Denah Contoh Kamar Anak Perempuan Unik

Diposting pada 849 views

JAKARTA – Membiasakan anak untuk istirahat sendiri di kamarnya memang tidaklah mudah. Oleh karena itu, peran orang tua di sini sangat diperlukan dalam merancang kamar anak.

4 Desain Kamar Anak Perempuan, Dilengkapi Tips Dekorasinya
4 Desain Kamar Anak Perempuan, Dilengkapi Tips Dekorasinya | Contoh Kamar Anak Perempuan
4+ Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis  IDrs 4 - YouTube
4+ Desain Kamar Tidur Anak Perempuan Minimalis IDrs 4 – YouTube | Contoh Kamar Anak Perempuan
4 Desain Kamar Tidur Anak Terbaru 4 - Lamudi.co.id
4 Desain Kamar Tidur Anak Terbaru 4 – Lamudi.co.id | Contoh Kamar Anak Perempuan

Desain kamar anak juga mempunyai pengaruh lumayan besar terhadap pertumbuhan psikologis, menilik selain bermanfaat sebagai lokasi beristirahat melainkan pun sebagai lokasi bermain sekaligus belajar.

Agar anak kerasan di kamar, ada sejumlah tahap yang mesti orang tua lakukan supaya anak bisa kerasan tidur maupun beraktivitas di kamarnya sendiri.

(Baca juga: Ide Cemerlang Atasi Rumah Sempit)

Pin di Dekorasi Kamar Tidur
Pin di Dekorasi Kamar Tidur | Contoh Kamar Anak Perempuan

Tahap kesatu yang mesti dilakukan ialah menilai tema kamar tidur. Adapun caranya dapat dimulai melewati pemilihan tema atau karakter. Pada etape ini, orang tua dapat menyuruh anak berdiskusi supaya dapat menilai tema atau karakter yang diharapkan oleh anak. Hal ini urgen dilakukan supaya nantinya anak merasa senang, nyaman, dan kerasan dan dapat tidur sendiri di kamar tidurnya.

“Tahap kesatu pastikan kemauan anak inginkan kamar laksana apa, mulai dari tema warna dan lain-lainnya. Tahap kesatu sangat urgen karena andai kamar cocok dengan kemauan anak, maka anak akan kerasan di kamar dan dapat disuruh istirahat di kamar sendiri,” ujar Owner sekaligus Designer @LenkAline, Marseline Kartika untuk Okezone, Jakarta, belum lama ini.

Demikian pula dalam pemilihan warna, dalam urusan ini orang tua bisa berperan supaya warna-warna bisa serasi dengan tema atau karakter yang anak inginkan. Perlu dicatat, orang tua dapat mengerjakan permainan warna. Sebab, tidak selamanya kamar anak wanita harus berwarna pink, begitu pula kamar anak laki-laki tidak mesti identik dengan warna biru.

“Orang tua dapat mengambil peran guna memainkan warna di sini, contohnya seperti dinding kamarnya. Eksplor warna yang cocok dengan tema anak tentunya,” imbuh dia.

Tahap selanjutnya, orang tua memikirkan apa saja keperluan anak di dalam kamar, laksana perabotannya yang terdiri dari lokasi tidur, meja, sampai rak mainan. Masih laksana tahap awal, pada etape ini pun harus dicocokkan dengan tema yang anak mau tadi.

“Tahap kedua, orang tua mesti memikirkan keperluan anak, apa saja sih yang mesti terdapat di kamar atau yang anak anda butuhkan,” jelasnya.

Setelah memilih keperluan perabotan, maka etape terakhir ialah menata ruang kamar dengan teknik menempatkan perabotan-perabotan itu di tiap-tiap sudut kamar.

(Baca juga: Begini Desain Rumah yang Cocok guna Lansia)

“Tahap ketiga, orang tua dapat menata ruang laksana peletakan lemari, kasur dan lainnya mau diletakkan di mana,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan