tiga bakul nasi dan bertumpuk baskom, tiga variasi ukuran panci dan satu wajan seharusnya lumayan untuk memasak sehari-hari. Sesuaikan jumlah perlengkapan santap dengan ukuran family Anda. Cuci perkakas berdebu dengan sabun cuci piring cair, laksana Sunlight Jeruk Nipis 100, sebelum dipindah ke lemari.

3. Jadikan lokasi sekitar wastafel sekaligus sebagai lokasi meniriskan perlengkapan dapur yang baru dibersihkan untuk menggantikan faedah rak. Cara ini sekaligus menciptakan dapur lebih steril dari bakteri sebab air langsung menetes ke drainase pembuangan, sementara pada rak piring air jatuh ke lantai. Pastikan perkakas kering sebelum ditabung ke lemari-lemari.

4. Manfaatkan lemari di kolong wastafel guna menyimpan lokasi sampah, perlengkapan kebersihan, dan produk-produk pembersih, tergolong botol sabun cuci piring.

Tinggalkan Balasan