Inspirasi Ruang Tamu Hello Kitty Fungsional

Diposting pada 640 views

TEMPO.CO, Jakarta – Tirai selain bermanfaat sebagai penghalang cahaya sekaligus mempunyai unsur dekoratif yang memprovokasi suasana ruangan. Dalam memilih tirai, desainer interior Indra Zaka Permana menyarankan supaya memperhatikan warna, motif dan bahannya.

Desain Ruang Tamu Hello Kitty Minimalis in 3  Art deco hotel
Desain Ruang Tamu Hello Kitty Minimalis in 3 Art deco hotel | Ruang Tamu Hello Kitty
Desain Ruang Tamu Hello Kitty Minimalis di 3  Desain produk
Desain Ruang Tamu Hello Kitty Minimalis di 3 Desain produk | Ruang Tamu Hello Kitty

Dari sisi pemilihan warna, Indra Zaka menuliskan perhatikan bagian lain laksana warna dinding, lantai dan atap rumah. Contoh, andai dinding berwarna putih, maka dapat memakai tirai krem. Pilihan lain, kita dapat memakai warna turunan laksana coklat, coklat muda, dan seterusnya. Baca: Kiat Mendekorasi Teras supaya Tampak Cantik dan Nyaman

Ruang Tamu Shabby Chic Minimalis Dengan Warna Cat Pink Dipadu
Ruang Tamu Shabby Chic Minimalis Dengan Warna Cat Pink Dipadu | Ruang Tamu Hello Kitty

“Jika Anda hendak memberikan kesan lebih fun, maka bisa memilih tirai berwarna cerah,” ujar Indra. Apabila penghuni rumah hendak nuansa yang natural, bisa memilih warna tirai berwarna hijau. Adapun warna pink bakal berkesan manja, dan biru serta abu-abu lebih maskulin.

Mengenai pemilihan motif tirai bisa disesuaikan dengan minat penghuni. Jika Anda menyenangi segala sesuatu yang tradisional, bisa memilih tirai bermotif batik, sementara yang menyenangi penampilan maskulin, dapat memilih tirai dengan motif kotak atau garis.

“Saat ini tidak sedikit juga yang memakai motif floral, laksana daun, bunga. Namun, bila hendak tampilan lokasi tinggal lebih modern, dapat memakai motif garis atau bidang yang lebih santai dan fun,” ujar Indra.

Meskipun opsi motif bisa disesuaikan dengan kemauan pemilik rumah, Indra menganjurkan supaya tidak berlebihan dalam memilih motif tirai. Motif tirai yang terlampau ramai atau berlebihan bakal mengurangi konsentrasi pandangan terhadap interior hunian.

Di samping pemilihan warna dan motif, hal beda yang mesti diperhatikan ialah bahan pembuat tirai. Jika mesti memakai bahan yang polos, usahakan supaya memakai jenis bahan yang rapi. “Hindari bahan yang kelihatan tidak apik atau licin dan pilih bahan yang mengekor lipatan vertikal tirai,” kata Indra. Pemilihan bahan pun menjadi petimbangan apakah penghuni rumah dapat merawatnya.

BISNIS

Tinggalkan Balasan