Gaya Kamar Orang Tua Sederhana

Diposting pada 645 views

“Kamar tidur ialah ruang multifungsi yang sekaligus dapat menciptakan kenyamanan anak-anak,” kata Kuntjoro Tjahjasarwono, Manager GTS PT Granitoguna Building Ceramics, usai memaparkan GranitoTM sebagai produk Homogenous Tile, Selasa (29/12/2015).

Desain Kamar Mandi Orang Tua di 3  Kamar tidur bernuansa biru
Desain Kamar Mandi Orang Tua di 3 Kamar tidur bernuansa biru | Kamar Orang Tua
Tips Membuat Kamar Tidur Anak yang Nyaman
Tips Membuat Kamar Tidur Anak yang Nyaman | Kamar Orang Tua

Kuntjoro mengatakan, untuk membuat kenyamanan tersebut orang tua butuh memahami keperluan utama buah hatinya. Segala sesuatu mesti dipertimbangkan, mulai ukuran, desain, furnitur, tergolong memanfaatkan secara optimal eksistensi dinding dan lantai ruangan.

“Kami pun berjuang menampilkan ruang kamar anak yang lebih ekspresif dan dinamis. Dengan begitu, kamar anak yang nyaman bisa tercipta,” ujar Kuntjoro.

Para Orang Tua, Ini 3 Desain Kamar Anak yang Bikin Mereka Betah
Para Orang Tua, Ini 3 Desain Kamar Anak yang Bikin Mereka Betah | Kamar Orang Tua

Dengan memberikan pilihan produk inspire yang dapat disesuaikan dengan konsep kamar anak dengan tema tertentu, lanjut Kuntjoro, kreativitas dan khayalan anak bakal semakin terasah. Kamar dapat dirancang guna merefleksikan mimpi, hobi, dan kesukaannya dengan opsi tema superhero, figur kartun, atau olahraga.

“Contohnya tema musical room. Motif bergambar not balok dapat menjadi pilihan untuk headboard pada dinding lokasi tidur anak,” tuturnya.
 
Pertanyaannya, bagaimana mengoptimalkan ruang kamar sempit yang dimanfaatkan guna lebih dari satu anak?

Desainer GTS, M Zachri Zelhas, menuliskan bahwa situasi seperti tersebut biasa dirasakan oleh tidak sedikit keluarga. Dia menyarankan memakai tile berwarna terang sehingga hadir kesan ruang menjadi lebih luas.

“Kalau gunakan assesoris mosaic usahakan diaplikasikan pada di antara dinding. Misalnya, dinding yang berpapasan dengan lokasi tidur sehingga dapat dijadikan sebagai backdrop,” ujar Zachri.

“Di samping itu, pakai juga furniture built-in karena urusan tersebut akan cocok dengan ukuran kamar dan pemanfaatan ruang dapat lebih efisien,” tambahnya.

Zachri menyarankan supaya ukuran tile dicocokkan dengan besaran ruangan. Jika ruang tidur lumayan besar; baik guna single atau double, dia menyarankan memakai ukuran yang lebih besar, contohnya ukuran 60×60 cm.

Tinggalkan Balasan