Denah Cara Dekorasi Ruang Tamu Unik

Diposting pada 863 views

Ternyata, ada teknik mudah guna mengakali supaya ruang tamu yang sempit dapat tampak luas tanpa bermodal banyak. Kuncinya ialah bisa memainkan rangkaian perabot dan memilih yang cocok fungsinya. Penasaran? Simak tipsnya inilah ini:

Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis  Ruang keluarga kecil, Ruang
Ide Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Ruang keluarga kecil, Ruang | Cara Dekorasi Ruang Tamu
Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Dengan Tanaman Bunga  Ide dekorasi
Dekorasi Ruang Tamu Minimalis Dengan Tanaman Bunga Ide dekorasi | Cara Dekorasi Ruang Tamu
3 Cara Mendekor Ruang Tamu Sederhana Yang Kamu Gak Tau!
3 Cara Mendekor Ruang Tamu Sederhana Yang Kamu Gak Tau! | Cara Dekorasi Ruang Tamu

1. Manfaatkan cermin.

foto: pixabay.

Cermin tak hanya bermanfaat sebagai alat tolong refleksi ketika merias diri. Cermin juga dapat menjadi pernik hiasan yang membuat ilusi optik sehingga ruangan jadi terlihat lebih luas. Semakin besar ukuran cermin, ia dapat menciptakan ilusi semakin baik

Business Manager Dekoruma, Rafi Sarumaha mengatakan, teknik peletakan cermin pun ada aturannya. Agar tujuan mula tercapai, usahakanlah meletakkan cermin di dinding yang menjadi pusat ruangan. Dengan begitu, ia dapat merefleksikan cahaya dengan baik dan ruangan dapat tampak lebih lega.

“Jika memungkinkan, pasang cermin menghadap jendela terbuka supaya ruangan dapat semakin tampak luas,” ucapnya di Jakarta, sejumlah waktu lalu.

2. Gunakan warna netral.

3 Tips Dekorasi Ruang Tamu Agar Lebih Nyaman - tutorial
3 Tips Dekorasi Ruang Tamu Agar Lebih Nyaman – tutorial | Cara Dekorasi Ruang Tamu

foto: Media putih bersih pada dinding tak pernah gagal membuat ilusi optik bahwa suatu ruangan terlihat lebih luas dikomparasikan aslinya. Secara tidak sadar, warna putih ini terlihat mengurangi dinding ke belakang sampai-sampai ruangan terlihat luas.

Di samping itu, lanjut Rafi, warna putih pun mampu membiaskan cahaya dan memunculkan rasa lebih tenang pun damai.

Jika tidak menyenangi warna putih, coba pakai warna beda yang lebih netral dan tidak mencolok. “Warna gampang kelihatan seperti merah, biru, atau bahkan hitam, dapat membuat ruangan tampak lebih sempit dan penuh,” ujarnya.

3. Pilih perabot yang ukurannya ramping.

foto: Media ruangan tamu rumahmu sempit maka barang pasti pilih perabot dengan ukuran yang tidak merintangi pandangan ke semua ruangan. Bagi memilih perabot yang terkesan ramping, kamu dapat mempertimbangkan warnanya.

“Perabot dengan warna yang lebih terang akan menciptakan ruangan tidak terlihat penuh,” kata Rafi

Hal beda yang butuh diperhatikan ialah pemilihan model dari perabot. Usahakan guna memilih perabot yang mempunyai kaki supaya tidak terkesan besar dan mengisi seisi ruangan. Perabot yang tercipta dari material kaca jernih atau semi tersingkap juga dapat digunakan sebab isi seluruh

ruangan masih tampak jelas.

4. Perhatikan teknik meletakkan karpet.

foto: Media orang tak menyenangi penampilan ruang tamu yang lantainya tampak telanjang alias tak ditutupi karpet sama sekali. Sebenarnya, urusan ini pun ada benarnya. Kamu dapat memanfaatkan karpet untuk menciptakan ruangan terlihat lebih luas dari aslinya.

Berdasarkan keterangan dari Rafi, metodenya mudah, letakkan karpet di depan sofa dan tertindih meja. Jangan hingga kaki sofa menyentuh ujung karpet atau bahkan berdiri di atasnya. Karpet yang menutupi semua atau mayoritas ruangan dapat membuat ruang tamu anda terlalu bervolume dan tampak sarat sesak.

Dan pastikan karpet yang anda beli berkualitas. Sekarang ini tidak sedikit banget produk karpet berkualitas. “Salah satunya, Dekoruma yang meluangkan produk IKEA dengan harga terjangkau,” ucap Rafi.

5. Pasang gorden di jendela.

foto: Media biarkan jendela tak dilapisi oleh gorden atau tirai. Di samping untuk mengawal privasi, ternyata gorden pun mampu membuat ilusi optik memperluas ruang tamu. Gunakan gorden dengan ukuran yang memanjang dari segi teratas tembok dan menjuntai ke lantainya.

Dengan begitu, ruangan akan terlihat lebih tinggi dan luas. Bagi pemilihan material, anda bebas memakai gorden yang tercipta dari material apa

pun. Sedangkan warna, andai seluruh ruangan memakai warna yang nyaris sama, gorden yang berwarna lebih terang dan mencolok dapat menjadi pilihan guna ruang tamu yang lebih cantik.

Rafi menjelaskan, sekarang ada sekian banyak gorden yang cantik di Dekoruma dengan harga yang variatif. “Di samping menghemat masa-masa berbelanja, kamu pun tidak dikenakan ongkos pengiriman untuk wilayah Jabodetabek bila melakukan pembelian barang lebih dari Rp 70.000. Menarik bukan?,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan