Denah Tempat Tidur Tingkat Anak Unik

Posted on

TEMPO.CO, Tangerang – Panti Asuhan Samuel telah beroperasi semenjak 14 tahun kemudian dan telah tiga kali beralih tempat. Panti ini pindah sebab selalu ditampik dan di cela masyarakat selama lokasi. “Dari isu kristenisasi sampai pemerasan menjadi dalil lingkungan menampik kami,” ujar Samuel Watulingas, empunya Panti Asuhan itu, Senin 24 Februari 2014.

Tempat Tidur Anak-Kamar Anak-Dipan Tingkat
Tempat Tidur Anak-Kamar Anak-Dipan Tingkat | Tempat Tidur Tingkat Anak Anak
Tempat Tidur Tingkat Harga Murah Minimalis  Kasur Anak Susun
Tempat Tidur Tingkat Harga Murah Minimalis Kasur Anak Susun | Tempat Tidur Tingkat Anak Anak

Panti Asuhan yang dikelola langsung oleh Samuel dan istrinya, Yuni Winata, dibuka pada 2000 menduduki sebuah Ruko di area Great Western Serpong, Cipondoh, Kota Tangerang. Tiga tahun beroperasi di lokasi itu, mereka pindah ke Cihuni, Pagedangan, Kabupaten Tangerang. (Baca: Polisi Temukan 2 Bayi Sakit di Panti Asuhan Samuel).

Akhir 2013, Samuel membina rumah di Sektor 6 Gading Serpong. Pembangunan lokasi tinggal tiga lantai di atas lahan 164 meter persegi tersebut baru berlalu satu bulan yang lalu. “Rumah ini hasil dari duit saya sendiri dan semua donatur,” katanya.(Baca: Panti Asuhan Samuel Dilaporkan ke Polisi)

Tempat Tidur Anak Tingkat Prosotan Dipan Susun Perempuan Pink
Tempat Tidur Anak Tingkat Prosotan Dipan Susun Perempuan Pink | Tempat Tidur Tingkat Anak Anak

Untuk membina Samuel Home itu, menurut keterangan dari Samuel, dia telah menguras dana Rp 2 Miliar. Rumah yang menampung 32 anak yatim tersebut terdiri dari tiga lantai dengan empat kamar tidur. Setiap kamar tidur melulu dilengkapi ranjang susun tiga dan anak-anak di panti tersebut tidur beramai ramai. Tak terdapat ruang eksklusif bayi maupun kamar anak.

Warga sekitar menyatakan tidak tahu persis pekerjaan di dalam lokasi tinggal panti asuhan itu. “Yang kami tahu tidak sedikit anak-anak saja,” kata Yopi, 40 tahun tetangga Samuel.

Sepak terjang Samuel sekitar ini juga tidak sedikit diketahui warga. “Sisi negatifnya tidak sedikit dan tidak jarang kami dengar salah satunya soal pemerasan anak,” kata Yopi. Yopi menyatakan mengetahui pekerjaan Samuel semenjak Panti Asuhan tersebut berada di Cihuni.

JONIANSYAH

Leave a Reply