Desain Peralatan Dapur Fungsional

  • Whatsapp

POLEWALI MANDAR, Media – Beragam teknik dilakukan penduduk sebagai tradisi mengenang Hari Asyura atau 10 Muharam pada hari ini, Sabtu (30/9/2017).

Keunggulan Peralatan Dapur Gantung - Mr. Kitchen
Keunggulan Peralatan Dapur Gantung – Mr. Kitchen | Peralatan Dapur

Warga Polewali Mandar, Sulawesi Barat misalnya, yang mempunyai tradisi melakukan pembelian peralatan dapur pada 10 Muharram.

Bacaan Lainnya

Berbagai perlengkapan pun diborong, dari piring, panci, wajan, dan sendok. Mereka pun membeli perabotan lokasi tinggal tangga, laksana wajan, ember, piring, dan baskom.

Warga percaya melakukan pembelian peralatan dapur dan perabotan lokasi tinggal tangga ketika Asyura dapat menambah rezeki dan keselamatan keluarga. Sejumlah penduduk bahkan percaya tradisi ini guna memperlancar jodoh.

Review Peralatan Dapur I My Kitchen Tools I #SHOPEEHAUL I shopee haul
Review Peralatan Dapur I My Kitchen Tools I #SHOPEEHAUL I shopee haul | Peralatan Dapur

Di Pasar Sentral Pekkabata, Polewali Mandar, ratusan ibu-ibu lokasi tinggal tangga tampak memborong sekian banyak peralatan dapur dan perabot guna dibawa pulang. Agar tak kehabisan, bahkan tidak sedikit yang sengaja datang lebih pagi.

Hal ini dilaksanakan seorang ibu lokasi tinggal tangga, Kiki Fitriani, yang datang lebih pagi guna menghindari berdesak-desakan dengan pembeli lain.

“Ini telah tradisi turun-temurun bila 10 Muharram atau hari Asyura, kami beli perlengkapan dapur. Mudah-mudahan keselamatan dan rezeki meningkat tahun ini,” tutur Kiki Fitriani.

COP PERALATAN DAPUR (4 PCS)
COP PERALATAN DAPUR (4 PCS) | Peralatan Dapur

(Baca juga: Tradisi Tahun Baru Islam, Warga Baubau Beli Ember dan Media Berburu berkah 10 Muharram atau Hari Asyura, penduduk Polewali Mandar, Sulawesi Barat, memborong pelbagai peralatan dapur.Omzet saudagar di Pasar Pekkabata pun bertambah tajam, bahkan sampai 300 persen dikomparasikan hari biasa.

“Alhamdulillah, seringkali cuma bisa Rp 300.000, namun hari ini dapat dapat lebih dari Rp 900.000 bahkan Rp 1 juta,” kata Rita, salah satu saudagar peralatan dapur.

Sejumlah peristiwa bersejarah diandalkan terjadi pada 10 Muharram, terutama oleh umat Muslim. Peristiwa tersebut antara lain ketika Nabi Adam bertobat untuk Allah, berlabuhnya kapal Nabi Nuh di Bukit Zuhdi, selamatnya Nabi Ibrahim dari siksa api Raja Namrud.

🍽️Tips Memilih "Peralatan Dapur Online" - Mr. Kitchen
🍽️Tips Memilih “Peralatan Dapur Online” – Mr. Kitchen | Peralatan Dapur

Di samping itu, 10 Muharram diandalkan bertepatan dengan Nabi Yusuf terbit dari penjara, Nabi Yunus terbit dengan selamat dari perut paus, Nabi Ayub disembuhkan dari penyakitnya, serta Nabi Musa selamat dari kejaran Firaun di Laut Merah.

Di samping itu, peristiwa Asyura pun diperingati beberapa umat Muslim untuk memperingati peristiwa pembunuhan terhadap cucu Nabi Muhammad, Husein bin Ali, di Padang Karbala.

Desain Peralatan Dapur Fungsional – Peralatan Dapur

COP PERALATAN DAPUR
COP PERALATAN DAPUR | Peralatan Dapur

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *