Desain Harga Dapur Gas Restoran Fungsional

Diposting pada 953 views

Chef Juna memegang teguh prinsip sama rata. Ini pun berlaku untuk semua karyawan, termasuk untuk dirinya sebagai pimpinan di restoran yang baru dikenalkan Oktober kemarin. Meski sebagai pemilik, tak berarti berleha-leha dan lumayan memberi perintah.

Dapur Masak Restoran
Dapur Masak Restoran | Harga Dapur Gas Restoran
Dapur restoran 3 tungku
Dapur restoran 3 tungku | Harga Dapur Gas Restoran

Diakui Chef Juna, dirinya nyaris setiap hari turun tangan mengoperasikan dapur restoran. Jam kerjanya rerata 11 jam -12 jam masing-masing hari. Waktu kerja yang lebih panjang biasa dilaksanakan jika akhir pekan sebab lebih tidak sedikit pengunjung yang datang. Jika kita penasaran dengan rasa olahannya, boleh pun mampir ke restoran miliknya. Karena tak jarang, Chef Juna turun tangan langsung mengubah menu yang dipesan.

Sepanjang tahun ini, bakal menjadi tahun percepatan untuk Chef Juna dalam bisnis restorannya. Ibarat bayi baru lahir, seperti tersebut pula restoran yang barus berusia empat bulan ini butuh mendapat lebih tidak sedikit perhatian. Maka itu, tak terdapat target guna kembali membuka restoran serupa di tempat lain.

Dapur Gas Kedai Makan  Desainrumahid.com
Dapur Gas Kedai Makan Desainrumahid.com | Harga Dapur Gas Restoran

Kini, dia sedang konsentrasi menarik pasar guna restorannya. Chef Juna menyinggung bisnisnya ini baru masuk ‘gigi dua’. Perlu tidak sedikit strategi hingga dapat tancap gas melaju kencang. Maka, memperkenalkan bisnis restoran ini ke masyarakat luas menjadi fokusnya di 2017.

Sisi Lain Chef Juna

Chef Juna tidak sedikit dikenal sebagai juri di acara persaingan memasak di layar kaca. Kesan angkuh, blak-blakan dan ingin kasar ketika memberi komentar tak lepas dari chef yang kedua lengannya diisi tato itu. Namun, kesan sebaliknya malah saya dapati saat berjumpa langsung di restoran memilikinya. 

Senyum merekah tak lepas dari sehari-hari pria yang tampak muda walau di umur 41 tahun ini. Bahkan, Chef Juna tak segan menyapa masing-masing pengunjung yang datang ke restoran bergaya Prancis-Jepang miliknya itu. Itu juga dinyatakan oleh Mixologist Arif Ricard Khusyi. Disampaikan Ricard, bosnya tersebut akan bertanya pada pengunjung mengenai kepuasan atas pelayanan sampai soal cita rasa hidangan.

Dalam obrolan santai bareng Bisnis, Chef Juna menegaskan pembawaannya sekitar ini yang ingin blak-blakan, tak lain ialah cara dia membahasakan prinsip disiplin seorang chef. Untuk seorang chef, disiplin ialah harga mati. Maka, dia mesti tegas soal masa-masa dan teknik kerja saat di dapur. Bahkan, diakuinya, penampilannya yang tegas di layar kaca belum seberapa dibanding saat di dapur restorannya. “Oh tersebut lebih dari yang di TV. Mereka mesti tahu kapan guna santai, bercanda, dan kerja,” ujarnya.

Sebenarnya, kata dia, tidak sedikit chef yang pun tak jauh bertolak belakang seperti dirinya, yaitu disiplin dan tegas. Sebab, dunia dapur profesional memang menuntut demikian. Satu langkah proses memasak yang terlambat, maka bakal berimbas pada langkah proses memasak beda yang ikut terhambat.

Menurutnya, suatu tim dapur mesti bekerja seirama. Jika tidak, maka reputasi dan nama besar restoran maupun chef menjadi taruhannya. Maka tak ayal andai profesi sebagai chef profesional memerlukan mental yang kuat. “Bohong andai ada yang tidak [seperti saya],” imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik tulisan ini, di sini :

Tinggalkan Balasan