Inspirasi Ruang Tamu Putih Kreatif

Diposting pada 547 views

JAKARTA, Media Gedung baru Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) yang terletak di Jalan Kuningan Kemuliaan, Jakarta Selatan, resmi dipakai untuk beraktivitas semenjak 6 Februari 2017. Letak gedung ini tak begitu jauh dari gedung lamanya di Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan.

Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Putih  Desain interior, Ide
Warna Cat Ruang Tamu Minimalis Putih Desain interior, Ide | Ruang Tamu Putih
Desain Ruang Tamu Warna Putih in 4  White living room decor
Desain Ruang Tamu Warna Putih in 4 White living room decor | Ruang Tamu Putih
Living Room Design Ideas White Furniture / Ide Desain Ruang Tamu
Living Room Design Ideas White Furniture / Ide Desain Ruang Tamu | Ruang Tamu Putih

Secara fisik, gedung ini juga lebih berwarna dari sebelumnya yang didominasi cat abu-abu. Rumah baru KPK tersebut kerap dinamakan Gedung “Merah Putih” sebab gedung setinggi 16 lantai tersebut dicat merah dan putih dengan list hitam. Warna itu senada dengan logo KPK yang berwarna serupa.

Juru bicara KPK Febri Diansyah mengatakan, gedung tersebut dapat dibilang di bina dengan sulit payah. KPK mengemukakan pengadaan gedung baru ke DPR RI pada 2012. Namun, perkiraan pembangunannya belum juga diamini DPR RI bertahun-tahun kemudian.

Warna Cat Putih Untuk Ruang Tamu  Desain interior, Interior, Ide
Warna Cat Putih Untuk Ruang Tamu Desain interior, Interior, Ide | Ruang Tamu Putih

Hingga kesudahannya ada gerakan masyarakat dengan mengoleksi koin guna KPK selama tahun 2012.

“Tukang ojek, pengamen, masyarakat, berduyun-duyun ngasih koin-koin untuk KPK sebab pembangunan gedung ini yang tidak jelas,” ujar Febri di kantor KPK, Jakarta, Minggu (19/2/2017).

Saat itu, di antara pertimbangan Komisi III DPR RI belum mengamini usulan tersebut karena kedudukan KPK sebagai institusi ad hoc. Maka, dirasakan lebih baik andai KPK memanfaatkan gedung pemerintahan beda yang tidak terpakai.

Koin-koin itu adalah salah satu dari sekian tidak sedikit simbol sokongan masyarakat terhadap KPK ketika itu. Febri mengakui bahwa gerakan masyarakat itu sukses memengaruhi suasana sehingga kesudahannya DPR mengamini pengadaan gedung baru.

“Tidak akan barangkali berkantor di sini bila tidak terdapat komitmen koin sumbangan sejumlah tahun lalu,” kata Febri.

Dari segi kapasitas, gedung baru mempunyai ruang yang lebih banyak untuk menampung pegawai dan guna kepentingan pemeriksaan.

Tinggalkan Balasan