Gaya Ruang Tamu Besar Fungsional

Diposting pada 467 views

JAKARTA – Mendekorasi atau mengatur ruang tamu menjadi sebuah hal yang mudah. Meski demikian penerapannya tidak semudah yang dibayangkan.

Desain Ruang Tamu Besar Sederhana di 4  Desain interior, Ruang
Desain Ruang Tamu Besar Sederhana di 4 Desain interior, Ruang | Ruang Tamu Besar
Desain Ruang Tamu Mewah Minimalis Modern di 4  Rumah besar
Desain Ruang Tamu Mewah Minimalis Modern di 4 Rumah besar | Ruang Tamu Besar
Dijual Sofa Kursi leter u Ruang tamu keluarga besar harga pabrik Bergaransi  Gratis ongkir Ori
Dijual Sofa Kursi leter u Ruang tamu keluarga besar harga pabrik Bergaransi Gratis ongkir Ori | Ruang Tamu Besar

Apalagi andai ruangan yang dipunyai tergolong sempit. Hal tersebut menjadi tugas yang tidak mudah untuk Anda untuk menanam semua furnitur yang dipunyai dalam satu ruang tamu.

Seperti dikutip Elledecor, interior desainer dari Meredith Baer Home, Heide Ziecker mempunyai empat layout ruangan sederhana dan gampang untuk diterapkan di lokasi tinggal Anda yang dapat menanam perabotan.

1. Layout Tradisional

 

4 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis dengan Desain Fungsional dan Optimal
4 Inspirasi Ruang Tamu Minimalis dengan Desain Fungsional dan Optimal | Ruang Tamu Besar

Tata letak yang kesatu ialah tata letak tradisional. Tata letak ini terletak di dekat perapian andai rumah kita ada sebuah tungku di ruang tamu. Total sofa besar pada layout ini berjumlah tiga sofa dengan rincian, dua sofa yang saling berhadapan, di ujung layout ialah sebuah sofa besar sekira delapan kaki yang berhadapan dengan tungku dari seberang ruangan. Dua kecil terletak di depan perapian, menghadapi saldo perabotan. Di samping sofa, furnitur beda yang diperlukan pada layout ini ialah meja di tengah-tengah sofa,

2. Layout Kontemporer

 

Layout ini menanam dua buah kursi kecil di depan tungku serta dua buah sofa yang saling berhadapan. Di samping itu, ada sofa daybed di ujung layout yang berhadapan dengan dua kursi kecil sebelumnya. Karena daybed dan bangku bakal membuka ruang yang membuatnya terlihat lebih besar, tata letak ini terutama bermanfaat untuk ruang kecil.

“Layout ini menciptakan ruangan menjadi lebih terbuka, bersih, dan minimalis,” kata Ziecker.

3. Layout Sophisticated

 

Daripada menata ruangan di dekat perapian, Ziecker mempunyai layout teranyar yang lumayan populer yakni menanam empat kursi di dekat meja kopi bulat.

“Rasanya laksana jam koktail, laksana Anda dapat duduk dan baik minum atau bermain, meja kopi menjadi titik konsentrasi dari layout ini,” kata Ziecker.

4. Layout Taxtured

Bosan dengan layout yang gampang dan simpel? Ziecker menganjurkan Anda guna membuat sekian banyak perabotan, bukan dua sofa kecil yang berhadapan satu sama lain laksana halnya tata letak tradisional.

Tata letak ini dapat menempatkan meja di tengah antara dua kursi kecil, dua sofa sedang, serta satu sofa besar, di tambah satu sofa guna tiduran. Layout persegi ini terbilang lumayan menarik.

Tinggalkan Balasan