Cara Mengatasi Penyimpanan Whatsapp Biar gak Penuhin memori Hp

Cara Mengatasi Penyimpanan Whatsapp Biar gak Penuhin memori Hp

Diposting pada 149 views

Banyak faktor yang menyebabkan penyimpanan memori hp anda penuh. Salah satunya adalah karena penyimpanan dari whatsapp. Ditambah lagi banyak menginstal aplikasi yang berat akan menjadi smartphone anda semakin lemot saat digunakan chatting maupun aktivitas social media lainnya.

Ada teman saya yang bertanya, apakah chat dari whatsapp bisa memngkinkan memenuhi memori hp? tentunya anda bisa menjawabnya dan sudah pasti sangat bisa membuat hp kita semakin penuh dengna banyak nya chat whatsapp yang disimpan di sebuah hp. Nah kali ini ada cara untuk mengatasi penyimpanan whatsapp biar gak penuhin memori hp.

Whatsapp Membuat Memori Hp Jadi Penuh

Dari banyak nya chat yang disimpan di hp, akan semakin memenuhi memori hp kita. Akibatnya membuat hp terasa lambat dan tidak enak aja gitu dipake nya. Meskipun penyimpanan whatsapp bisa di gunakan di memori eksternal.

Namun ada kala nya hp yang tidak mempunyai memori eksternal. Yang tadi nya dikira menyimpan paling banyak 150Mb ternyata bisa sampai 5GB dan membuat hp mu semakin lelet saja.

Semakin hari chat whatsapp akan semakin banyak jika dibiarkan begitu saja dan semakin membengkak kapasitas memori yang digunakan di handphone kita. Lalu bagaimana cara mengatasinya agar memori hp tidak terpakai banyak oleh aplikasi whatsapp ini?

Cara Mengatasi Penyimpanan Whatsapp Biar gak Penuhin memori Hp

Cara Mengatasi Penyimpanan Whatsapp Biar gak Penuhin memori Hp

Salah satu metode supaya penyimpanan WhatsApp tidak penuh merupakan dengan menghapus file media yang tersimpan di dalamnya.

Buat menghapus file media WhatsApp, triknya dapat berbeda- beda di masing- masing HP. Misalnya pada iPhone, metode menghapus file media itu dapat dicoba dengan membuka menu“ Settings” di aplikasi WhatsApp. Sehabis itu, klik“ Penyimpanan serta Informasi” serta seleksi opsi“ Kelola Penyimpanan”.

Melalui opsi tersebut, Kamu bakal menciptakan segala catatan file media yang tersimpan di WhatsApp, yang membuat memori penyimpanan HP penuh. Dari opsi“ Kelola Penyimpanan” seperti itu, Kamu dapat menghapus file media yang menumpuk. Metode tersebut lumayan gampang serta jitu buat dicoba biar file media yang tersimpan di WhatsApp tidak penuhi memori penyimpanan HP.

Tidak hanya metode di atas, Kamu pula dapat menggunakan fitur Disappearing Message( pesan sedangkan). Melalui fitur Disappearing Message, Kamu dapat menghapus seluruh chat WhatsApp secara otomatis.

Fitur ini membolehkan Kamu buat membuat ruang percakapan sedangkan, yang bakal terhapus seluruh isinya secara otomatis dalam kurun waktu tertentu. Kamu dapat memilah waktu penghapusan chat otomatis sehabis 24 jam, 7 hari, ataupun 90 hari.

Apabila mau mengaktifkan fitur Disappearing Message supaya chat WhatsApp tidak penuhi memori penyimpanan HP, ikuti triknya di dasar ini. Metode supaya penyimpanan WhatsApp tidak penuh via Disappearing Message Dikala mengawali ruang percakapan dengan pengguna lain di WhatsApp, bukalah menu data kontak.

Pada menu data kontak atas nama pengguna itu, klik opsi“ Pesan Sedangkan” ataupun“ Disappearing Message”. Seleksi waktu penghapusan chat otomatis sehabis 24 jam, 7 hari, ataupun 90 hari. Dikala fitur ini aktif, bakal timbul pesan“ Kamu sudah menyalakan pesan sedangkan” di ruang percakapan WhatsApp.

Sehabis aktif, Kamu dapat berkirim chat Whatsapp ke pengguna lain tanpa takut memori penyimpanan HP bakal kilat penuh. Seluruh percakapan di dalamnya hendak terhapus secara otomatis.

Kendati chat bakal terhapus seluruh dalam kurun waktu tertentu, file media yang dikirim ke ruang percakapan bakal senantiasa tersimpan apabila Kamu mengaktifkan fitur download otomatis.

Supaya file media tidak sangat menumpuk, Kamu dapat memakai metode saat sebelum ini tadi. Setelah itu, buat ruang percakapan tim, fitur Disappearing Message cuma dapat diaktifkan oleh admin. Selaku data bonus, metode di atas dijajal memakai WhatsApp di iPhone berbasis iOS 15. 5.

Itulah uraian singkat tentang Cara Mengatasi Penyimpanan Whatsapp Biar gak Penuhin memori Hp. Semoga bermanfaat untuk kalian ya.. selamat mencoba