Desain Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga Sederhana

Diposting pada 788 views

Jakarta – Di samping dapur dan ruang makan, ruang keluarga tentunya memegang peran urgen untuk mengawal hangat hubungan antara anggota keluarga.

Ingin Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Minimalis? Bisa, Kok!
Ingin Ruang Keluarga Menyatu dengan Ruang Makan Minimalis? Bisa, Kok! | Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga

“Itu sebabnya, ruangan family mutlak diperlukan dan usahakan terdapat di masing-masing hunian,” ujar Business Manager Dekoruma, Rafi Sarumaha, di Jakarta, Kamis (2/11).

Menariknya, kata Rafi, ruang keluarga pun dapat dibuat dengan konsep semi terbuka. “Ruang family semi tersingkap ini, dijamin dapat lebih mengakrabkan,” katanya.

Berikut, sebanyak tips cerdas untuk membuat ruang family semi tersingkap di rumah.

Sediakan Sofa yang Nyaman

Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan Minimalis Lagi Ngetren
Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan Minimalis Lagi Ngetren | Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga

Saat berkumpul dengan keluarga, sediakan sofa duduk yang nyaman, baik sofa biasa ataupun sofa bed. Jika situasi ruangan terbatas, dapat menggunakan sofa bed yang lebih kecil.

“Sofa bed dapat diduduki oleh tidak sedikit orang sekaligus dan relatif lebih nyaman dan santai. Jenis sofa ini, bisa ditemukan dengan gampang dan tercapai di toko online laksana Dekoruma,” kata Rafi.

Kurangi Alat Hiburan Elektronik

Fungsi utama ruang keluarga ialah mendekatkan diri sesama anggota keluarga. Itu sebabnya, kata Rafi, sangat dianjurkan untuk mengurangi eksistensi alat hiburan elektronik.

4 Desain Ruang Keluarga dan Ruang Makan Menyatu - Rumahku Unik
4 Desain Ruang Keluarga dan Ruang Makan Menyatu – Rumahku Unik | Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga

“Sebagai gantinya, dapat mulai berceloteh dan bercerita tentang tidak sedikit hal. Hal ini dapat jadi adalah sesuatu yang jarang dilaksanakan sebelumnya,” jelasnya.

Berikan Sentuhan Alam

Berdasarkan keterangan dari Rafi, ada dalil tersendiri pihaknya menganjurkan ruang family dengan gaya semi terbuka, yaitu supaya lebih dekat dengan alam.

“Jika mempunyai lahan yang lumayan luas, silakan menciptakan taman di sekitar ruang keluarga. Tambahkan pun sebanyaknya tumbuhan hias supaya sedap di anggap mata,” kata Rafi.

Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan Minimalis  Rumah
Ruang Keluarga Menyatu Dengan Ruang Makan Minimalis Rumah | Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga

Siapkan Permainan

Saat ini, ada tidak sedikit papan permainan yang dapat dimainkan bareng anggota keluarga. Misalnya, monopoli dan permainan papan lainnya yang tidak kalah seru.

“Bisa pun mempraktekkan permainan lawas dan tradisional. Dengan begitu, di samping mengakrabkan, permainan itu juga dapat menjadi sarana belajar kebiasaan yang menyenangkan,” Media TAG:  ruang family Dekoruma Sofa Interio

Desain Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga Sederhana – Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga

4+ Desain Ruang Keluarga Gabung Ruang Makan - Sisi Rumah Minimalis
4+ Desain Ruang Keluarga Gabung Ruang Makan – Sisi Rumah Minimalis | Ruang Makan Sekaligus Ruang Keluarga

Tinggalkan Balasan