Google Hangouts Resmi di Tutup November 2022, Akan di Gantikan Google Chat

Google Hangouts Resmi di Tutup November 2022, Akan di Gantikan Google Chat

Diposting pada 71 views

Kabar terbaru dari blog resmi google, Google Hangouts Akan ditutup secara resmi di akhir pada bulan november 2022. Kabar tentang pensiun nya google hangouts dibenarkan oleh Ravi Kaneeganti selaku Product Manager Google chat. Menurut nya google hangouts bakalan diganti dengan aplikasi google chat dikarenakan lebih banyak memiliki fitur yang bermanfaat untuk pengguna google seperti bisa mengedit dokumen di Docs, Sheet, serta Spreadsheet dll.

 

Menurut Product Manager Google chat, Google Chat juga menyediakan Spaces, tempat khusus untuk kolaborasi berbasis topik. Tim dapat berbagi ide, mengerjakan dokumen, dan mengelola file dan tugas, semuanya dari satu lokasi,” ungkap Ravi. Sebagai langkah untuk mempensiunkan Hangouts, Google juga mengajak pengguna untuk beralih ke aplikasi Chat atau ke Gmail mulai pekan ini.

Namun untuk saat ini google hangouts masih dapat digunakan oleh pengguna google dan masih bisa di unduh di google playstore. Setelah november 2022 aplikasi chat google sebagai pengganti nya juga akan bisa digunakan dengan ramah pengguna yang bisa di download juga di toko google play store.

Bila kamu mempunyai chat yang masih tersimpan di google hangouts jangan takut sebab di aplikasi google hendak tersimpan secara otomatis serta kamu masih dapat memandang chat terdahulu yang sempat terdapat di google hangouts. Walaupun begitu, riwayat pesan hendak senantiasa dapat diakses, Google menganjurkan pengguna buat mencadangkan( backup) seluruh informasi yang terdapat di Hangouts lewat layanan Google Takeout.

Bila dikala ini kamu masih mengenakan aplikasi Hangouts di ponsel google hendak mengecek gmail kamu buat bergeser ke Gmail ataupun Chat kala membuka aplikasi tersebut. Dengan kata lain kamu tidak dapat mengenakan aplikasi hangouts lagi buat selamanya sehabis november 2022.

Google sendiri mau memensiunkan layanan Hangouts semenjak 2017. Kala itu, Google mengumumkan rencana buat menutup layanan chat Hangouts, serta bergeser ke layanan Google Chat serta Google Meet.

Tahapan awal penutupan layanan Hangouts diawali lama- lama, dengan alihkan pengguna Hangouts di layanan Google Gram Suite( layanan cloud, produktivitas, serta kerja sama dari Google).

Nah, berselang nyaris 5 tahun, Google baru betul- betul mulai menghapus Hangouts secara lama- lama dari toko aplikasi. Apabila kilas balik ke balik, layanan Google Hangouts sendiri sudah menemani pengguna semenjak 11 tahun kemudian, tepatnya pada 2011. Pada dikala itu, Hangouts diperkenalkan selaku fitur yang tersemat pada Google Plus.

Itulah informasi yang singkat tentang Google Ajak User Pindah Ke Aplikasi Google Chat, Google Hangouts Resmi di Tutup Akhir Tahun 2022. semoga bermanfaat untuk anda.