Menempelkan kode adsense di wordpress

Cara Menempelkan Kode AdSense ke WordPress Yang Benar

Diposting pada 71 views

Ada beberapa Cara Menempelkan Kode AdSense ke WordPress. Namun pertanyaannya apakah situs wordpress anda sudah siap menampilkan iklan adsense?. Untuk Memonitesasi situs anda dengan wordpress tentunya konten (artikel) harus sesuai dengan kebijakan google adsense. Jika tidak sesuai situs anda akan ditangguhkan dan harus memperbaiki navigasi, konten artikel agar sesuai dan dapat diterima di dalam program periklanan google.

Sebelum menempelkan kode iklan adsense ke wordpress sebaiknya perhatikan situs anda, apakah sudah sesuai dengan kebijakan adsense. perhatikan artikel yang anda buat jangan copy paste dari blog lain/ situs lain karena itu melanggar kebijakan adsense juga. Buatlah setidaknya minimal 30 artikel dengan minimal 500 kata bahasa indonesia dan 5 artikel minimal 500 kata bahasa inggris. Kemudian membuat halaman navigasi seperti About Us, Contact Us, Privacy Policy dan Term Of Service.

Jika anda sudah pastikan situs wordpress anda benar-benar sudah sesuai kemudian daftarkan situs wordpress anda ke google adsense. Jika belum tahu bagaimana cara daftar google adsense anda bisa baca artikel berikut ini.

Artikel: Cara Daftar google Adsense Yang Benar Agar Cepat diterima

Menempelkan Kode AdSense ke WordPress

Menempelkan Kode adsense di antara kode <head> Kode Adsense</head>

Menempelkan kode adsense ke wordpress bisa dengan cara menempelkan kode adsense anda diantara kode <head> Kode Adsense</head>. Cara nya cukup anda copy snipset kode adsense lalu masuk ke bagian tampilan > Penyunting tema > Tajuk Tema (Header). Perhatikan gambar di bawah ini

 

Menempelkan kode adsense di wordpress

Cara seperti ini di bilang paling efektif dan lebih cepat dalam peninjauan google adsense. Daripada anda memakai plugin wordpress penempatan halaman head atau plugin lainnya yang sejenis. Alasannya karena dengan menempelkan kode adsense di bagian template head langsung tidak menggunakan script plugin sehingga adsense lebih mudah membaca konten anda dengan cepat dan hasilnya review akan lebih cepat dan diterima oleh google adsense.