Inspirasi Kitchen Set Kayu Kreatif

Diposting pada 550 views

Reporter: Nisa Dwiresya Putri | Editor: Johana K.

KITCHEN SET MINIMALIS KAYU JATI TERBARU  Interior dapur, Dapur
KITCHEN SET MINIMALIS KAYU JATI TERBARU Interior dapur, Dapur | Kitchen Set Kayu

MEBEL atau furnitur adalah perlengkapan lokasi tinggal tangga yang paling dibutuhkan. Tingginya permintaan mendorong tidak sedikit orang menekuni usaha ini. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang berkelompok sampai membentuk semacam sentra usaha.

Terbukti, kita dapat menjumpai sentra mebel nyaris di masing-masing tempat. Salah satunya berada di area Kranji, Bekasi Barat. Di wilayah ini terdapat barisan produsen mebel yang memajang produknya.

Lapak semua produsen mebel ini bertebaran di dekat Jalan I Gusti Ngurah Rai dan Jalan Jenderal Sudirman. Sebagian pelaku usaha pun memajang dagangannya di bawah jalan layang Kranji.

Desain Kitchen Set Dari Kayu Pinus in 4  Country kitchen
Desain Kitchen Set Dari Kayu Pinus in 4 Country kitchen | Kitchen Set Kayu

Berada serupa di pinggir jalan, tempat sentra ini dapat dicapai dengan kendaraan individu maupun kendaraan umum. Untuk pengunjung yang datang dari Jakarta maupun Tangerang, bisa pula mengunjungi area sentra ini dengan memakai commuter line destinasi Bekasi.

Sentra ini melulu berjarak selama 2 kilometer dari Stasiun Kranji. Di sentra ini minimal ada delapan pelaku usaha yang aktif memproduksi dan menjual sekian banyak perabot. Sebagian dari mereka memasarkan mebel untuk kebutuhan rumah tangga. Sebagian lainnya menciptakan meja, kursi, dan lemari untuk keperluan sekolah, kantor maupun lokasi tinggal makan.

Salah satu pelaku usaha yang telah puluhan tahun berjualan di tempat tersebut ialah Imas. Wanita paruh baya ini telah berjualan mebel di Kranji semenjak tahun 1978. Di lapak tersebut ia menjual ragam perlengkapan lokasi tinggal tangga.
Produk utama yang dijual oleh Imas ialah satu set furnitur guna kamar pengantin, laksana tempat tidur, lemari dan meja rias. Di samping itu, terdapat pula kursi-kursi tamu, serta sejumlah meja.

Kitchen Set, Kayu Jati Belanda (Harga Permeter)
Kitchen Set, Kayu Jati Belanda (Harga Permeter) | Kitchen Set Kayu

Imas menjelaskan, harga jual produk furnitur tergantung unit, jenis kayu serta ukurannya. Kepada KONTAN, Imas mengaku dapat menjual satu set perabotan yang terdiri dari lokasi tidur, lemari dan meja rias ekuivalen Rp 5 juta. Untuk pembelian dalam jumlah banyak, Imas pun memberikan potongan harga.

Pelaku usaha lainnya ialah Ipin Arifin atau biasa disapa Iing. Mengelola lapak yang berdampingan dengan Imas, Iing memasarkan perabotan guna sekolah dan kantor. Produknya berupa meja sekolah sekian banyak ukuran, lemari, serta loker.

Semua perabot yang dia jual berbahan kayu. “Sasaran kami memang sekolah dan kantor,” ujar Iing.
Ia mulai terjun ke industri mebel semenjak tahun 2005. Di samping perabotan kantor dan sekolah, Iing pun menerima pesanan penciptaan kitchen set, furnitur kosan, maupun aksesori dari kayu.

4 Exclusive Kitchen Set Kayu Photos in 4  Kitchen sets
4 Exclusive Kitchen Set Kayu Photos in 4 Kitchen sets | Kitchen Set Kayu

Tinggalkan Balasan