Google Bisa Kenali suara Kamu Melalui Fitur Baru Google Assistant

Google Bisa Kenali suara Kamu Melalui Fitur Baru Google Assistant

Diposting pada 121 views

Google Bisa Kenali suara Kamu Melalui Fitur Baru Google Assistant – Google adalah mesin pencari yang paling banyak digunakan oleh manusia di seluruh dunia. Fitur google memang mudah digunakan dan ramah pengguna. Seperti fitur yang satu ini adalah google assistant yang baru baru ini google sudah memperbaharui nya agar bisa kenali suara pengguna nya. Artinya fitur seperti ini memang sangat ramah pengguna dan bisa kamu pakai di smartphone yang kamu miliki.

Dikutip dari adseneca.com, fitur google assistant ini bisa kenali suara pengguna nya dengan “Personalized speech recognition” menurut google “Simpan rekaman audio di perangkat ini untuk membantu Google Assistant mengenali ucapan anda dengan lebih baik,” tulis keterangan dalam deskripsi fitur Google Assistant.

Google mengatakan bahwa hasil rekaman suara pengguna ini bisa dihapus kapan saja tinggal klik aja nonaktivkan fitur nya tersebut.

Google Bisa Kenali suara Kamu Melalui Fitur Baru Google Assistant

Google Assistant dilengkapi dengan  teknologi federated learning. Yaitu sebuah Teknologi yang bisa memudahkan Google untuk mengenali suara pengguna tanpa perlu menyimpan datanya ke server Google. contoh nya ketika kamu mengucapkan “Hai Google”, kemudian dilanjutkan dengan “Hai Google, bagaimana cuaca besok?” suara Anda tersebut akan dideteksi dan dikirimkan ke kueri Anda dan dilanjutkan ke Asisten Google.  Wow keren banget kan?

Lalu fitur google assistant ini akan mudah mempelajari suara Anda dan mentranskripsikan beberapa frasa umum yang sering Anda ucapkan dan kontak yang paling sering Anda sebutkan dengan lebih akurat. Dengan Google Nest Hub dan Mini generasi kedua tentunya Google menggunakan chip pembelajaran mesin yang bisa memproses kueri dan tugas yang paling sering Anda sebutkan.

Google juga akan mengembangkan nya ke versi android untuk anda gunakan di perangkat seluler untuk anda yang tertarik ingin memakai fitur ini. Jika anda ingin menonaktivkan nya di perangkat android anda, anda tinggal menekan tombol nonaktivkan saja. Namun file nya akan tetap ada dan bisa digunakan kapan saja anda mau.

Gimana sob? keren kan fitur baru nya google. Itulah informasi yang bisa saya sampaikan tentang artikel Semakin Canggih, Google Bisa Kenali suara Kamu Melalui Google Assistant. Semoga bermanfaat.