Gaya Dapur Elegan Fungsional

Diposting pada 938 views

JAKARTA – Dapur ialah salah satu unsur yang urgen dari suatu rumah. Tanpa dapur, ibu tidak akan dapat melakukan kegiatan rumah tangga laksana memasak dan membasuh piring. Coba bayangkan andai rumah tidak dilengkapi dengan dapur, tentu akan terasa tidak cukup bukan? Rumah tanpa dapur dapat dikatakan sebagai lokasi tinggal yang tidak mengisi standar. Oleh sebab itu, dapur adalah bagian vital dari suatu rumah.

3+ Desain Dapur Terbuka Minimalis, Bikin Masak Makin Asik
3+ Desain Dapur Terbuka Minimalis, Bikin Masak Makin Asik | Dapur Elegan
3 Desain Dapur Minimalis Warna Hitam yang Super Keren dan Elegan
3 Desain Dapur Minimalis Warna Hitam yang Super Keren dan Elegan | Dapur Elegan

Saat ini, dapur telah menjadi perhatian khusus untuk arsitektur. Meskipun letaknya seringkali di unsur belakang rumah, tetapi dapur sudah tidak sedikit yang didesain eksklusif dengan desain interior yang menyeluruh untuk menunjang pekerjaan memasak maupun makan. Dapur yang terdapat di rumah-rumah jaman kini tidak melulu mempunyai tempat tungku untuk memasak atau satu set meja untuk santap saja, tetapi sudah tidak sedikit yang dilengkapi dengan lemari dan rak guna menyimpan sekian banyak peralatan santap dan perangkat masak.

Para desainer interior berlomba-lomba mendesain dapur menjadi se-elegan mungkin. Selain guna mempercantik unsur rumah, dapur yang anggun mungkin saja dapat membuat ibu kerasan berlama-lama di dapur untuk tidak jarang memasak makanan. Berikut kami berikan sejumlah desain dapur yang dapat menjadi ilham rumah Anda.

1. Dapur Sederhana guna Rumah Minimalis Anda

Dapur model laksana ini sesuai diterapkan di rumah-rumah minimalis yang tidak terlampau mempunyai tempat luas. Desain dapur ini memperlihatkan bahwa dapur tidak bergantung pada luas rumah. Dengan kemahiran para desain interior, lokasi tinggal minimalis pun dapat mempunyai dapur estetis nan anggun yang siap membuat kerasan memasak.

3 Desain Dapur Keren untuk Rumah Minimalis Anda - ARSITAG
3 Desain Dapur Keren untuk Rumah Minimalis Anda – ARSITAG | Dapur Elegan

2. Dapur Berkonsep Putih

Bila kita mempunyai lahan yang lumayan luas dalam lokasi tinggal Anda, desain dapur yang satu ini dapat Anda terapkan, terlebih untuk Anda yang suka putih. Warna putih dari sekian banyak furniture dalam dapur ini meningkatkan kesan anggun dan mewah. Lemari yang dipakai dalam desain ini cukup besar dikomparasikan dengan dapur-dapur pada umumnya. Uniknya dapur ini mempunyai satu set meja yang menjadi satu dengan wastafel.

3. Dapur Dengan Rak Bersusun

Tidak mesti tidak jarang kali ada lemari pintu di atas lokasi masak, rak-rak bersusun tanpa pintu yang simpel seperti ini pun tidak kalah bagus. Rak-rak tersebut dapat digunakan sebagai tempat membubuhkan bumbu-bumbu. Jadi terlihat mudah jika ketika sedang memasak kita tidak mesti membuka-buka tidak sedikit pintu lemari melulu untuk menggali bumbu, bermukim taruh dan siapkan saja seluruh di atas rak.

4. Dapur Ala Restoran

Jika seringkali dapur diisi dengan lemari-lemari aluminium, dapur yang ini malah mempunyai dua buah meja panjang guna memasak. Dapur model ini serupa seperti dapur yang terdapat di restoran. Desain dapur ini pun terlihat simpel dengan tidak banyaknya furniture yang digunakan. Rak kayu simpel yang memanjang di atas wastafel pun membuat dapur ini tampak sederhana tetapi unik. Dilihat dari desainnya, dapur model ini sesuai diterapkan pada lokasi tinggal minimalis.

5. Dapur di Bawah Tangga

Jika kita tidak memiliki lumayan tempat guna dapur di lokasi tinggal Anda, Anda dapat memanfaatkan tempat-tempat yang seringkali luput guna digunakan, bawah tangga misalnya. Untuk lokasi tinggal minimalis, masing-masing ruang kosong dapat digunakan salah satunya ialah untuk dapur. Dengan pertolongan desainer interior, ruang sempit ini pun dapat disulap menjadi dapur yang elegan.

Tinggalkan Balasan