Denah Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana Sederhana

  • Whatsapp

Ruang tamu adalah salah satu ruangan urgen yang terdapat di dalam rumah. Karena ruangan itu adalah tempat berkumpulnya kita dengan keluarga. Hal itu yang menciptakan pentingnya guna mendekor ruang family dengan baik dan benar.

5 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil
5 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil | Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana

Seperti yang dikutip dari Forbes pada Senin 2 Oktober 2017. Salah satu kunci untuk menciptakan ruangan dengan luas yang terbatas supaya tampak besar ialah dengan memakai furnitur yang multifungsional.

Bacaan Lainnya

Oleh karena tersebut penting memilih dengan benar furnitur yang sesuai supaya ruangan tidak terasa sempit. Dan berikut ialah tips memaksimalkan ruang tamu dengan ruang yang terbatas.

1. Hindari pemakaian pintu

Hindari pemakaian pintu atau pembatas antara ruang tamu dengan ruangan lainnya. Dengan memakai pintu atau pembatas pada ruangan bakal memakan ruang lebih pada ruangan Anda.

5+ Inspirasi Desain Ruang Keluarga Sederhana Untuk Rumah Minimalis
5+ Inspirasi Desain Ruang Keluarga Sederhana Untuk Rumah Minimalis | Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana

Biarkan ruang tamu kita menyatu dengan ruangan lain, laksana dapur. Namun sebagai pembeda ruangan, kita dapat menyerahkan kesan yang bertolak belakang pada ruangan satu dengan ruangan yang lainnya.

2. Gunakan rak

Merupakan gagasan yang baik untuk memakai rak susun pada ruang tamu Anda. kita dapat mengerjakan kustomisasi kursi, dan meja, yang pada unsur bawahnya ada rak atau laci tersembunyi di dalamnya. Hal ini bertujuan sebagai lokasi penyimpanan dagangan Anda, supaya ruangan tidak terlihat penuh. Gunakan furnitur dan dagangan yang kita perlukan saja.

3. Berkreasi dengan tata letak furnitur dan pencahayaan

5 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil
5 Desain Ruang Keluarga Kekinian Ini Pas untuk Rumah Mungil | Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana

Pada poin sebelumnya diterangkan untuk menghindari pemakaian pintu, dan pembatas antara satu ruangan dengan ruangan yang lainnya. Untuk memisahkan satu ruangan dengan ruangan yang lainnya, kita dapat menata furnitur kita semenarik mungkin, sampai tercipta sebuah kesan bertolak belakang pada masing-masing ruangnya.

Anda dapat menciptakan pembatas antar ruang tamu dengan ruang kerja, dengan teknik meletakkan suatu meja pada belakang sofa, dan meja. Sofa ini dapat dipakai sebagai pembatas antara ruang tamu dan ruang bekerja.

4. Biarkan matahari masuk dengan mudah

Dengan adanya sinar matahari yang masuk dapat menciptakan ruangan tampak lebih besar. Ruangan yang terpapar sinar matahari akan menolong menghilangkan bayang-bayang dari furnitur yang ada pada ruangan tersebut.

Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana di 5  Ruang keluarga
Desain Ruang Tamu Minimalis Sederhana di 5 Ruang keluarga | Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana

Anda bisa memaksimalkan penyinaran tersebut dengan teknik meletakkan kaca pada posisi yang bisa memantulkan cahaya, sampai-sampai cahaya matahari bisa tersebar ke semua ruangan.

5.  Pilihlah sofa dengan kaki yang rendah

Pada pemilihan furnitur pada ruang tengah, lebih baik kita memilih furnitur yang ringan, dan ramping, sebab akan menciptakan ruangan tampak lebih luas. Hindari pemakaian furnitur dengan ukuran besar sebab akan mengambil tidak sedikit ruang.

Anda dapat memakai sofa dengan unsur kaki yang rendah. Gunakan lukisan sebagai titik pusat ruangan pada dinding tersebut.

💕 Living Room.. Area imut nan sederhana, tempat canda tawa
💕 Living Room.. Area imut nan sederhana, tempat canda tawa | Dekorasi Ruang Keluarga Sederhana

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *