Denah Ruang Tamu Lesehan Sempit Unik

Diposting pada 637 views

Gorengan khas Jepang tersebut menjadi menarik sebab keanekaragaman bahannya, khususnya sayuran dan produk ikan. Ada jagung muda, terung, ubi, bawang bombai, asparagus, sampai paprika.

Desain Ruang Tamu Lesehan Sempit di 3 (Dengan gambar)  Desain
Desain Ruang Tamu Lesehan Sempit di 3 (Dengan gambar) Desain | Ruang Tamu Lesehan Sempit

Produk ikan yang dijadikan tempura pun ragam rupa dari udang besar, udang kecil (ebi), cumi, kerang inilah cangkangnya, ragam ikan, sampai belut (unagi). Meskipun tepung pembalut bahan sama dan relatif tidak berasa, rasa tempura menjadi bermacam-macam sebab bahan yang bermacam- macam itu.

Hidangan dimulai dengan sup kerang yang terasa lembut dan segar. Semangkuk saus tempura telah tersedia di meja untuk masing-masing tamu, demikian pun acar dari irisan sawi. Parutan lobak putih pun tersedia di meja. ”Tumbukan lobak yang dibaur dengan kuah tempura bagus lho guna pencernaan,” tutur Ayumi Shinoki, penerjemah bahasa Jepang regu wartawati Indonesia yang diundang Uniqlo, produk apparel asal Jepang.

Ruang Tamu Lesehan dengan Pendekatan Oriental - Harapan Rakyat Online
Ruang Tamu Lesehan dengan Pendekatan Oriental – Harapan Rakyat Online | Ruang Tamu Lesehan Sempit

Kami mendapat lokasi duduk di lantai dua di ruang lesehan. Seorang ibu paruh baya berseragam pelayan restoran duduk bersimpuh di depan pintu. Dengan setengah membungkuk ia meminta sepatu tamu ketika masuk ke ruangan, lalu menempatkan sepatu dengan apik di rak sepatu di samping pintu masuk. Demikian pula ketika tamu keluar, dia mengambilkan sepatu tersebut dan memberikan ke tamu dengan paling sopan, hingga si penerima merasa rikuh.

Tidak seperti semua tamu Jepang yang tahan berjam-jam duduk bersimpuh dengan punggung tegak, laksana yang dilaksanakan Ayumi, semua wartawan Indonesia lebih memilih duduk bersila. ”Lama-lama kesemutan bila duduk bersimpuh,” tutur seorang anggota rombongan.

3 Desain Ruang Tamu Sempit Lesehan Ala Jepang
3 Desain Ruang Tamu Sempit Lesehan Ala Jepang | Ruang Tamu Lesehan Sempit

Seperti banyak sekali tata ruang Jepang, ruangan restoran dibentuk sangat efisien. Lantai satu dipenuhi oleh semua tamu pribadi yang duduk mengelilingi pantri. Mereka langsung berhadapan dan berinteraksi dengan semua koki. Lantai dua dipakai untuk tamu lesehan meskipun terdapat pula lokasi duduk tamu mengelilingi pantri yang lebih kecil dikomparasikan di lantai satu. Lantai satu dan dua dihubungkan dengan tangga kayu sempit. Restoran ramai dikunjungi orang saat santap siang.

Tempura dihidangkan masih dalam suasana panas, bareng nasi yang hangat pula. Sebuah keenakan tersendiri memprediksi tempura yang dicicipi karena baluran tepung tak jelas mengindikasikan bahan apa yang digoreng.

Desain Ruang Tamu Lesehan Ala Jepang Check more at http
Desain Ruang Tamu Lesehan Ala Jepang Check more at http | Ruang Tamu Lesehan Sempit

Jagung muda jelas lain rasanya dengan paprika, ubi, atau asparagus. Meskipun digoreng, sayur-sayuran tersebut masih terasa segar sekaligus renyah di mulut.

Namun, ikan dan belut yang telah dihilangkan durinya terasa relatif sama di lidah. Hanya bentuknya saja yang berbeda. Satu menggumpal, satunya panjang.

3 Inspirasi Ruang Tamu Lesehan Tanpa Sofa. Elegan, Nggak Kayak
3 Inspirasi Ruang Tamu Lesehan Tanpa Sofa. Elegan, Nggak Kayak | Ruang Tamu Lesehan Sempit

Denah Ruang Tamu Lesehan Sempit Unik – Ruang Tamu Lesehan Sempit

Desain Ruang Keluarga Lesehan - Arcadia Desain
Desain Ruang Keluarga Lesehan – Arcadia Desain | Ruang Tamu Lesehan Sempit
Ruang Tamu Sempit Minimalis
Ruang Tamu Sempit Minimalis | Ruang Tamu Lesehan Sempit
Ruang Tamu Sempit Minimalis
Ruang Tamu Sempit Minimalis | Ruang Tamu Lesehan Sempit

Tinggalkan Balasan