Desain Ruang Tamu Depan Rumah Kreatif

Diposting pada 527 views

Rumah tapak (landed house) ini mempunyai luas tanah 60 meter persegi, dengan luas bangunan 25 meter persegi. Rumah itu mempunyai 1 ruang tamu, 2 dua kamar tidur, 1 kamar mandi dan unsur depan masih dapat digunakan sebagai garasi mobil.

5+ Model dan Desain Ruang Tamu Terbuka Minimalis
5+ Model dan Desain Ruang Tamu Terbuka Minimalis | Ruang Tamu Depan Rumah
Model Pintu Utama Ruang Tamu  Desain ruang tamu, Ruang keluarga
Model Pintu Utama Ruang Tamu Desain ruang tamu, Ruang keluarga | Ruang Tamu Depan Rumah
5 Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka!
5 Inspirasi Taman Depan Rumah, Kamu Pasti Suka! | Ruang Tamu Depan Rumah
Desain Ruang Tamu Cozy Pada Rumah Minimalis - Harapan Rakyat Online
Desain Ruang Tamu Cozy Pada Rumah Minimalis – Harapan Rakyat Online | Ruang Tamu Depan Rumah

Namun sayangnya lokasi tinggal tersebut belum dilengkapi dapur. Meski demikian, masih tersisa tanah di lokasi belakang lokasi tinggal yang dapat dibangun dapur permanen.

“Ini 2 kamar, 1 kamar mandi, ruang tamu.‎ Ini kan lokasi tinggal tumbuh, luas tanah 60 meter persegi, baru dipake 25 meter persegi, di depan masih dapat (dibangun), di belakang masih dapat (dibangun),” ujar Presiden Jokowi ketika peluncuran di Cikarang, Jawa Barat, Kamis (4/5/2017).

5 Desain Rumah Tingkat Keren untuk Keluarga Baru
5 Desain Rumah Tingkat Keren untuk Keluarga Baru | Ruang Tamu Depan Rumah

Di samping itu, di dalam perumahan perumahan pun tersedia sekian banyak fasilitas publik, laksana masjid, arena bermain anak-anak dan lapangan futsal. Rencananya, pun akan di bina tempat edukasi dan lokasi tinggal sakit di unsur depan lokasi perumahan.

“Ada lokasi ibadah, lokasi bermain di depan pun akan di bina tempat edukasi dan lokasi tinggal sakit,” kata Direktur Utama Bank BTN, Maryono.

Sebagai informasi, proyek lokasi tinggal tapak yang dikenalkan oleh BTN ini mempunyai nama Villa Kencana Cikarang. Perumahan yang mulai di bina pada 2016 ini bertempat di Jalan Raya Pulo Sirih, Sukajadi, Sukakarya, Bekasi, Jawa Barat.

Secara total, lokasi tinggal yang bakal dibangun menjangkau sekitar 8.749 unit lokasi tinggal di atas lahan seluas 105 hektar (ha). Semua unit lokasi tinggal akan diperuntukkan untuk kalangan MBR.

Rumah itu dibanderol dengan harga Rp 112 juta sampai Rp 141 juta per unit. ‎Untuk akses Kredit Pemilikan Rumah (KPR), masyarakat lumayan mengeluarkan DP sebesar 1 persen dan bunga angsuran 5 persen fixed sampai 20 tahun.

Dengan demikian, kalangan MBR dapat mempunyai rumah tapak dengan duit muka selama Rp 1,12 juta dan angsuran sekitar Rp 800 ribu-Rp 900 ribu per bulan.

 

Tinggalkan Balasan