Desain Pantry Minimalis Unik

Diposting pada 1.089 views

MENDESAIN lokasi tinggal umumnya dilaksanakan sang empunya menurut kelaziman yang dilakukannya. Hal ini dilaksanakan Ir IM Eddy Sutrisno MBA di rumahnya di area Metro Alam, Pondok Indah.

Desain Pantry Kecil untuk Hunian Minimalis, Bikin Dapur Makin
Desain Pantry Kecil untuk Hunian Minimalis, Bikin Dapur Makin | Pantry Minimalis

“Bisa dikatakan, saya sudah jenuh melihat desain-desain lokasi tinggal yang ada yaitu minimalis, modern, dan lainnya. Saya lebih memilih konsep Bali yang digabungkan dengan keadaan tropis,” ujar Eddy.

Di lokasi tinggal dengan luas lahan 483 meter persegi ini Eddy mengupayakan mendesain lahan yang ada cocok dengan kebutuhannya. Idealnya, memanfaatkan masing-masing ruang cocok kegunaannya. Misalnya, di lokasi bawah yaitu garasi, Edi menanam sebuah ruang service lokasi yang besar, tiga kamar pembantu, ruang pompa, dan ruang dapur. Sementara lantai satu dipergunakan guna public area. Ruangan ini tidak menunjukkan ruang tamu.

Berdasarkan keterangan dari kebiasaannya, Eddy menyatakan jarang sekali menerima tamu formal di dalam rumahnya. Meskipun terdapat yang datang, tentunya hubungan kekerabatannya telah dekat laksana saudara dan teman. Khusus lantai satu ini, lokasi berukuran 11×11 meter terlihat terbuka tanpa adanya kehadiran ruang tamu. Dilengkapi dengan satu ruang pantry, ruang makan, ruang keluarga, diperbanyak satu kamar istirahat tamu, dan kamar mandi. Walaupun begitu, Eddy pun menyadari bahwa tentunya ada pun tamu luar yang datang. Untuk mencatut itu, dirinya menyiapkan gazebo.

New] The 3 Best Home Decor (with Pictures) - >> DAPUR MINIMALIS
New] The 3 Best Home Decor (with Pictures) – >> DAPUR MINIMALIS | Pantry Minimalis

“Jadi, bila terima tamu luar, laksana satpam atau hansip, seringkali saya ajak duduk di gazebo. Di samping itu, pas pun kalau guna yang kegemaran merokok,” ungkap Eddy.

Ide Eddy guna mendesain huniannya memang terbilang menarik. Saat membina rumah, Eddy telah memikirkan ruangan apa saja yang tidak jarang digunakan. Lantaran tersebut pula, guna mendesain rumah, Eddy yang pun seorang pengusaha kontraktor ini mendesain lokasi tinggal dengan ruangan yang bakal digunakan.

Berdasarkan keterangan dari dia, pola hidup atau kelaziman yang tidak jarang dia kerjakan sebelum pergi bekerja, paling tidak sedikit dilakukan di kamar. Terbukti, kamar diciptakan besar, dengan lahan berukuran 6×9 meter. Sementara kamar mandi didesain dengan ukuran 3,5×9 meter.

“Di kamar mandi saya dapat menghabiskan waktu sampai 45 menit, dari mulai baca koran, mandi, sampai berpakaian. Karena kamar mandi saya menyatu dengan walk in closet,” ujar dia.

Dapur Minimalis  Perabotan dapur, Desain dapur, Dapur luar ruangan
Dapur Minimalis Perabotan dapur, Desain dapur, Dapur luar ruangan | Pantry Minimalis

Sepulangnya dari kantor, kata Eddy, dirinya menyempatkan sebentar guna duduk di ruang family dan pukul 21.00 malam telah masuk kamar.

“Jadi saran saya, buatlah lokasi tinggal yang cocok dengan pola hidup atau kelaziman si penghuninya,” kata dia.

Selanjutnya menginjak gerbang rumah, taman khas bernuansa tropis terbentang luas. Sementara terasnya dilengkapi dengan sejumlah kursi teras inilah mejanya bermaterial kayu. Ruang family dilengkapi dengan furnitur sofa berbentuk sederhana warna hitam inilah mejanya yang tercipta dari kayu. Sementara unsur dekoratifnya terlihat jam antik pada dinding. Sebagai pembatas ruang, Eddy merealisasikan meja konsul. Di atas meja itu dia menempatkan patung oriental yang bersanding dengan dua buah lampu meja.

Trends Home Modern: Interior Design -Simple Desain Minimalis Pantry
Trends Home Modern: Interior Design -Simple Desain Minimalis Pantry | Pantry Minimalis

Tinggalkan Balasan