Gaya Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok Fungsional

Posted on

JAKARTA, Media Jika ditanya, di mana kita biasa mendapatkan ilham harian untuk kegiatan dan kehidupan, apa jawaban Anda? Bagi beberapa orang, jawabannya dapat jadi ialah kamar mandi. Di samping faedah utamanya sebagai lokasi untuk bersih-bersih tubuh, kamar mandi pun sangat populer sebagai sumber inspirasi.

Untuk dapat memaksimalkan faedah yang satu ini, Dekoruma akan menyerahkan tips mengatur kamar mandi Anda supaya nyaman dan inspiratif. Desain kamar mandi minimalis ala Dekoruma bisa dipilih sebab tampak simpel dan sedap dipandang, tetapi tetap mengisi fungsinya.

Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok (WC Jongkok)  Desainrumahnya
Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok (WC Jongkok) Desainrumahnya | Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Desain kamar mandi yang minimalis pun memberikan kita ruang yang lebih luas dan bisa menghemat perkiraan Anda. Berikut hal-hal yang dapat Anda pertimbangkan sebelum menghadirkan desain kamar mandi minimalis di lokasi tinggal Anda:

Pilih perangkat dengan format ramping

Setiap kamar mandi lazimnya mempunyai tiga unsur yang tak boleh ditinggalkan, antara beda closet duduk, bak mandi, dan wastafel. Sedangkan guna pilihan memakai bathtub dan closet duduk atau tidak, tersebut menjadi opsi masing-masing. Bagi menilai apakah kita akan memakai elemen tersebut, kenali dahulu jenis kamar mandi Anda supaya sesuai dengan konsepnya.

Meski begitu, bathub juga disinggung sebagai titik penemuan ilham para pemakainya. Anda bisa memilih bathtub guna berendam dan dilengkapi dengan sandaran kepala supaya Anda bisa bersandar dengan rileks.

Agar tidak tidak sedikit memakan ruangan, Anda mesti memikirkan mengenai ukuran yang seharusnya. Kamar mandi jangan terlalu sarat dengan sekian banyak benda supaya tidak terasa sumpek dan sesak. Pilih format yang lebih ramping supaya kamar mandi minimalis kita terkesan longgar dan nyaman.

Kamar Mandi Sederhana Kloset Jongkok  Kamar mandi kecil, Ide
Kamar Mandi Sederhana Kloset Jongkok Kamar mandi kecil, Ide | Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Tahapan Mudah Mengecat Rumah Sendiri

Di samping itu, Anda pun dapat mempertimbangkan format closet yang kita gunakan. Penggunaan closet jongkok membutuhkan ruang yang lebih luas sampai-sampai tidak praktis. Gunakanlah closet duduk supaya tata letak kamar mandi tetap ramping dan tidak basah. Jika Anda hendak memasang closet duduk, kita dapat mengupayakan jasa Dekoruma guna memasang closet duduk agar lebih efisien.

Pertimbangkan pemakaian shower duduk

Desain Kamar Mandi Sederhana Kloset Jongkok Bisa Dijadikan Pilihan
Desain Kamar Mandi Sederhana Kloset Jongkok Bisa Dijadikan Pilihan | Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Jika kita bukan kesebelasan bathtub, barangkali Anda butuh bereksperimen dengan ruang shower. Pada dasarnya, ruang shower hanya perlu sedikit lokasi dengan tirai atau pintu yag nantinya Anda pakai sebagai ruang privasi guna mandi dengan teknik berdiri.

Tapi tahukah kita bahwa sekarang ruangan shower dapat disesuaikan dengan kebutuhan. Kini, ruangan shower dapat dilengkapi dengan bangku di dalamnya. Jadi, Anda dapat memanfaatkan ruangan ini dengan lebih leluasa sebab bisa beranggapan di bawah guyuran air hangat.

Warna dinding yang terang dan polos

Untuk menyerahkan kesan ruang yang berbeda, perhatikan arsitektur ekologi terutama mencantol warna. Kamar mandi usahakan diberi dinding polos dan berwarna cerah supaya tidak tampak semakin penuh. Dengan dinding yang terlihat kosong, kamu dapat memiliki tidak sedikit ruang untuk beranggapan dan merenung. Di samping itu, perabot dan dekorasi yang ditaruh di kamar mandi juga dapat lebih cepat lapuk sebab suhu yang lembab, khususnya yang tercipta dari material kayu.

Untuk kita yang tak hendak kehilangan ide, dapat juga menyiapkan papan tulis kecil yang nantinya dapat ditulis dengan spidol. Hindari membawa gadget sebab rawan korsleting atau kitab catatan yang rawan rusak sebab lembab.

Dibersihkan masing-masing hari

Desain Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok - Desain Rumah 5
Desain Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok – Desain Rumah 5 | Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Bukan rahasia lagi bila kamar mandi ialah tempat sangat lembab di rumah. Meskipun Anda memakai konsep kamar mandi kering, tetap saja kamar mandi dapat lembab dan menjadi sarang kuman andai tak rajin dibersihkan.

Selalu meluangkan alat bersih-bersih di dalam kamar mandi adalah kewajiban. Dengan begitu, Anda dapat meluangkan masa-masa sedikitnya 15 menit untuk mencuci ruangan kamar mandi usai mandi. Jika tak punya tidak sedikit waktu, lumayan keringkan unsur lantai dan wastafel yang basah. Lebih baik lagi andai Anda memakai cairan disenfektan supaya kuman semakin jauh.

Pindah ke Rumah Baru? Beli Furniturenya di Dekoruma Saja!

Contoh Kamar Mandi Sederhana Kloset Jongkok - Renovasi-Rumah.net
Contoh Kamar Mandi Sederhana Kloset Jongkok – Renovasi-Rumah.net | Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Gaya Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok Fungsional – Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Desain Kamar Mandi Minimalis Kamar Mandi Sederhana  Ide kamar
Desain Kamar Mandi Minimalis Kamar Mandi Sederhana Ide kamar | Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok
Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok - Rumah Joglo Limasan Work
Desain Kamar Mandi Kloset Jongkok – Rumah Joglo Limasan Work | Kamar Mandi Sederhana Dengan Kloset Jongkok

Leave a Reply