Gaya Tempat Tidur Kecil Sederhana

Diposting pada 210 views

Tempat tidur itu kesatu kali ditemukan oleh arkeolog Inggris, Howard Carter, pada tahun 1922.

Tempat tidur kecil  Home DIY
Tempat tidur kecil Home DIY | Tempat Tidur Kecil

Ia tercipta dari kayu keras yang enteng dan berukuran lebih kecil dan lebih rendah dikomparasikan dengan lima ranjang beda yang ditemukan di ruang pemakaman Raja Tut. Walaupun demikian, lokasi tidur tersebut memperlihatkan tingkat kenyamanan yang luar biasa, dengan desain yang anggun serta teknologi yang canggih.

(Baca juga: Kematian Tragis Raja Tut dari Mesir Kuno Terungkap)

“Tidak terdapat studi terperinci yang telah dilaksanakan mengenai lokasi tidur ini semenjak Carter menciptakan sketsanya nyaris seratus tahun yang lalu,” kata Naoko Nishimoto, di antara peneliti dan pun arsitek yang menganalisis perabotan kuno dan pertukangan kayu di Universitas Musashino Tokyo, laksana yang dilansir dari Live Science, Selasa (1/8/2017).

Berdasarkan keterangan dari studi yang dilaksanakan oleh Nishimoto dan kolega, ternyata lokasi tidur ini adalah tempat istirahat lipat yang dapat ditekuk menjadi tiga bagian sampai-sampai menyerupai format huruf Z.

Tempat tidur kecil  Home DIY
Tempat tidur kecil Home DIY | Tempat Tidur Kecil

Para peneliti pun menduga bahwa ranjang tersebut diciptakan khusus guna Raja Tut. “Ini ialah satu-satunya lokasi tidur lipat yang pernah ditemukan. Tidak terdapat firaun beda yang memilikinya di samping Raja Tut. Ini paling menarik,” ujar Nishimoto.

Sebelumnya, semua peneliti memang pernah meneliti ranjang kecil yang ditemukan di Gebelein, Mesir. Tempat istirahat tersebut dapat dilipat menjadi dua dan dirancang duluan sebelum ranjang kepunyaan Raja Tut.

Namun, ranjang kepunyaan Raja Tut lebih revolusioner dan mempunyai mekanisme yang baik. Desainnya lebih stabil, lebih nyaman, dan jauh lebih gampang untuk dibawa dikomparasikan dengan ranjang dua lipat.

Penelitian terhadap fitur teknis lokasi tidur lipat ini pun menunjukkan hubungan yang menarik antara format dan fungsi. “Hasilnya ialah kombinasi dari rangka kayu, engsel perunggu, dan tikar tenun yang nyaman,” tambah Nishimoto.

Maksimalkan Ruangan yang Kecil dengan 5 Pilihan Tempat Tidur
Maksimalkan Ruangan yang Kecil dengan 5 Pilihan Tempat Tidur | Tempat Tidur Kecil

Bagian unik lainnya dari lokasi tidur ini ialah keempat kakinya yang berbentuk singa dengan cakar. Dengan format kaki yang rumit tersebut, melipat lokasi tidur juga menjadi lebih susah.

(Baca juga: Miris, 105 Tulang Jadi Bukti Kekejian Kota Mesir Kuno Amarna)

Untuk menanggulangi masalah tersebut, semua perajin kuno merancang sejumlah engsel yang ditempatkan di atas keempat kaki. “Dengan teknik ini, kaki-kaki mencungkil engselnya dari tekanan ketika tempat istirahat sedang digunakan,” lanjut Nishimoto.

Sistem lipat yang perumahan ini membutuhkan dua jenis engsel yang berbeda. Engsel tunggal dengan sumbat dipakai pada unsur tengah dan ujung kaki, sementara engsel ganda dirancang guna sepasang kaki penolong terdepan. “Kaki berengsel ganda dapat diputar masuk secara bersamaan ketika tempat istirahat dilipat,” kata Nishimoto.

Punya Rumah Kecil? 5 Produk untuk Solusi Ruang Terbatas di 5
Punya Rumah Kecil? 5 Produk untuk Solusi Ruang Terbatas di 5 | Tempat Tidur Kecil

Melihat rancangan yang perumahan tersebut, dapat dibilang bahwa lokasi tidur ini tidak melulu mengungkapkan kemahiran para perajin Mesir kuno yang luar biasa, tetapi pun bagaimana ide-ide Tutankhamun muda.

“Meskipun Raja Tut ialah raja yang lemah dan tak pernah mengikuti pengiriman jarak jauh yang berat, namun dia tetap menyukai usulan berburu dan berkemah,” kata Nishimoto.

Gaya Tempat Tidur Kecil Sederhana – Tempat Tidur Kecil

Ranjang tingkat anak perempuan  Tempat tidur tingkat, Ranjang
Ranjang tingkat anak perempuan Tempat tidur tingkat, Ranjang | Tempat Tidur Kecil
Tempat Tidur Ruangan Kecil, Desain Tempat Tidur Ruangan Sempit..
Tempat Tidur Ruangan Kecil, Desain Tempat Tidur Ruangan Sempit.. | Tempat Tidur Kecil

Tinggalkan Balasan